Bahan Motivasi Inspirasi Bisnis untuk Dibagikan kepada Siapa Saja

Ini bahan yang bisa Anda baca dan paham. Ada banyak materi tentang motivasi dan inspirasi berupa tulisan di sini. Karena ini sebagai contoh berupa bahan mentah untuk materi gratis yang bisa diberikan kepada siapa saja.

 Saran dari saya, JANGAN DIGUNAKAN SEMUANYA, TAPI GUNAKAN SEPERLUNYA SAJA.

[28/7 07:37] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum. *Good MorningπŸ’“*.
Happy Sunday *Keep Smile everyday.*

Walaupun hari rehat tidak harus hanya istirahat. Namun bisa digunakan untuk belajar agar kualitas diri meningkat dan menjadi cahaya bagi diri, keluarga dan sekitar

Semakin bersemangat disertai keahlian yang semakin meningkat dan disandarkan serta didasarkan pada doa dan ibadah yang semakin taat.

I promise to my self, be kind, be positive, be light

πŸ€—πŸ˜πŸ€žπŸ€πŸ™
πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’
[28/7 20:10] +62 878-3227-1879: *Hidup Bermanfaat Untuk Orang Lain*

[ Tanya ] Pak Sigit sy ada beberapa ganjalan di hati yg mau ditanyakan:

1. Rejeki setiap org berbeda dan itu rahasia Ilahi. Ada org yg ruajin tp rejekinya pas2an, ada org yg kerja biasa2 saja hasil banyak. Tlg jelaskan konsep ini menurut pak Sigit.
2. Hidup manusia utk mencari materi kah atau?
3. Setiap orang punya peran dalam hidupnya. Entah itu hanya menjadi buruh kasar atau dokter. Keberhasilan seseorang apakah diukur dg bnyknya uang yg bisa dihasilkan dlm hidupnya atau seberapa bnyk org tsb bisa berperan bagi kehidupan ini?
Tolong dijelaskan...panjang dan lebar lebih baik.
Trims

[Jawab] Dr Sigit :
1. Rezeki memang rahasia illahi. Tetapi dengan ilmu pengetahuan tentang pikiran dsb, bisa diketahui bahwa rezeki kita itu adalah rata-rata rezeki 6 orang yg paling mempengaruhi kita. Itulah rahasianya.

2. Yang hidupnya mencari materi itu cuma orang miskin. Mereka harus terus menerus bekerja untuk bisa hidup. Merekalah satu satunya sumber penghasilan bagi keluarganya (mereka adalah aset). Karena merasa sudah bekerja sangat keras, maka dia merasa berhak sepenuhnya menikmati hasil kerjanya itu. Rumahnya diperindah seindah dia mampu, mobil diperbanyak sebanyak dia mampu, kemudian dia harus bekerja lebih keras lagi untuk merawat materi yg sudah diperoleh itu.

Sedang orang kaya, sudah memindahkan beban itu dari pundaknya dg cara membangun aset yg akan terus menghasilkan uang untuk dia dan keluarganya. Hidupnya di abdikan untuk orang lain. Materi sudah bukan menjadi prioritas karena sudah lebih dari cukup.

3. Keberhasilan seseorang dalam hidupnya dilihat dari seberapa besar perannya di dunia ini. Bagaimana dia bisa berperan banyak, jika waktunya habis untuk memikirkan dirinya sendiri dan keluarganya. Dengan uangnya Bill Gate bisa membiayai pemberantasan TBC dan AIDS di Indonesia dan negara berkembang lainnya. Membiayai imunisasi di banyak negara. Mark Zuckerberg pemilik facebook dan whatsapp yg yahudi itu hidup sangat sederhana menurut ukuran kekayaannya. Bajunya hanya 2 macam, kaus abu-abu dan jacket abu-abu. 99% hartanya di sumbangkan secara bertahap ke yayasan-yayasan sosial. Hanya 1% yg diwariskan ke anaknya. Itulah perannya di dunia.

Anda sendiri mau berperan sebagai apa ?
Apakah hanya bekerja keras untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga, atau bekerja keras untuk bisa menyentuh kehidupan orang banyak ?
Jika ingin memiliki peran seperti yang terakhir, segeralah mencari penghasilan pasif dengan cara membangun aset. Karena dengan penghasilan aktif, sudah sangat terbukti bahwa semakin besar penghasilannya, akan semakin tidak punya waktu dan semakin besar pula kreditnya.

(Sumber : dr. Sigit Setyawadi, S.Pog)
[29/7 08:36] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum Sahabat

Semangat Pagiiii

Masihkah Merawat Bahagia dengan Menyikapi semua Netral adanya...

Ataukah masih suka Merawat Penderitaan dengan Suka Menghakimi Orang yang berbeda sudut pandang dengan Kita.

Rawat saja Bahagia itu dengan Senyuman, Kedamaian dan Doa Terbaik bagi sesama dan Semesta.

Senin yang indah dimulai dengan Senyuman terbaik bagi diri, Keluarga, Sesama dan Semesta ❤πŸ’—πŸ’“

Karena hari ini adlh hari terbaik dalam hidup kita

Thank you and I love uπŸ’—❤πŸ’“
[29/7 08:36] +62 878-3227-1879: Tak terasa sudah akhir bulan Juli.

Hanya ada DUA cara orang dalam penggunaan *WAKTU*  yaitu *MEMBELANJAKAN* NYA ATAU *MENANAM* NYA.

Teruslah aktif dan terus lah bergerak

Disinilah tempat nya bertumbuh dan berkembang

Belajar membuka diri dan bahagia dalam melakukan apa yg membuat impian menjadi lebih dekat.

Menukar waktu dengan uang sebagai strategi tunggal sebenarnya nyaris mustahil untuk meraih kekayaan
Nyaris mustahil meraih kekayaan hanya dengan satu sumber penghasilan.

*Perlu back up income* membangun aset yaitu dgn upgrade kemampuan
Dengan sedikit pengelolaan di awal, belajar untuk memulai membangun aset maka anda dpt menghasilkan uang bahkan ketika anda sedang tidur anda bisa melakukan apapun yang anda sukai dan bisa kemanapun yg anda inginkan.
( bebas waktu bebas uang)
[30/7 06:26] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum. *SEMANGAT PAGI.*
Selamat hari Selasa, *SEMANGAT MERAIH ASA*

Mengejar prestasi memang tidak mudah namun bukan berarti selamanya susah.
Asal keahlian selalu diasah, semangat tidak pernah lelah serta doa dan ibadah tidak pernah lengah, prestasi dan impian pun mudah diraih

Setiap detik yg hadir dalam hidup kita adlh emas berharga. Mereka yg tdk bisa menghargai waktu, niscaya waktu akan membuat dirinya menjadi tak berharga.


πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’
πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹
[31/7 08:25] +62 878-3227-1879: Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Semangat pagi, Selamat hari Rabu, Semangat terus MemukauπŸ˜πŸ’«✨✨✨πŸ’«

*Tua itu pasti dewasa itu pilihan*

Kaya itu pilihan, sukses itu pilihan, berlimpah itu pilihan, bahagia itu pilihan,  bermanfaat bagi orang banyak itu pilihan......
Apakah anda puas dengan hidup anda saat ini?

Pekerjaan , pola hidup , lingkungan anda dll semua itu bukanlah kebetulan.
Sadarkah bahwa kehidupan anda saat ini adalah pilihan anda ditahun-tahun sebelumnya.

Andalah penentu masa depan anda . Hidup anda 100% tanggung jawab Anda. Maka berubahlah!!!!!

Lalu apa yang harus dilakukan untuk menjadi lebih baik??? Lakukanlah 2 MπŸ‘‡

1.  Magnet = selalu memberikan pikiran positif untuk mencari orang, teman, peristiwa dan lingkungan positif agar hal-hal positif terjadi . Jika anda membagi hal negatif kritikan, keluhan, komplain maka anda mengundang kegagalan , penderitaan dan kesusahan dalam hidup anda .

2. Mirror = selalu bercermin untuk instrospeksi diri supaya tahu kekurangan kita dan memperbaiki kesalahan dan  menjadi insan yang lebih baik . Selalu upgrade kualitas diri dengan banyak membaca buku, belajar dengan mentor, pelatihan2 dll


Semangat menentukan pilihan terbaik dlm hidupπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹
[1/8 07:58] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh
πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’
_SEMANGAT PAGI. Selamat hari Kamis SEMANGAT SELALU OPTIMIS_
🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹
Hidup bukan tentang dia, kalian dan mereka, hidup tentang *Saya*

Drama terbaik apa yg sdh *Saya* mainkan, peran terbaik apa , *Saya* dlm panggung kehidupan sang ilahi

Silahkan direnungkan, mau bermain peran apa *Saya* ini apakah saya memilih peran sebagai pribadi yg selalu bersyukur, selalu beruntung, santun, sukses, berjiwa besar, kaya, bahagia, sejahtera lahir batin

Atau.....

Tak ada kata terlambat u/ berganti peran

Walaupun awal cerita dramatis, akhir cerita *Saya* akan berujung manis, dan itu dimulai _Sekarang, Saat ini, Hari ini_

πŸ€πŸ™πŸ‘πŸ’πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹
[1/8 21:00] +62 878-3227-1879: *HUKUM HUKUM ALAM*

Seorang manusia biasa yg cerdas, setelah membangun bisnis, akan membangun sistemnya, mencari orang yg bisa menjalankan  siatem sehingga bisnisnya berjalan autopilot. Mereka yg kurang cerdas, setelah membangun bisnis akan terus berusaha mengurusi sendiri bisnisnya. Mungkin takut disaingi atau ditipu jika bisnisnya diserahkan orang lain.

Tuhan tentunya _*Maha Cerdas*_. Setelah menciptakan semesta bersama isinya, Dia tidak mungkin kemudian mengurusi sendiri dan mengakomodir permintaan permintaan manusia seperti di film *"Bruce Almighty".* Dimana seseorang diberi kekuatan Tuhan selama 1 minggu dan mendengarkan semua doa dan harus menjawabnya.

Setelah menciptakan semesta seisinya, Tuhan pastilah menciptakan sistem atau hukum hukum yang mengatur jalannya kehidupan atau apapun di alam semesta ini. Itulah yg disebut hukum hukum alam. Dengan begitu semesta ini bisa berjalan autopilot berdasarkan hukum hukum itu. Meskipun ada frase _Kun Fayakun_ atau apapun kehendakNya akan terjadi begitu saja, tentu itu berada dalam koridor hukum hukum yg sudah diciptakan itu. Sebagai contoh, HUKUM GRAVITASI. Misalnya ada seorang yg sangat religius dan merasa menjadi kesayangan Tuhan. Kemudian dia naik ke sebuah menara yg tinggi, sambil berdoa _:"Ya Tuhan . . .  jangan Engkau jatuhkan aku . . . .  angkatlah aku . . . Tunjukkan kekuatanMu"_ kemudian dia meloncat kebawah tanpa menggunakan parasut. Bisa dipastikan dia akan terhempas ke bawah dan mati. Meskipun Tuhan bisa dan hanya dengan Kun Fayakun saja,  belum pernah terjadi ada orang yg kemudian melayang layang dan turun perlahan lahan ketika loncat dari menara. 100% terhempas kebawah dan nyawanya melayang.

Secara substansial semua hukum alam sebenarnya mengatur hubungan antar manusia. Ini sesuai pemahaman di agama saya, bahwa Allah itu Maha Pemaaf dan Maha Pengampun. Dia dengan mudah mengampuni orang yg taubat, dg catatan itu sebatas kesalahan antara manusia dengan Allah seperti tidak mengerjakan apa yg seharusnya dikerjakan di tuntunan agama. Tetapi Allah tidak akan mengampuni dosa akibat kesalahan manusia ke sesama manusia, selama orang dimana kita melakukan kesalahan itu belum memaafkan kita.  Bahkan katanya nanti ketika kita dihisab di akhirat, kita bisa bangkrut karena tagihan tagihan orang lain  akibat kesalahan kita ke mereka.

Dulu kemungkinan berbuat salah itu kecil krn sifatnya hubungan orang per orang secara langsung. Sekarang dengan adanya internet dan medsos, Anda bisa melakukan kesalahan dan merugikan ribuan orang tanpa Anda sadari. Misal memposting makanan tertentu mengandung bahan haram. Anda mungkin berniat membantu prang lain agar tidak melakukan kesalahan dalam hubungan manusia - Allah. Tetapi Anda membuat kesalahan besar dalam hubungan manusia - manusia yg proses pengampunannya lebih rumit. Apalagi Anda tidak merasa perlu minta ampun karena merasa melakukan hal benar. Akibat tindakan Anda memposting berita itu, mungkin banyak pedagang bangkrut, usaha bangkrut, anak berhenti sekolah dan berbagai akibat buruk lain.

Atau Anda memposting berita hoax tentang metode pengobatan tertentu. Akibatnya seseorang yg sakit membaca itu kemudian mengambil jalan pintas mengikuti petunjuk postingan Anda yg Anda sendiri tidak tahu itu dari siapa. Anaknya demam berdarah, bukannya membawa ke rumah sakit tetapi malah membeli atau mengambil daun ketela, atau daun pepaya atau daun bambu sesuai postingan Anda itu. Anaknya pun mati karena memang bukan itu pengobatan utama demam berdarah. Pengobatan yg benar adalah diinfus. Atau sakit jantung kemudian dibelikan air degan dan mati. Karena membaca postingan Anda.

Bahkan seandainya berita itu benar, sepanjang tindakan Anda merugikan pihak lain, Hukum alam akan menjamin Anda tetap terkena sanksi secara otomatis. Entah penurunan rejeki atau penurunan kualitas kehidupan.

Secara mental, sudah ada 9 Hukum Alam yg diketahui, yg kesemuanya sangat kuat dan tanpa pengecualian. Kehidupan manusia diatur oleh 9 hukum itu, sehingga kita hanya bisa mematuhi hukum hukum itu jika ingin memiliki kehidupan yg nyaman, kaya dan sejahtera.
[1/8 21:00] +62 878-3227-1879: Hukum - hukum itu adalah :
1. Hukum sebab akibat.
2. Hukum kompensasi
3. Hukum pengendalian
4. Hukum kepercayaan
5. Hukum konsentrasi
6. Hukum daya tarik
7. Hukum kesesuaian
8. Hukum pertumbuhan
9. Hukum pengisian.

Pelajari masing masing hukum ini dan sesuaikan kehidupan kita dengannya dan bukan melawannya, maka kita akan memiliki kehidupan yang luar biasa dan sangat bermakna. Jika ada seseorang yg memiliki kehidupan yang susah, baik secara keuangan, kesehatan fisik atau mental, maka hampir dipastikan dia menjalani hidup dengan melawan hukum hukum alam.
[1/8 21:04] +62 878-3227-1879: *HUKUM SEBAB AKIBAT*

Ini adalah hukum besi atau hukum utamanya, yg supaya lebih mudah kemudian dipecah menjadi hukum hukum yg lebih spesifik. Intinya tidak ada yg terjadi secara kebetulan di dunia ini. Jika seseorang itu sukses, itu karena dia menjalankan cara cara tertentu. Begitu juga jika ada seseorang yg gagal, itu juga disebabkan oleh cara cara yg menuju kegagalan.

Apa yg kita tuai saat ini adalah hasil dari benih benih mental yg kita tabur di masa lalu. Jika kita ingin menuai kesuksesan di masa depan, maka kita harus menabur benih mental kesuksesan di masa sekarang.

Jika Anda sekarang melakukan suatu perbuatan buruk yg menyebabkan rejeki seseorang turun, maka Andapun akan menuai penurunan rejeki Anda sendiri. Misalnya menyebarkan berita berita buruk (entah benar atau bohong) tentang sebuah produk sehingga tidak laku. Anda akan menerima akibatnya berupa penurunan rejeki Anda.

Begitu juga sebaliknya, jika Anda menanam benih benih kebaikan yg menyebabkan rejeki orang meningkat, maka otomatis Anda akan menuai akibat berupa peningkatan rejeki Anda.
[1/8 21:06] +62 878-3227-1879: *HUKUM KOMPENSASI*

Hukum Kompensasi mengatakan bahwa *Anda mendapatkan hasil sebanding dengan upaya atau kontribusi yang Anda lakukan, titik*.

Jika ada seseorang yg mendapat hasil yg melimpah, maka itu hanya memiliki satu arti. Dia sudah melakukan sesuatu jauh lebih banyak daripada seharusnya. Dia akan mendapat imbalan yg seimbang dengan yg dilakukan, entah sekarang atau yang akan datang. Mereka menabur banyak benih sehingga tidak heran mereka akan menuai lebih banyak hasil.

Banyak orang yg "hitung hitungan" dalam mengerjakan sesuatu. Mereka yg bekerja harian, sengaja melakukan kerjanya dg lambat supaya pekerjaan yg seharusnya bisa dikerjakan dalam 2 hari, bisa dapat upah utk 3 hari. Jangan Anda heran jika rejeki Andapun nantinya akan hitung hitungan dg Anda.

Sebaliknya ada yg dalam situasi apapun bekerja sangat keras melebihi yg seharusnya. Seringkali tidak seimbang antara upah yg diperoleh dg pekerjaan yg dilakukan. Tetapi jangan khawatir, Anda tetap akan mendapat imbalan yg pantas dan sesuai dengan kerja keras Anda. Bahkan jika imbalannya itu baru Anda terima lama kemudian, imbalan itu akan tumbuh membesar sesuai Hukum Pertumbuhan.
[1/8 21:07] +62 878-3227-1879: *HUKUM PENGENDALIAN*

Hukum Pengendalian mengatakan, jika Anda membiarkan pihak lain yang mengendalikan Anda, maka akan muncul stress dan tekanan tekanan lain yg bisa menimbulkan penyakit. Karena itu, di banyak negara muncul pahlawan pahlawan kemerdekaan yg tidak ingin negaranya dikendalikan pihak lain. Tetapi sangat disayangkan, hanya sedikit orang yg bersedia mati untuk dirinya, agar dirinya tidak dikendalikan orang lain. Jauh lebih banyak orang yg justru berusaha mengikatkan dirinya pada sesuatu supaya mereka bisa mendapatkan nafkah yg cukup. Ada yg mengikatkan dirinya pada boss atau majikan (karyawan), ada juga yg mengikatkan dirinya pada klien atau pelanggan (profesional dan pengusaha kecil). Kedua ya sama stressnya. Kemudian mereka protes mengapa hidup penuh stress dan mudah terkena penyakit ?

Mereka yg mengerti hukum ini akan berusaha sekuat tenaga agar kita sendiri dan bukan orang lain yg memegang kendali atas kehidupan kita sendiri. Caranya ya dengan berjuang supaya FREEDOM atau merdeka secara keuangan dan merdeka secara waktu. Mereka yg bisa mencapai tingkat kehidupan seperti ini biasanya menjadi awet muda dan tidak mudah terkena penyakit.
[1/8 21:08] +62 878-3227-1879: *HUKUM KEPERCAYAAN*

Hukum kepercayaan berbunyi _"Apapun yang Anda percayai dengan sungguh sungguh dan melibatkan emosi akan menjadi kenyataan Anda"_

Jika kita percaya bahwa kita akan sukses besar dalam kehidupan ini, maka kesuksesan pula yg akan kita peroleh. Sayangnya, sangat jarang seseorang memiliki kepercayaan diri yg kuat. Biasanya kita cenderung mencari orang lain untuk memperkuat kepercayaan kita. Sebagai contoh, jika kita ingin mencapai sesuatu, misalnya kenaikan pangkat, umumnya kita meminta ke seorang pemuka agama untuk di doakan. Meskipun doa yg paling manjur adalah doa yg diucapkan oleh mereka yg berkepentingan, tetap saja kita merasa "lega dan percaya" akan terkabul setelah seorang kyai mendoakan. Padahal apakah sang kyai akan mendoakan kita ? Belum tentu juga.

Supaya kita bisa memiliki kepercayaan yg kuat bahwa kita bisa sukses, maka masuk ke komunitas orang sukses akan sangat bermanfaat. Kita cari inspirasi dari kisah kisah orang sukses yang tadinya memiliki kondisi sama dengan kita. Dengan melihat hal itu, akan muncul kepercayaan yang kuat bahwa kita juga akan bisa sukses seperti mereka. Rasa percaya itulah yg akan membawa kita menuju kesuksesan.
[1/8 21:10] +62 878-3227-1879: *HUKUM KONSENTRASI*

Hukum konsentrasi mengatakan bahwa semakin kita memikirkan sesuatu, semakin besar kapasitas dan energi mental yg kita curahkan kesitu. Itu akan memberi pengaruh yg besar pada perilaku kita dan semakin mendekatkan kita ke kenyataan.

Disinilah pentingnya kita memiliki sebuah tujuan yg jelas, kemudian fokus kepada tujuan tersebut. Kita arahkan konsentrasi pikiran kita ke tujuan tersebut.

Hal yang sebaliknya juga terjadi, jika kita fokus dan konsentrasi kepada hal yg TIDAK KITA INGINKAN, maka sesuatu yg tidak kita inginkan yang akan terjadi. Contoh kita fokus akan membayar hutang, maka hutang kita justru akan semakin banyak. Jadi atur pembayaran hutang secara otomatis sehingga tidak membuat Anda fokus. Dan fokus atau konsentrasi saja kepada hal hal yg diinginkan, misalnya kemakmuran.
[1/8 21:11] +62 878-3227-1879: *HUKUM DAYA TARIK*

Hukum Daya Tarik disebut juga _Law of Attraction._ Hukum ini menjadi terkenal setelah diterbitkan buku dan film The Secret oleh Rhonda Byrne. Dia katanya mendapat inspirasi dari sebuah buku yg diberikan anaknya yaitu buku _The Science of Getting Rich_ yg dikarang Wallace D Wattles dan diterbitkan tahun 1910.

Hukum ini mengatakan bahwa *Anda adalah sebuah magnet hidup,* yang menarik ke dalam kehidupan Anda, orang atau situasi yg serasi dengan pemikiran dominan Anda. Jika berpikir positif maka hal hal positif yg akan masuk ke kehidupan kita. Sebaliknya, jika hal hal negatif yg kita pikirkan, maka hal hal negatif pula yg akan mendatangi diri kita.

Misal jika cabe atau gula naik. Rejeki Anda berikutnya akan tergantung bagaimana cara Anda berpikir menghadapi hal ini. Jika kita mengeluh karena gula semakin mahal dan cabe begitu juga, maka rejeki kita akan semakin menurun dan kita akan semakin kekurangan uang. Sebaliknya jika kita bersyukur karena para petani atau pedagang komoditas itu akan mendapatkan keuntungan lebih banyak, maka kita akan mendapat rejeki lebih besar.

Orang kaya bertambah kaya karena mendapat manfaat dari hukum ini. Sedang orang miskin umumnya bertambah miskin karena menjadi "kurban" dari hukum ini.

Mulai sekarang, atur pikiran Anda sehingga akan terus menerus menarik hal hal yang positif.
[1/8 21:13] +62 878-3227-1879: *HUKUM KESESUAIAN*

Hukum Kesesuaian bisa dijelaskan dengan beberapa contoh :

~ Dunia di luar diri Anda merupakan cerminan dari dunia di dalam diri Anda.
~ Sikap orang lain kepada diri Anda merupakan cerminan sikap Anda kepada mereka.
~ Dengan siapa Anda bergaul dan berteman menggambarkan siapa diri Anda sebenarnya.
~ Burung yang warna bulunya hitam akan senang berkumpul dengan burung yang bulunya berwarna hitam.

Dengan penjelasan diatas, maka sebenarnya sangat mudah bagi Anda untuk meraih kesuksesan. Yaitu dengan cara berkumpul dengan orang sukses.

Napoleon Hill, mengeluarkan biaya yg sangat besar berkeliling seluruh penjuru Amerika utk mewawancarai para milyarder Amerika. Pergaulan dg mereka itu kemudian yang membuat Napoleon Hill juga mencapai kesuksesan keuangannya.

Michael Wong mengatakan bahwa rejeki seseorang adalah plus minus 10% dari rejeki 10 orang yang paling mempengaruhi dia.

Jika burung berbulu hutam senang kumpul dengan burung yg sama berbulu hitam. Maka Anda yang "berbulu hitam" (miskin) harus mau masuk dan bertengger bersama mereka yg "berbulu putih" (kaya). Supaya Anda nanti bisa berbulu putih pula. Jangan segan segan mengeluarkan biaya supaya Anda  bisa berkumpul dengan mereka yg posisi keuangannya jauh diatas Anda. Menurut Lie Ka Sing milyarder Hongkong, itu adalah jenis investasi yang tidak pernah merugi. Yaitu investasi untuk perubahan diri sendiri menuju kondisi lebih baik.
[1/8 21:13] +62 878-3227-1879: *HUKUM PERTUMBUHAN*

Hukum Pertumbuhan mengatakan bahwa *apapun yang kita tabur, akan mengalami pertumbuhan seiring dengan waktu*. Inilah yang menyebabkan orang orang di kuadran kanan yaitu pengusaha bersistem itu mendapatkan penghasilan yang sangat besar sehingga seolah olah tidak seimbang dengan apa yg mereka kerjakan. Apapun yang mereka kerjakan, biasanya tidak segera mendapatkan hasil. Mereka mendirikan pabrik dan mengeluarkan uang, kemudian merekrut pegawai  juga masih mengeluarkan uang. Setelah ada hasilnya pun, hasilnya tidak langsung dinikmati melainkan diputar lagi.

Begitu juga di dunia bisnis lain, seperti face book, alibaba, tokopedia dan sebagainya. Pada awalnya mereka melayani, memberi memberi dan memberi. Atau dengan kata lain menanam dan menanam selama beberapa tahun. Barulah kemudian mereka menikmati hasil dengan sesuatu yg sudah ditumbuhkan alam sehingga hasilnya berlipat ganda.

Para pelaku bisnis networking yg benar, kegiatannya hanya memberi memberi dan memberi di awal. Mereka belanja produknya, kemudian menunjukkan konsep bisnisnya ke orang lain. Mereka ditolak, ditolak dan ditolak tanpa mendapat hasil. Tetapi jika mereka terus saja melakukan sampai berhasil, maka akan menerima hasilnya berlipat lipat sehingga bisa memiliki kehidupan yang luar biasa. Sebaliknya mereka yg langsung menerima uang setelah mengerjakan sesuatu, misalnya pegawai, pengusaha kecil, pelaku MLM atau networking kuadran kiri, money game dsb, biasanya tidak banyak yang diperoleh di masa depan. Semua sudah diperoleh sekarang dan juga digunakan sekarang.
[1/8 21:15] +62 878-3227-1879: *HUKUM PENGISIAN*

Ini adalah hukum alam terakhir yg akan saya bahas. Hukum Pengisian mengatakan bahwa *Apapun yang nampak kosong, alam semesta akan mengisinya.*

Sewaktu anak bungsu saya masih kecil, pernah dia mengatakan ingin memiliki baju baju baru. Ketika sy lihat almarinya, penuh dengan baju dan tas sekolah. Kemudian saya katakan bahwa baju baru akan mudah masuk jika almarinya dikosongkan. Baju baju yg sudah tidak dipakai, berikan saja kepada orang lain. Nanti baju dan tas baru akan mengisinya. Besoknya, dia pulang sekolah dg bbrp teman dan adik mereka yg masih pakai seragam sekolah. Setelah cukup lama di kamar anak saya,  mereka pulang menenteng beberapa tas kresek besar berisi baju bekas dan beberapa tas sekolah milik anak saya.

Benar saja, tidak sampai seminggu, anak perempuan saya itu melapor bahwa dia mendapat baju baru dari bude nya, embahnya meskipun mereka tidak tahu bahwa anak saya habis "cuci gudang".

Sejak itu, acara cuci gudang sering dilakukan anak saya.

Jika Anda merasa rejeki Anda kok sulit masuk. Siapa tahu ada penghalangnya, yaitu barang barang bekas yg sebenarnya sudah tidak Anda butuhkan. Tetapi karena sifat pelit atau ngeman Anda, itu tetap memenuhi almari dan gudang Anda. Lepaskan mereka dan aliran rejeki Anda akan lancar kembali.

Hukum ini juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan hal hal lain. Jika Anda ingin jodoh, maka tunjukkan bahwa Anda sudah siap berbagi. Kosongkan separo almari pakaian Anda untuk diisi "bajunya" nantinya. Belilah ranjang besar untuk menyiapkan bagi  dia. Jika ranjang besar itu selalu kosong karena Anda menempatinya sendiri, maka Tuhan melalui hukum alam pengisian, akan mengisi sisi ranjang yg kosong itu dengan tubuh pasangan yg Anda inginkan.

Begitu juga jika menginginkan mobil, ya buatlah garasinya supaya mobil bisa masuk ke garasi yg masih kosong itu.

Selamat malam dan selamat istirahat.
[1/8 21:15] +62 878-3227-1879: Alhamdulillah materi malam ini selesai, bpk ibu bisa mengikuti hukum" alam atau sering di sebut sunatullah u/ keselarasan hidup

Tapi di atas hukum" tsb, ada hukum yg lebih tinggi yaitu *Hukum Allah* yg meliputi langit dan bumiπŸ€—πŸ™

Selamat malam
Selamat beristirahat

See you tomorrow πŸ˜πŸ€—πŸ™
[2/8 05:39] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum. *SEMANGAT PAGI.* Selamat hari Jumat, *SEMANGAT MERAIH BERKAT.*

Orang yang hebat bukan orang yang mengejar cita cita dan impian dunia sehingga meninggalkan cita cita dan impian akherat.

Bukan pula orang yang mengejar cita cita dan impian akherat namun meninggalkan cita cita dan impian dunia.

Orang yang hebat adalah orang yang bersungguh meraih cita cita dan impian dunia sekaligus bersungguh sungguh meraih impian dan cita cita akherat.

πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’
[3/8 05:35] +62 878-3227-1879: πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹

Assalamu'alaikum. SEMANGAT PAGI.
Selamat hari Sabtu, SEMANGAT UNTUK MENJADI NOMOR SATU

Menjadi nomor satu, meraih prestasi bukan hanya memenangkan kompetisi yang seru, namun memacu diri agar lebih baik dari hari yang telah berlalu

Zaman begitu cepat mengalami perubahan.  Sesuatu yang dulu begitu diunggulkan sekarang tergeletak terpinggirkan.
Perubahan menuntut penyesuaian kalau tidak mau tersingkirkan.
Terus belajar agar tidak tertinggal, terus berbenah agar tidak punah, terus bergerak agar tidak tergeletak.

Namun aqidah harus kuat, tidak boleh berubah, teruslah berdoa dan beribadah hingga jiwa dan raga terpisah.


πŸ’«πŸ’«πŸ’«πŸ’«πŸ’«πŸ’«πŸ’«πŸ’«
[3/8 09:42] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Salam sejahtera.
 πŸ™πŸ™πŸ™
Apa kabar bpk ibu, apa kabar 2 ATBS, sdh berapa kali sdh mendengarkanπŸ˜πŸ™

*Semangat Menuju income πŸ’― juta per bulan*

Sahabat BTD yg dahsyat luar biasa 😊☕πŸ’ͺπŸš€πŸ‘‰πŸŽ―

*Orang2 kuadran kanan mempunyai kebiasaan sukses yakni selalu melihat peluang di setiap situasi*
*jika ada hambatan maka mereka mencari dan menciptakan solusi*

Sedangkan orang2 kuadran kiri sebaliknya, mereka mempunyai kebiasaan gagal yakni selalu melihat kesulitan di setiap situasi.
Dan jika ada hambatan maka mereka mudah putus asa.
Mereka selalu punya alasan untuk kegagalan mereka

*Maka milikilah habit/kebiasaan sukses, dan kita akan sukses*

πŸ™πŸ™πŸ™
[3/8 09:44] +62 878-3227-1879: *# MATERI HARI INI #*

*EFT & SEFT*

EFT atau Emotional Freedom Technique ditemukan oleh Gary Graig, adalah serangkaian metode yg berorientasi pada sistem energi tubuh, untuk melepaskan individu dari gangguan emosional dan fisik.
EFT kemudian di adopsi oleh pak Faiz Zainuddin dan diberi tambahan unsur spiritual dalam kalimat set up nya. Jadilah SEFT, yaitu Spiritual EFT. Prinsipnya sama persis hanya ucapannya yg berbeda.
EFT/SEFT bisa digunakan utk menghilangkan emosi negatif apapun. Utk yg ada hubungannya dengan kaya atau kemakmuran, bisa digunakan utk menghilangkan trauma masa lalu dan mental block.

Jika pikiran kita sdh tidak terbebani oleh hal hal semacam itu maka  segala seauatunya jadi jauh lebih mudah.

Utk belajar EFT/SEFT, silahkan melihat video video ini. Kemudian mempraktekkannya
*Selamat belajar dan selamat berproses*
 πŸ™πŸ™
[3/8 09:52] +62 878-3227-1879: *SEFT DASAR* – dr. Sigit Setyawadi SpOG

*SEJARAH SEFT*

SEFT sebenarnya ditemukan secara kebetulan. Seorang psikiater memiliki
seorang pasien bernama Mary yg sakit phobia pada air (intense water
phobia) pada tahun 1980 an. Setiap melihat air perutnya selalu merasa
mual. Sejak kecil sampai usia 25 tahun, ia mandi dengan cara menyeka
dengan lap basah dan tidak pernah ke laut. Selama 2 tahun dia terus
kontrol dan tidak juga sembuh. Setelah nyaris 2 tahun tidak sembuh
sembuh, dr.Callahan mencoba tehnik baru semacam tusuk jarum dari cina.
Karena tidak memiliki jarum, dia mengetuk ngetuk bawah mata sebagai
tempat referal dari perut. Setelah di ketuk ketuk, Mary langsung keluar
dan menghampiri kolam renang. Kakinya dimasukkan ke kolam untuk
pertama kali dalam hidupnya. Untuk pertama kalinya bisa pergi ke pantai.
Dr.Callahan melakukan penelitian dan menemukan kombinasi 3 titik utk
setiap penyakit. Terapi itu disebut TFT (Tought Field Therapy).
Kemudian muridnya bernama Gary Craig menyempurnakan tehniknya.

Dia melihat titik titik kombinasi itu kalau dikumpulkan ada 18 titik.
Daripada menghapalkan tiga titik kombinasi untuk berbagai penyakit,
lebih baik mengetuk semua titik sedang pikirannya menuju ke lokasi yang
sakit. Proses ini disebut sebagai EFT (Emotional Freedom Technique).
Intinya adalah penerimaan diri atas apapun yang kita alami. Misalnya
*“Meskipun kepala saya sakit sekali, saya bisa menerima diri saya”.*
Kemudian pak Achmad Faiz Zainuddin dari Indonesia belajar dan
menambahkan ucapan ucapan bernada spiritual. Terciptalah SEFT
(Spiritual, Emotional Freedom Technique.)
[3/8 09:56] +62 878-3227-1879: *TUBUH MANUSIA*

Berdasarkan ilmu kedokteran barat yg saya anut sbg dokter, secara
sederhana, tubuh manusia terdiri dari 2 komponen yaitu CAIRAN dan
ORGAN. Jika ada yg sakit, tinggal memperbaiki salah atau atau ke
duanya. Pemberian obat, infus dan sebagainya itu upaya utk mengatur
kembali cairannya. Sedang tindakan operasi dll utk mengatur organnya
lagi. Jika perlu, organnya bisa di ganti yaitu transplantasi
Pada 19 September 1997 di daerah Otzi di pegunungan Alpen perbatasan Austria dan Italia, ditemukan sesosok mayat beku. Awalnya dikira mayat baru seperti biasanya yang terjadi kalau ada pendaki atau pengelana yang tewas. Tetapi setelah diteliti dengan karbon, mayat itu berumur 5300 tahun. Saat ini mayat Otzi (demikian dia disebut) disimpan di Museum
Arkeologi Tyrol Selatan di Bolzano. Italia bagian utara.
Yang aneh, di daerah punggung terdapat tato tato yang lokasinya sama dengan beberapa titik akupuntur yang dikenal sekarang. Disimpulkan
bahwa sejak 5000 tahun lalu, tehnik akupuntur yang di cina baru tercatat 1000 tahun kemudian itu sudah ada di daerah Eropa. Ilmu akupuntur
didasarkan pada titik titik saklar aliran energi tubuh. Di kedokteran timur yg sudah berumur 5000 tahun lebih itu, selain cairan dan organ, juga ada komponen lain yaitu ENERGI. Perubahan pada unsur energi dapat
membuat manusia menjadi sakit.
Saat ini ilmu kedokteran barat juga sudah mulai memperhatikan unsur
energi. Sudah mulai ada kedokteran komplementer dimana akupuntur dikembangkan..
[3/8 09:57] +62 878-3227-1879: *PROSES PENYAKIT*

Dalam menyikapi proses terjadinya penyakit, kedua cabang ilmu
kedokteran ini juga berbeda. Secara sederhana, proses penyakit menurut
kedokteran barat adalah karena adanya penyebab (trauma, kuman, virus
dll) yang akhirnya menimbulkan penyakit.
Pada kedokteran timur, penyebab tadi tidak langsung menimbulkan
penyakit, tetapi menimbulkan perubahan pada penyaluran energi (zzztttt) yg akhirnya menimbulkan penyakit. Fungsi SEFT adalah menormalkan lagi ke tidak seimbangan energi tersebut.
[3/8 10:01] +62 878-3227-1879: *SISTEM ENERGI TUBUH*

Didalam tubuh ada pembangkit energi atau yg lebih dikenal sebagai
CAKRA. Ada 7 Cakra yg dikenal yaitu :
1. Cakra Mahkota letaknya di puncak kepala.
2. Cakra Ajna di antara 2 mata (penglihatan)
3. Cakra tenggorokan di tenggorokan.
4. Cakra jantung di jantung.
5. Cakra solar pleksus di ulu hati.
6. Cakra sex di bawah perut
7. Cakra Dasar atau Kundalini di depan anus.

Ke 7 cakra ini akan membangkitkan energi yang disalurkan melalui 12 kabel atau meridian yang kemudian keluar di permukaan tubuh dalam bentuk 365 titik akupuntur atau semacam saklar.
SEFT bermain di meridian atau 18 saklar-saklar utama, sedang akupuntur lewat saklar-saklar di kulit yg 365 itu.
Tujuannya sama, mengatur kembali kelancaran energi tubuh yg melewati
organ-organ sehingga bisa meningkatkan kesehatan organ atau bagian tubuh yg sakit. Jarum dan jari sebagai pisau nya, sedang pikiran kita adalah tangan yang mengarahkan pisau itu ke tempat yang sakit. Dengan cara kita fokus ke tempat yang sakit. Jika masalah emosi, kita fokus ke kejadian dan emosi yang dirasakannya.
[3/8 10:05] +62 878-3227-1879: *PENYAKIT YG BISA DIATASI*

SEFT adalah ilmu pengobatan yg relatif baru. Sy ikut pelatihan SEFT angkatan 10 sekitar tahun 2007. Sekarang sdh angkatan 350 lebih. Karena masih baru maka anjurannya adalah COBALAH PADA SEMUA
KASUS. Baik psikis atau emosi dan fisik.
Seringkali terjadi hal yg tidak masuk akal bagi saya yg seorang dokter.
Misal saya sendiri, sdh bertahun tahun sakit nyeri bahu kanan sampai punggung belakang karena ada penyempitan di tulang leher akibat
pertumbuhan tulang. Saran terapinya dengan traksi atau penarikan kepala. Itu saya lakukan terus menerus ke teman dokter rehabilitasi medis.
Sampai akhirnya saya beli alat traksinya sendiri. Saat ketemu SEFT itu,
bahkan sebelum pelatihan, hanya dari membaca buku yg diberi setelah mendaftar seminar, saya sudah menyembuhkan nyeri bahu saya dan
alhamdulillah tidak kumat sampai sekarang.
Adik sy nomor 7 sakit cystitis atau anyang anyangen (kencing sakit) jika minum atau makan panas. Penyakit itu sudah dialami sejak kecil. Dia
sampai dikenal sebagai orang yg pesan bakso pakai es di kantin
kampusnya. Dengan SEFT nggak sampai 10 menit sembuh dan sekarang
selalu makan sesuatu yg panas sebagai balas dendam puluhan tahun.
Sudah puluhan phobia bisa disembuhkan. Penyembuhan phobia selalu menimbulkan kesan tersendiri. Bagaimana seseorang yg tadinya mendengar kata ulat, atau kecoak, atau tikus saja sudah meloncat sambil gemeteran. Bisa mengamati dari dekat sesuatu yg tadinya ditakuti itu sambil berkomentar :"Ternyata ulat itu lucu ya, gini kok saya takut ya ?".
[3/8 10:07] +62 878-3227-1879: Menghilangkan kebiasaan merokok juga sudah banyak saya lakukan
dengan SEFT, meskipun tentu gagal jika orangnya tidak ingin berhenti
merokok. SEFT bukan menyebabkan orang benci pada rokok. SEFT
memutus hubungan antara rokok dan kenikmatan yang ditimbulkannya.
Orang yang di SEFT, akan menghadapi rokok seperti baru pertama kali merokok, yaitu tidak enak. Tetapi kalau tidak ingin berhenti,meskipun
tidak enak ya tetap akan terus merokok. Lama lama enak lagi.
Banyak sekali penyakit fisik maupun mental yg bisa diatasi SEFT.
Termasuk bersih bersih sampah emosi yg bisa menghambat performans kita. Atau menghilangkan mental block bidang keuangan yg menjadi
penyebab utama kemiskinan. Semua bisa dilakukan dengan SEFT. Sdh banyak teman yg bisa menyembuhkan penyakit degenerasi seperti
hipertensi, stroke, kanker dsb. Tentu perlu diletakkan sebagai terapi komplementer atau pelengkap.
[3/8 10:10] +62 878-3227-1879: *TIGA TAHAPAN SEFT*

Sebelum melakukan SEFT, sebaiknya kita minum segelas air dulu supaya tidak dehidrasi. Kemudian hp, gelang kalung yg dari logam dijauhkan dari tubuh. Kita posisi duduk tegak kecuali kalau sakit berat. Kemudian tentukan berat ringannya penyakit dg skala 1 - 10. 1 artinya tidak sakit, sedang 10 sangat sakit. Biarkan pasien memilih ada di angka berapa.
Kemudian kita lakukan 3 tahapannya.
1. The Set Up : Ada 2 cara yaitu dg menekan nekan sore spot, sebuah
titik di dada bawah bahu kiri yg kalau ditekan lebih sakit dibanding
lain (lihat video). Sambil menekan itu, kita ucapkan kalimat set up
seperti dalam contoh contoh tergantung penyakitnya. Intinya adalah
*MESKIPUN . . . .SAYA IKHLAS. SAYA PASRAHKAN KEPADAMU*  Lihat contoh contoh kalimat set up di slide berikut.
Jika sore point tidak ketemu, bisa dilakukan sambil mengetuk ngetuk
karate chop, yaitu bagian tepi telapak tangan yang digunakan untuk
karate.
2. The Tune In : Seperti pada radio, ini proses membuat pas gelombang
radio. Dilakukan utk fokus pada penyakitnya. Baik fisik maupun
psikis. Untuk fisik kita cari posisi tubuh yg paling menimbulkan sakit, sedang untuk masalah psikis, kita membayangkan kembali ke saat masalah itu timbul dan mengingat lagi emosi saat itu..
3. The Tapping : Melakukan totokan totokan ringan di 9 titik utama dan 9 titik tambahan sambil mengucapkan "aku ikhlas, aku pasrah". Atau
"aku menerima diriku sepenuhnya" pada EFT.
[3/8 10:15] +62 878-3227-1879: *TITIK TITIK TAPPING*

Ada 9 titik tapping utama dan 9 titik tambahan. Nanti akan lebih jelas di
video.
Titik utama :
1. Bagian atas kepala
2. Pangkal alis
3. Samping mata
4. Bawah mata
5. Bawah hidung
6. Dagu
7. Collar bone yg mirip kelereng.
8. Bawah ketiak
9. Bawah puting susu.
Titik tambahan
1. Pergelangan tangan dalam
2. Pergelangan Tangan luar.
3. Tepi bawah kuku ibu jari sisi luar.
[3/8 10:16] +62 878-3227-1879: 4. Telunjuk (bawah kuku)
5. Jari tengah
6. Jari manis
7. Jari kelingking
8. Gamut spot, celah antara kelingking dan jari manis kiri. Diketuk sambil melakukan 9 hal
9. Karate chop.
Setiap tapping, kita mengucapkan :"Ya Allah, saya pasrah, sy ikhlas"
sambil pikiran fokus ke masalahnya. Atau pada EFT ucapannya :"Saya
bisa menerima diri saya".
[3/8 10:18] +62 878-3227-1879: *GAMUT SPOT*

Ini dilakukan jika kira melakukam SEFT lengkap pada 18 titik. Ini
merupakan gabungan dengan EMDR yaitu Eye Movement Desensitization
and Reprocessing.
Dilakukan sambil menekan nekan Gammut Spot yaitu cekungan antara tulang kepanjangan kelingking dan jari manis. Gammut spot kiri ditekan
dg dua jari tangan kanan sambil melakukan 9 gerakan yaitu :
1. Memelototkan mata
2. Memejamkan mata kuat
3. Melirik ke kanan bawah
4. Melirik ke kiri bawah
5. Mata berputar searah jarum jam
6. Mata berputar berlawanan jarum jam
7. Bergumam sebuah lagu yg jelas bbrp detik.
8. Menghitung dg bersuara 1 s/d 5
9. Bergumam lagi sebuah lagu yg jelas.
Saat meminta mata berputar searah maupun berlawanan dengan jarum jam, biarkan pasien menekan gammut spotnya sendiri, sedang tangan kira, kita gunakan untuk mengarahkan putaran mata pasien.
[3/8 10:23] +62 878-3227-1879: *CONTOH KALIMAT SET UP*
Kalimat set up tentu tergantung kasusnya.Misalnya pada kasus phobia
pada tikus :
1. Awalnya tikus tidak boleh ditampilkan. Kita katakan saja supaya dia
memikirkan tikus, kemudian kita SEFT dengan set up :”Meskipun
saya sangat takut kepada tikus, saya ikhlas. Saya pasrahkan semuanya
kepada Mu”.
2. Kemudian tanyakan ke pasien, seandainya ada tikus dalam kandang di
pintu itu, dia akan lari apa tidak ?. Biasanya dia mengatakan tidak
takut. Maka di pintu kita tunjukkan tikus di kurungan, kemudian kita SEFT lagi. Kata sangat takut diganti dengan takut.
3. Begitu proses dilakukan terus, tikus semakin di dekatkan sampai pasien menunjukkan rasa takut. Biasanya memundurkan tubuhnya.
Saat itu kita SEFT lagi sampai akhirnya berani memegang kurungan.
Untuk kasus emosi lain seperti rasa marah, malu, takut dan sebagainya
bisa di SEFT dengan cara waktu tune ini membayangkan kejadiannya.
Untuk penyakit fisik, kita perlu detail rasa nya, lokasi dan jika mungkin
penyebabnya. Saat tune ini, cari posisi yang menurut dia paling sakit.
Kalimat set up bisa versi pendek seperti contoh contoh diatas. Bisa juga
dengan versi panjang seperti mengadu kepada Allah. Misalnya pada
proses menghilangkan rokok:"Ya Allah, meskipun merokok itu rasanya enak sekali, apalagi jika dilakukan setelah makan. Padahal saya tahu kalau merokok tidak baik utk kesehatan saya dan keluarga saya, terutama anak anak saya. Tetapi saya ikhlas menerima semua itu, saya pasrahkan semuanya kepadamu. Engkau yg paling tahu apa yg terbaik bagiku dan keluargaku" 3x
[3/8 10:25] +62 878-3227-1879: *SEFT UNTUK KEBAHAGIAAN*

Manusia adalah ciptaan Tuhan yg paling sempurna. Seharusnya
perjalanan hidupnya secepat mobil Ferari, melesat menuju sasaran yg dituju yaitu kehidupan yg bermakna.
Sayang sekali, rem tangan si Ferari ibaratnya tertarik keatas. Di mental kita banyak sekali mental block dan sampah sampah emosi dari masa lalu. Itulah yg membuat kita tidak bisa melaju dan hanya berputar putar saja. Di bidang ekonomi harus terus berjuang dan bekerja keras hanya untuk bisa hidup. Kita hidup untuk bekerja dan bekerja untuk hidup. Ada kalimat tepat yaitu P7. Pergi pagi pulang petang penghasilan pas pas an.
Untuk menghilangkan P7 itu, kita lakukan dulu 3P yaitu Personal Peace
Procedure atau prosedur mencapai kedamaian pribadi. Ada 4 langkah yg perlu Anda lakukan :
1. Tuliskan 50 kejadian yg paling membuat Anda marah, kecewa, malu
atau apapun.
2. Pilih 10 yg terberat.
3. Lakukan SEFT pada 10 peristiwa itu. Saat tune in, ingat ingat lagi
peristiwa yg dulu itu dan rasakan emosinya. Kemudian lakukan
tapping.
4. Untuk lebih sip lagi, secara bertahap lakukan SEFT pada ke 40
sisanya.
Jika Anda mau menginvestasikan waktu Anda melakukan 3P ini, maka kebahagiaan Anda meningkat dan rejeki Anda akan jauh meningkat.
[3/8 10:27] +62 878-3227-1879: *SEFT PADA ANAK ANAK*

Pada anak anak, kata ikhlas belum memiliki arti. Jadi kita gunakan
penerimaan dari orang yg paling dia sayangi. Prosedurnya sama, hanya beda pada pengucapan set up nya. Misal pada kasus anak yg masih suka ngompol meski sdh besar. Biasanya ini terjadi karena rasa takut pada sang
ayah.
Kita gunakan set up :"Meskipun Andi masih suka kencing di tempat tidur
waktu malam, padahal ibu Andi senang kalau Andi bisa kencing di kamar mandi. Tetapi ibu Andi tetap sayang sama Andi" 3x
Saya pernah dimintai tolong teman untuk menyembuhkan phobia anak usia 12 tahun yang takut pada boneka badut. Ada penyebabnya, saat usia 2 tahun dia menabrak boneka badut dan jatuh telentang. Sejak itu dia takut pada boneka badut dan tidak pernah hadir di semua ulang tahun temannya.
Waktu saya datang ke rumahnya, ternyata si ibu sudah menyewa boneka
badut dan sembunyi di dapur. Kemudian anak itu dipanggil, setelah basa basi sejenak, dia mulai saya seft tanpa kehadiran boneka. Kemudian saya
tanyakan, kalau ada boneka di balik pintu kaca itu, kamu lari apa tidak ?
Dia menggeleng, si boneka muncul di balik pintu kaca dan melambai lambai. Steven mulai gelisah, kemudian saya SEFT lagi satu putaran.
Boneka keluar, berjalan maju sampai Steven menarik tubuhnya. Saya
SEFT lagi dengan kalimat “agak takut”. Akhirnya si Steven berdiri dan
merangkul si boneka. Ibu, bapak sampai neneknya menangis.
Jika pada bayi, maka kita sendiri yg melakukan set up, tune ini dsb.
[3/8 10:29] +62 878-3227-1879: *SEFT JARAK JAUH ATAU SURROGATE SEFT*

Kita ini berada di dunia kuantum, dimana satu sama lain saling
berhubungan secara bawah sadar. Tidak terbatas pada jarak. Jika saat ini Anda memikirkan kerabat Anda yang ada di balik bumi yaitu di Amerika, maka secara bawah sadar sudah berhadapan muka.
SEFT juga bisa digunakan untuk mengobati orang secara jarak jauh,
namanya surrogate SEFT. Tetapi sebelum melakukan hal itu, kita perlu berlatih dulu sesering mungkin.
Secara teknis tidak ada bedanya. Cuma sebelumnya kita bertukar tubuh dengan orang yang mau kita bantu obati. Dengan menggosok sore point
dan mengucapkan :”Saya bertukar tubuh dan pikiran dengan . . . . .”.
Kemudian dilakukan SEFT seperti biasa pada diri kita dengan
membayangkan kita adalah orang yang kita obati.
Setelah selesai, jangan lupa melepaskan diri dari teman kita tadi dengan
cara menekan sore point lagi dan mengatakan :”Saya dan . . . . sekarang
sudah terpisah. Saya menjadi diri saya sendiri”.
Bagaimana kalau kita lupa memisahkan diri ? Saya juga tidak tahu
akibatnya. Ada yang mengatakan takut penyakitnya nyantol ke kita. Ada juga yang mengatakan jangan jangan kita cowok dan pasien di seberang
cewek, karena lupa melepaskan diri, kemudian kita bilang :”Haaaiiii . . .
.”, sambil melambaikan tangan. Wallahualam.
[3/8 10:31] +62 878-3227-1879: *PENUTUP*

Setelah melakukan tapping, pasien menarik nafas dalam, membayangkan
penyakitnya tadi ditarik dan kemudian dihembuskan keluar sambil mengucapkan syukur. Kalau beragama Islam mengucapkan
ALHAMDULILLAH. Itu dilakukan 3 kali.
Di video demo SEFT, gerakan terakhir, yaitu menarik nafas dalam dan menghembuskan sambil mengucapkan syukur, mohon maaf lupa
dilakukan.
Bagi yang lebih ingin memperdalam SEFT, silahkan ikut pelatihan yang diadakan oleh Logos Institute milik pak Faiz pencipta SEFT. Ada dua
macam pelatihan yaitu yang lengkap selama 2 hari senilai 2,5 – 3,5 juta, atau yang singkat senilai 250 – 350 ribu.


Semoga bermanfaat
Surabaya, 1 November 2017
Sigit & Wati
[4/8 06:59] +62 878-3227-1879: Assalamu'lalaikum Warahmatullahi Wabarokatuh SEMANGAT PAGI.
Selamat hari Ahad, SEMANGAT TETAP HEBAT.

Hari ahad waktu nya beristirahat memulihkan badan dan jiwa, mengumpulkan energi dan semangat, agar esok tampil lebih kuat lebih bersemangat.

*Smoga ahad ini diberi kemudahan, kelancaran, dan keberkahan serta keberlimpahan dalam banyak hal* 😘😘

_Karena tidak terlalu panting bagaimana kehidupan berlaku terhadapmu, *Tapi* yang terpenting adalah tentang bagaimana sikap dan perasaanmu terhadap kehidupan_πŸ’œ

Kehidupan selalu meninggalkan jejak dan pesan

Lakukan yg terbaik di setiap kesempatan, hingga terekam jejak kehidupan yg terbaik yg di kenang setelahnya

_*Change your mindset, and find your dreams*_❤πŸ˜˜πŸ’œ
[6/8 09:07] +62 878-3227-1879: _Assalamu'alaikum SEMANGAT  PAGI_ _Selamat hari Selasa, SEMANGAT SEMAKIN MEMBARA._

Terus bergerak. Terus melangkah. Tak kenal lelah. Tak kenal menyerah. Sampai cita cita dan impian tercapai sempurna.

Semua halangan dan rintangan adalah ujian dan tantangan agar kita lebih kuat dan perkasa.
[6/8 09:08] +62 878-3227-1879: Untuk semua anggota group jika butuh materi bisa lgsg japri admin ya😁, biar lgsg di responπŸ™
[6/8 21:12] +62 878-3227-1879: *Semangat malam bpk ibu teman teman semua anggota group*

Saya *Indah* dari *Semarang*,

saat ini profesi saya adalah Wiraswasta. Saya sdh mengalami apa yg sekarang teman teman alami. Mendengarkan ATBS 21x dengan segala kesulitannya. Sekarang di grup *WA CA Academy* kami dilatih kepemimpinan dan sekaligus menerapkan Hukum Alam MEMBERI DAN MENERIMA dg cara menjadi ADMIN PENDAMPING DI *BTD ( Building The Dreams )* Memberikan apa yg bisa kita berikan, yaitu kesempatan kepada orang lain utk berproses sehingga nantinya membuat diri mereka siap mendapatkan penghasilan pasif *100 juta sebulan.* Saya sendiri belum mencapai itu tetapi sudah _on track_ kesana.

Metode ini sudah terbukti sangat efektif utk mengubah orang. Teman teman bisa melihatnya sendiri bagaimana kami berubah dari ulat menjadi kupu kupu di seminar *Inspirasi dan Visi* dari *KCFS*

Silahkan hadir ke *SIV* ( Seminar Inspirasi Dan Visi ) Terdekat setelah mendengarkan ATBS *( Audio Terapi Bawah Sadar )*
[6/8 21:13] +62 878-3227-1879: *PENGHASILAN AKTIF dan PENGHASILAN PASIF*

Para sahabat BTD, sampai saat ini masih banyak yang bingung dengan dua jenis penghasilan itu. Kalau *penghasilan aktif* atau _earn income_ sudah jelas. Anda bekerja, kemudian mendapat uang sesuai dengan kerja Anda. Berupa gaji, honorarium atau keuntungan bisnis Anda.

Tetapi masih banyak yang bingung dengan *penghasilan pasif* karena ini bukan jenis penghasilan yang bisa mereka lihat sehari hari. Ada yang mengira bahwa penghasilan pasif adalah penghasilan yang diperoleh tanpa melakukan apa apa sehingga terlarang. Di setiap agama memang selalu ditekankan bahwa kita harus bekerja keras untuk menafkahi keluarga kita. *Bisa bekerja mencari uang seperti 95% orang atau bekerja membangun aset seperti yang 5% orang,*  Asumsinya, sebagian besar orang sukses di dunia termasuk para nabi mendapatkan uangnya dengan cara membangun aset, sehingga dia bisa memperhatikan umatnya. Jika dia masih aktif bekerja mencari nafkah, apa ya mungkin diangkat menjadi nabi ? Kapan dia bisa memperhatikan dan membantu umatnya kalau masih disibukkan mencari nafkah untuk keluarganya?.

Penghasilan pasif disebut juga residual income, atau laba residu atau disebut juga laba bersih kalau di sebuah perusahaan, yang kemudian dinikmati oleh pemilik perusahaan. Artinya harus ada kerjanya dulu sebelum laba itu diperoleh.  Secara individu, kerjanya bisa bermacam macam, misalnya :

1. Kita mengarang lagu. menyanyikan lagu atau menulis buku. Setelah itu mendapat royalty dari buku atau lagu yang dinyanyikan atau di dengar pihak lain.
2. Kita membangun perusahaan, menciptakan sistemnya sehingga perusahaan itu bisa berjalan sendiri.
3. Kita membeli bisnis waralaba, kemudian bisa menikmati keuntungannya.
4. Kita membangun sebuah bisnis networking, atau disebut juga jaringan konsumen loyal. kemudian kita menikmati keuntungan dari pembelian mereka atas produk perusahaan mitra.
5. Kita membeli sapi dan menitipkannya, kita membeli saham, kita menabung uang di bank dan sebagainya, kemudian kita menikmati hasilnya.

Banyak juga orang yang mengira bahwa penghasilannya itu penghasilan pasif hanya karena bukan dia yang mengerjakan segala sesuatunya. Padahal sebenarnya masih penghailan aktif  karena membutuhkan pemikiran dari dia. Karena ketidak tahuannya ini, banyak pencari penghasilan pasif yang kemudian terjebak pada sesuatu yang sebenarnya penghasilan aktif.

Jika Anda ingin mengetahui apakah yang Anda peroleh itu penghasilan pasif atau aktif, maka tinggalkan usaha atau investasi itu selama 1 tahun atau 2 tahun tanpa bisa dihubungi kecuali rekening yang terbuka. Jika selama ditinggal itu usaha Anda semakin maju atau masih hidup, berarti tanpa bekerja secara fisikpun Anda masih mendapat penghasilan dan itulah penghasilan pasif. Tetapi jika setelah ditinggal karyawan Anda seperti ayam yang kehilangan induknya, sehingga kinerja perusahaan menurun, maka sebenarnya itu bukan penghasilan pasif tetapi penghasilan aktif..

Untuk mengetahui darimana kita bisa mendapatkan penghasilan aktif dan pasif, video *CASHFLOW QUADRANT* bisa menjelaskan.

*Salam sukses (Sigit & Wati)*
[6/8 21:33] +62 878-3227-1879: Di group BTD kami membantu anda menghilangkan mental block di bidang keuangan melalui 2 ATBS

Mentalblock adalah keyakinan negatif yang berada pada level bawah sadar dan menjadi penghalang seseorang u/ sukses/positif

Jadi mentalblock;
✓ keyakinan negatif
✓ berada di pikiran bawah sadar
✓ bersifat menghambat

Contoh, seseorang ingin kaya berlimpah, tapi tak sadar meyakini bahwa hidupnya melarat.

Dia yakin bahwa hidupnya susah, sejak zaman orang tuanya dulu.

Jadi saat ada keinginan untuk kaya, dia bekerja dengan sangat gigih, banyak pengorbanan, banting-banting tulang dengan hasil.... *Sedikit*

Dia gak sadar ada mentalblock yang menghambat dia, berupa *keyakinan negatif dia sendiri*

Mentalblock ini seringkali tak disadari ada atau bahkan tak disadari bahwa penghalang keinginan suksesnya adalah pengalaman masa lalu yang menghasilkan trauma.

Bahkan banyak kasus orang tak sadar bahwa dia membawa mentalblock kemana-mana lalu menuduh orang lain bermasalah.
[6/8 21:35] +62 878-3227-1879: *Demikian materi malam ini selamat berproses semoga diberikan Kemudahan menyelesaikan 2 Audionya* πŸ™πŸ»
[7/8 08:06] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh


Selamat pagiiiii
Selamat hari Rabu, Semangat terus memukauπŸ€—
Salam Sejahtera bagi kita semua......🀩

_Renungan pagi_

*Matahari*  selalu menyinari bumi seisinya, Sinarnya sangat lah dibutuhkan dan bermanfaat.
Namun, dia Matahari tdk pernah sombong dan merasa penting, Dia matahari tak pernah mengeluh dan meminta ucapan terima kasih

Dia hanya menjalankan peran terbaiknya *Peran dalam sebuah kehidupan*,  begitupun kita, hanya sekedar menjalankan peran....Peran sebagai manusia terbaik ciptaan Allah, yg banyak menebar kebaikan dan manfaat
Jadilah *Pemain Terbaik* dalam kehidupan iniπŸ€—

πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’
[7/8 20:24] +62 878-3227-1879: dr. Sigit Setyawadi SpOG

*BEGIN WITH THE END IN MIND*

(Memulai dengan hasil akhir sudah ada di pikiran)
Pak Budi masuk ke sebuah terminal yang ramai di kotanya. Di tangannya tertenteng sebuah tas tua, jas abu abu yang lusuh membalut tubuhnya yang mulai renta. Kopiah yang sama tuanya dengan jasnya bertengger di
kepalanya yang sudah beruban. Dia mau menyusul anaknya yang sudah lama tidak pulang. Isterinya baru saja meninggal dan dia merasa lebih baik berkumpul dengan anaknya. Sebuah surat berisi alamat terakhir dari anaknya ada di sakunya.
Dia termangu mangu melihat keramaian terminal itu. Ada bis yang besar besar, angkot warna warni, becak motor dan becak biasa bahkan dokar juga ada. Pak Budi pusing dengan semua keramaian itu. Melihat pak Budi yang kebingungan, seorang petugas terminal berseragam abu abu
menghampirinya :”Mau kemana pak ?”. Dengan tegas pak Budi
menjawab :”Saya mau naik bis Akas”. Dia ingat ketika mengantar
anaknya 10 tahun lalu, si anak itu naik bis Akas yang berwarna abu abu.
Meskipun dia tidak bisa membaca tulisan Akas karena buta huruf, dia tahu bahwa itu bis Akas dari penuturan anaknya. Si petugas kembali bertanya :”Iya, bapak naik bis Akas itu mau kemana ?”. Pak Budi kebingungan, tidak bisa menjawab, hanya matanya jelalatan kesana kemari. Kemudian
dilihatnya sebuah bis berwarna abu abu yang sama persis dengan yang
dinaiki anaknya melintas di dekatnya. Dia pun berlari meninggalkan
petugas itu dan mengejar bis. Seorang penumpang yang melihat kejadian
itu bertanya ke petugas itu :”Kemana bapak tua itu pak ?”. Petugas
menjawab sambil geleng geleng kepala: “Tidak tahu, aneh juga ditanya
kemana kok nggak menjawab. Mungkin orang stress, tetapi sepertinya ke Malang karena naik bis yang ke Malang”.
Dengan gelisah pak Budi duduk di bis. Baru pertama kali ini dia naik bis. Kondektur mendekat dan bertanya :”Kemana pak ?”. Pak Budi terdiam
dan dengan kebingungan dia bertanya :”Bis ini kemana pak ?”. Dengan
mengerutkan kening, kondektur menjawab :”Ke Malang pak”. Dengan
gugup pak Budi menjawab :”Iya iya saya ke Malang”. Kondektur
menyobek tiket dan menerima pembayaran. Sambil meninggalkan pak Budi, dia berkata dalam hati :”Kok aneh, pergi naik bis tapi nggak tahu
kemana tujuannya ?”.
[7/8 20:24] +62 878-3227-1879: dr. Sigit Setyawadi SpOG

Sesampai di terminal Arjosari Malang, pak Budi turun dari bis. Matanya
nanar melihat keramaian yang luar biasa. Jauh lebih ramai dibanding
terminal Probolinggo tempat dia naik bis tadi. Dengan membawa tas, dia berjalan kesana kemari sambil sesekali mendongakkan kepalanya, siapa tahu bisa menemui anaknya, meskipun dia tidak memberi kabar. Lama
sekali dia hilir mudik tanpa tahu apa yang harus dilakukan. Lagi lagi seorang petugas yang peka, melihat kegelisahan orang tua ber jas abu abu lusuh itu. Petugas itupun mendekati pak Budi dan bertanya :”Ada yang
bisa saya bantu pak ?”. Pak Budi ragu ragu karena sebenarnya dia takut kepada orang yang berseragam. Mereka datang ke desanya hanya untuk menagih pajak dan menangkap orang. Tetapi karena sudah tidak ada jalan lain, dia pun menjawab :”Saya mau menemui anak saya, dia dulu naik bis Akas kesini. Saya tadi juga naik bis Akas dari Probolinggo”. Petugas yang
ramah itu mengangguk angguk :”Alamat anak bapak di Malang ini
dimana ?”. Pak Budi tambah bingung :”Saya tidak tahu, dia cuma pernah mengirimkan surat ini”. Dengan ragu ragu, takut kalau surat anaknya diambil petugas, dia mengeluarkan surat itu. Surat yang dulu dibacakan oleh tetangganya. Itu surat terakhir dari anaknya yang diterima dua tahun
lalu. Surat yang sudah lusuh itu diambil oleh petugas, pak Budi berusaha menahannya, sehingga terjadilah tarik menarik antara keduanya. Akhirnya
surat itu berhasil di ambil oleh petugas tadi. Dibacanya alamat yang
tertera di belakang surat itu “Suwono, d/a Kantor BRI, jl. Sarapung 4 – 6
Manado 95111”.
Anda mungkin menganggap pak Budi itu orang gila atau orang stress.
Atau mengira saya cuma mengarang cerita ini. Sama sekali tidak. Saya
tidak mengarang cerita ini. Saya melihat sendiri pak Budi pak Budi di
sekitar saya. Sayapun dulu juga salah satu dari pak Budi itu.
Lulus kuliah, Anda melamar pekerjaan dan diterima di sebuah pabrik
terigu. Ibaratnya Anda naik sebuah bis. Setelah beberapa tahun, Anda
tidak suka dengan suasana kerja disitu, Anda pindah kerja menjadi teknisi
di sebuah bengkel milik distributor mobil. Anda sedang pindah ke bis lain
yang menurut Anda lebih enak. Kemudian Anda memutuskan untuk
keluar dan membuka bengkel sendiri, ibaratnya Anda pindah ke taksi.
Begitu seterusnya Anda hanya pindah pindah dan ganti kendaraan. Tanpa
tahu sebenarnya Anda mau kemana ? Dengan keluarga Anda, Anda naik turun bis, kadang harus jalan kaki karena di PHK, dan naik bis lagi.
Padahal kalau Anda tahu harus ke Manado, sejak awal Anda ke bandara
dan naik pesawat kesana. Mana bisa naik bis ke Manado ?
[7/8 20:24] +62 878-3227-1879: Itulah sebagian besar dari kita, hanya *CARA BEPERGIAN* nya yang
dipikirkan, sedang *TUJUANNYA* tidak pernah dipikirkan. Akibatnya Anda hanya putar putar kesana kemari, mendirikan usaha bangkrut,
membangun usaha lain bangkrut lagi, menanam jambu, jaya sebentar
kemudian jambu sangat murah, Anda membongkar jambu dan beternak lele, jaya sebentar kemudian tenggelam lagi. Anda dikunjungi teman yang
menganjurkan Anda beternak udang. Begitu seterusnya dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi.
Para petugas terminal dan kondektur itu tertawa melihat pak Budi yang tanpa tujuan. Kehidupan ini mungkin juga sedang menertawakan kita.
Melihat kita berjuang dan terus gagal, gagal dan gagal.
Begin With The End in Mind, atau memulai segala sesuatu dengan
hasil akhir sudah di pikiran kita. Untuk di grup Building The Dream ini, melewati 2 audio hipnoterapi itu, hasil akhirnya saya tanamkan ke pikiran bawah sadar Anda. Yaitu penghasilan pasif 100 juta sebulan,
kehidupan yang nyaman dengan rumah besar dan pekarangan seluas 2000
meter pesegi. Ada kolam renang, gazebo, garasi berisi 2 mobil, banyak
beramal dan sebagainya. Sementara disamakan dulu, nanti Anda bisa
memiliki impian sendiri jika sudah terbiasa.
Jika tujuan hidup itu sudah terpatri atau tertanam di pikiran bawah sadar Anda, maka Mekanisme Sukses Otomatis (MSO) akan membawa Anda ke
tujuan itu dengan cara yang paling cepat, paling mudah dan paling
harmonis dibanding pikiran sadar Anda.
Sayangnya, kebanyakan dari Anda, pikiran sadarnya masih ngotot
mengatakan bahwa kendaraan atau cara yang Anda pakai sekarang ini
adalah kendaraan/cara terbaik menuju ke tujuan itu. Ya tidak apa apa, jika itu benar, Mekanisme Sukses Otomatis Anda akan membawa Anda
dengan cepat kesana. Sebaliknya, MSO Anda juga yang nanti akan
membelokkan Anda, seandainya dia menganggap bukan itu cara yang tepat. Percayakan saja pada MSO Anda. Tugas Anda adalah mempertahankan tujuan di pikiran bawah sadar Anda dengan cara
mendengar dan melihat orang orang yang sudah sampai di tujuan. Melalui seminar dan CD yang dianjurkan, serap itu sebanyak Anda bisa.
Selamat berproses menuju tujuan hidup Anda.


Surabaya, 31 Oktober 2017
Sigit dan Wati.
[8/8 07:36] +62 878-3227-1879: _*Assalamu'alaikum . . .*_
🀩  🀩  🀩  🀩  🀩

Salam Sejahtera untuk kita semua...


SEMANGAT PAGI . .
*Selamat hari Kamis, SEMANGAT SELALU OPTIMIS, OPTIMIS dan OPTIMIS*.

Hidup itu dinamis bukan statis. Kadang manis dan romantis, suatu saat berubah jadi ironis dan dramatis.

Yang penting bukan apa yang sedang terjadi tetapi sikap apa yang kita miliki menghadapi kejadian yang terjadi.

*_Orang sukses mencari solusi, orang gagal mencari pembenaran sendiri._*

Tetap Semangat...πŸ‘

πŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻     πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯
🎯 🎯 🎯 🎯 🎯 🎯 🎯
[8/8 07:41] +62 878-3227-1879: *HARAPAN, KEKUATAN TERBESAR MANUSIA.*

Setelah menaklukkan selat Inggris, kini Selat Catalina yang menjadi giliran untuk ditaklukkan oleh Florence Chadwick pada tanggal 4 Juli 1952. Dunia menyaksikan saat dimana Chadwick harus berenang dan melawan kabut tebal, air laut yang dingin, ditambah lagi keberadaan hiu-hiu yang bisa mengancamnya.

Chadwick tetap berusaha berenang mencapai tempat tujuan meskipun kabut tebal selalu menghiasi pandangannya. Karena waktu yang cukup lama ia tidak melihat pantai, ia pun menyerah. Chadwick kecewa ketika mengetahui bahwa keberadaan dirinya dengan daratan pantai saat itu hanya setengah mil.

Dia berhenti bukan karena dia orang yang gampang menyerah tapi karena tujuannya tidak terlihat. Dia berkata, “Saya tidak mencari alasan. Kalau saja saya melihat pantai itu, saya bisa melakukannya.” Dua bulan kemudian, ia kembali dan berenang menyebrangi Selat Catalina.

Kali ini ia pun bertekad untuk menuntaskan perjalanannya dengan berenang ke Selat Catalina meskipun cuaca buruk melanda. Florence Chadwick bukan hanya mampu menyebrangi Selat Catalina, melainkan juga berhasil mengalahkan rekor dunia sebelumnya dengan durasi dua jam perjalanan.

Harapan, itulah kekuatan terbesar manusia. Harapan memunculkan energi yang tidak terbatas. Harapan terjadi ketika kita bisa melihat tujuan kita dengan jelas. Seperti Florence Chadwick yang berenang di didalam kabut, yg nampak hanya tujuannya.

Masa depan Anda tergantung apa yang Anda lakukan selanjutnya !!

Salam sukses,
Sigit Setyawadi
[9/8 20:29] +62 878-3227-1879: Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Selamat malam bpk ibu, apa kabar, SEHAT πŸ€—πŸ™

Alhamdulillah, malam hari ini saya lanjutkan materi *Membangun Jaringan dan Sistem Bisnis*


Bagi yg baru bergabung dan masih bingung, silahkan ikuti dulu, materi awal bisa minta pada admin nyaπŸ™
[9/8 20:29] +62 878-3227-1879: MEMBANGUN JARINGAN DAN SISTEM BISNIS

Malam ini akan sy lanjutkan topik ke 3 dari Kebebasan Finansial yi Membangun Jaringan dan Sistem Bisnis. Bagi yg baru, ini topik ke tiga, sebelumnya adalah Meningkatkan Plafon Rejeki dan Kecerdasan Finansial Dasar. Jadi sebaiknya mempelajari ke dua topik sebelumnya lewat video nya. Karena bisa jadi ada kata yg tidak disukai seperti jaringan dsb. Mohon sabar dan ditelan saja dulu.

Robert T Kiyosaki mengatakan bahwa Orang miskin mencari pekerjaan sedang orang kaya membangun jaringan.

Orang miskin berusaha utk menjadi spesialis di satu bidang, sedang orang kaya tetap generalis. Mereka membangun sistem sehingga para spesialis bisa bekerja untuknya.

Dalam membangun Jaringan dan Sistem Bisnis, kata kuncinya adalah LEADERSHIP SKILL atau tingkat kepemimpinan kita, karena berhubungan dengan banyak orang. Ada beberapa buku yang perlu dibaca selain 2 buku bagus dari John Maxwell yang perlu dibaca yaitu :
1. Berpikir dan Berjiwa Besar - David J Swartz
2. Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain - Dale Carnegie.
3. Personality Plus - Florence Littaeur
4. Membangun Kepemimpinan Di Dalam Diri Kita - John Maxwell
5. Membangun Kepemimpinan Di Sekitar Kita - John Maxwell.
[9/8 21:07] +62 878-3227-1879: 2 PILIHAN HIDUP

Ada 2 pilihan untuk menjalani hidup ini bagi orang dewasa yang tidak memiliki banyak uang :

1. Cara pertama lebih mudah untuk dilakukan. Sebagian besar orang akan memilih cara ini yaitu Anda hidup hemat, artinya  menyederhanakan kehidupan Anda sehingga pengeluaran bisa ditekan. Ini tidak membutuhkan upaya yg terlalu keras. Cukup pasrah kemudian berfilsafat menghibur diri sendiri.

2. Cara ke dua lebih sulit dan karenanya hanya dilakukan sedikit orang saja. Anda bisa memperbanyak pendapatan, artinya anda harus siap menambah kerumitan. Meningkatkan pendapatan tanpa menambah kerumitan adalah sesuatu yang mustahil. Saya percaya Anda semua orang hebat, yg selama ini sudah bekerja keras utk meningkatkan pendapatan Anda. Jika ternyata sampai sekarang belum memuaskan, berarti ada yang salah dalam caranya. Anda mungkin perlu merubah caranya. Jika Anda tetap ngotot melakukan hal hal yg sama seperti kemarin tetapi berharap mendapatkan hasil yg berbeda, itu adalah sesuatu hal yg mustahil. Bahkan Thomas Alfa Edison secara sinis mengatakan ini tanda tanda dini sebuah kegilaan.

Anda harus siap melakukan sesuatu yg bahkan mungkin saat ini belum terpikirkan, atau sesuatu yang Anda benci. Itulah yang disebut PERUBAHAN.
[9/8 21:07] +62 878-3227-1879: Hidup Sederhana Atau Berjuang ? :

Pada waktu masih muda, Anda mungkin punya cita cita yg besar. Ingin naik haji, punya rumah besar, punya mobil bagus, rekreasi ke luar negeri, naik kapal pesiar, membangun masjid, membantu orang dsb. Itu gambaran di lingkaran yg besar. Tetapi apa daya, ternyata penghasilan Anda hanya memenuhi lingkaran kecil itu.

Ada 2 pilihan yg bisa Anda lakukan, yaitu memasukkan semua keinginan kedalam lingkaran pendapatan Anda yang kecil itu, atau memperbesar pendapatan Anda sehingga semua yg dilingkaran besar bisa dipenuhi.

Jika Anda cenderung utk mengambil langkah pertama, maka itu cukup mudah. Tinggal menyederhanakan kehidupan.
- Keinginan punya rumah besar diganti dg rumah tipe SSS (Sangat sederhana sekali).
- Membangun masjid diganti membangun langgar dari bambu.
- Rekreasi ke Paris dirubah ke Pantai Kenjeran.
Mobil ganti sepeda motor Dsb.

Jika Anda memilih berjuang, maka bukan berjuang secara fisik yg penting krn itu sudah Anda lakukan sepanjang hidup ini. Yg penting adalah berjuang secara mental yaitu mengalahkan diri Anda sendiri. Merubah cara berpikir (gampang diucapkan tetapi sulit dilakukan). Melakukan hal hal yg tidak disukai. Semakin tidak Anda sukai, semakin perlu Anda lakukan.

Logikanya sederhana, hal hal yg Anda sukai berarti sudah lama ada di pikiran bawah sadar Anda. Hal atau pikiran itulah yg ikut berperan membawa Anda ke tempat yg sekarang ini. Sebaliknya, hal hal yg disarankan mentor tetapi tidak Anda sukai, berarti belum ada di data pikiran Anda. Artinya, hal hal yg tidak Anda sukai itulah kemungkinan besar yg bisa membawa perubahan kepada Anda. Lakukan saja apa yg ditunjukkan mentor Anda dan belajarlah menyukainya (Zig Ziglar).
Anda sudah lama berpikir seperti saat ini dan belum sukses juga ? Maka Anda perlu berpikir terbalik. Itu kata pak Phillips, protolan kelas 2 SMP yang sekarang menjadi milyarder karena "berpikir terbalik." Semakin Anda ingin menolak apa yang dianjurkan mentor Anda, semakin Anda harus melakukannya. Itu kalau Anda ingin merubah kehidupan Anda yang sekarang. Jika ingin tetap seperti sekarang apapun itu, tidak perlu mengubah apa apa. Ikuti saja cara berpikir yang lama, lakukan apa yang disukai dan jangan lakukan yang tidak disukai. Maka 5 tahun yang akan datang Anda akan tetap seperti sekarang. Alhamdulillah πŸ™

Mengapa banyak orang yang sudah mengikuti banyak seminar motivasi, membaca banyak buku pengembangan diri dan mendengarkan banyak CD motivasi tetapi HIDUPNYA TIDAK KEMANA MANA ? Itu karena semua yg Anda lakukan adalah berdasarkan pilihan Anda sendiri, sesuatu yang Anda sukai dan menimbulkan passion. Tentu saja bawah sadar Anda akan memilih seminar, buku dan CD yang bisa memperkuat programnya. Bukan mengubahnya seperti keinginan pikiran sadar Anda. Maka maksimal Anda akan hijrah dari miskin tipe 1 ke miskin tipe 2. Meskipun pikiran sadar Anda uiingin sekali menjadi kaya sejati.

 Ingat bahwa alam atau Tuhan tidak mengabulkan apa yang kita inginkan (pikiran sadar), tetapi apa yang kita butuhkan (pikiran bawah sadar).
[9/8 21:07] +62 878-3227-1879: CARA PINDAH KUADRAN.

Untuk bisa meluaskan lingkaran cita cita diatas, kita perlu punya uang dan waktu yg cukup. Tempat paling nyaman untuk hidup seperti itu adalah di kuadran I atau investor (lihat Cashflow Quadrant di materi Kecerdasan Finansial Dasar). Kuadran dimana uang yg bekerja untuk kita dalam bentuk perusahaan bersistem atau investasi seperti hotel, kost kost an, kebun buah, ternak, saham dll. Orang orang besar jaman dulu banyak yg berjuang untuk keturunannya dengan cara secepatnya sampai ke kuadran I. Misalnya Rockefeller yg skrng sdh mencapai generasi ke 4 (Rockefeller IV), mereka menikmati hasil kerja kakek buyutnya dulu dan terus mengembangkannya.

Mengapa kita tidak berjuang untuk hal yang sama ? Satu satunya alasan Anda sekarang tidak mengenal nama ke 4 mbah buyut Anda adalah karena mereka tidak meninggalkan sesuatu yg patut dikenang. Misalnya nama baik menjadi pahlawan, atau meninggalkan sumber uang yg tidak ada habis habisnya. Kalau Anda berani melakukan itu, bukan tidak mungkin nama Anda akan dikenal secara abadi di garis keturunan Anda.

Pindah kuadran bukan seperti pindah pekerjaan. Yg menjadi masalah adalah kita ini dilahirkan, dibesarkan, sekolah dan bekerja di kuadran kiri. Kita nyaris tidak mengenal satupun orang kuadran kanan. Kita tidak tahu bagaimana mereka berpikir, bagaimana mereka bertindak dan bagaimana mereka menghadapi  masalah. Kita tidak tahu sama sekali tentang dunia kuadran kanan, karena itu mustahil dapat menyeberang ke kanan tanpa bantuan orang kuadran kanan. Kita cenderung takut kepada sesuatu yang tidak kita ketahui.

Ada 2 cara utk bisa sampai ke kuadran I.
1.  Cara yg pertama dengan usaha/upaya sendiri, dari E —> S —> B —> I. Anda membangun bisnis, membangun sistemnya sehingga menjadi bisnis kuadran B dan kemudian hasilnya diinvestasikan. Cara ini sangat berat dan hanya orang yg benar benar istimewa yg bisa sampai kesini. Statistik di Amerika menunjukkan kurang dari 1% yang berhasil. Perlu 20-20 tahun dan 2-3x bangkrut.
Seseorang di kuadran E kemudian membangun bisnis di kuadran S biasanya karena salah satu dari 3 alasan, yaitu ingin waktunya bebas, ingin nggak punya boss dan ingin mendapat penghasilan lebih besar. Sayangnya tidak satupun dari ke tiganya yang bisa dia nikmati. Jika selama jadi pegawai waktunya ditetapkan kantor, maka sebagai S dia harus menetapkan waktu dan menepatinya karena berhubungan dengan pelanggan. Bossnya hanya ganti dari kepala kantor ke pelanggan yang umumnya lebih galak. begitu juga harapan untuk memiliki penghasilan besar tidak terkabul karena justru hutangnya yang bertambah banyak (lihat topik Kecerdasan Finansial)

2. Cara ke dua adalah dengan bimbingan, dari E dan S langsung ke B kemudian ke I. Cara ini disebut 100% predictable. Jika Anda mengikuti mengikuti pembimbing / sistem dengan benar maka Anda akan berhasil. Sebaliknya jika tidak mengikuti atau menuruti caranya sendiri ya tidak akan berhasil. Kita cenderung mengikuti cara cara bisnis di kuadran kiri yang tidak bisa ditrerapkan di kuadran kanan.
[9/8 21:07] +62 878-3227-1879: TIGA BISNIS BERSISTEM :

Ada 3 macam bisnis bersistem yg termasuk di kuadran B (Business Owner) dan bisa memberi kita penghasilan pasif. Jika kita bisa membangun salah satunya sehingga memberi penghasilan besar, maka kita bisa pensiun dini dan anak keturunan kita akan menikmati hasil bisnis yg kita bangun. Kita tidak mewariskan harta atau uang yg bisa habis, tetapi mewariskan SUMBER UANG yang tidak pernah habis.

1. Korporasi atau konglomerasi. Jaman dulu, hanya ini bisnis yg disebut sebagai bisnis bersistem. Korporasi adalah bisnis besar dengan jaringan yg rumit didalamnya. Sedang konglomerasi adalah sekumpulan korporasi. Disini, sistemnya diperoleh dg cara dibangun. Butuh modal besar dan keahlian yang tinggi dan waktu yang lama untuk membangunnya. Khususnya di perusahaan yang pertama. Jika sistemnya sudah terbangun dan sudah autopilot, si pemilik bisa membangun bisnis lain dan menduplikasikan sistem tersebut di bisnisnya yg baru. Begitu seterusnya sehingga bisa memiliki puluhan bisnis seperti pak Rennier Latief

2. Waralaba atau franchise, yaitu jaringan bisnis sejenis. Ada jaringan restoran, jaringan toko pengecer dsb. Sistemnya diperoleh dg cara membeli kepada pihak yg membuat sistem. Tentu butuh modal besar dan resikonya juga sesuai dg modal. Untuk memiliki sebuah gerai waralaba atau franchise tidak perlu keahlian. Yg penting punya uang.

3. Networking atau Personal Franchise yaitu jaringan konsumen atau jaringan pebisnis perorangan. Sistemnya diberikan secara gratis oleh perusahaan mitra dan kita tinggal memakainya. Tidak membutuhkan modal besar atau keahlian krn ada bimbingan. Bisa dikerjakan paroh waktu sehingga selama kita membangun bisnis/ aset, tidak ada perubahan penghasilan. Yang terpenting adalah Anda mengerjakannya secara serius sesuai sistemnya. Jika mengerjakan dengan cara Anda sendiri biasanya tidak berhasil.

Robert T Kiyosaki dalam buku Cashflow Quadrant yg saya baca tahun 2000 mengatakan : "Bagi Anda yg tidak memiliki modal, tidak berani mengambil resiko, tidak memiliki keahlian dan sangat sibuk, satu satunya cara menjadi Business Owner adalah dengan menjalankan bisnis Networking".

Tetapi saat itu saya belum memiliki mentor dan belum mampu mengalahkan ego saya sendiri.
[9/8 21:07] +62 878-3227-1879: KORPORASI DAN KONGLOMERASI :

Korporasi adalah bisnis besar, sedang konglomerasi adalah jaringan korporasi. Dahulu, yang disebut bisnis bersistem itu ya cuma bisnis besar ini. Biasanya dimulai dengan seorang muda yg berambisi dan membangun sebuah bisnis. Kemudian dia jatuh bangun membangun sistem di bisnis itu sehingga bisnisnya bisa autopilot alias jalan sendiri tanpa campur tangan Anda. Kemudian dia membangun bisnis yang lain, menduplikasikan sistemnya disana dan membangun yang lain sampai akhirnya memiliki banyak perusahaan yg autopilot. Andapun menjadi Business Owner yang bisa menikmati waktu dan kekayaan Anda.

Jika Anda masih cukup muda dan memiliki keahlian bisnis, saya anjurkan utk membangun korporasi. Mula mula Anda mendirikan bisnis, kemudian membangun bisnis itu dengan membangun sistemnya sambil tetap hidup sederhana (menunda kenyamanan). Jika sistem Anda sdh jadi, maka Anda tinggal membangun bisnis yg lain dan begitu seterusnya sehingga memiliki jaringan banyak bisnis.

Menurut Robert T Kiyosaki, dibutuhkan waktu 20-30 tahun utk membangun sistem, dan perlu bangkrut 2-3 kali dulu.

Pilihan lain seperti yang dilakukan pak Rennier Latif, mantan pemilik Lapindo Brantas sebelum dijual ke grup Bakri. Beliau membangun bisnis, kemudian belajar membangun jaringan dan sistem di sebuah bisnis networking. Sambil membangun bisnis networkingnya,  beliau menerapkan keahliannya itu ke bisnis konvensionalnya dan sekarang sudah memiliki lebih dari 50 bisnis. Beliau menjadi Trained Entrepreneur atau entrepreneur terlatih.
[9/8 21:07] +62 878-3227-1879: WARALABA :

Waralaba adalah sebuah sistem bisnis, dimana ada seseorang yg membangun sebuah bisnis. Kemudian dia membangun sistemnya sehingga siapapun yg mengerjakan bisnis itu ditempat lain, bisnisnya akan tetap berjalan dengan baik. Kalau Anda datang ke MC Donald atau toko Indomaret, maka Anda akan menjumpai anak anak muda yg bukan ahli manajemen. Tetapi mereka bisa menjalankan restoran atau toko nyaris tanpa seorang pengawas yg memelototi kerja mereka. Sistem sudah membuat mereka bekerja seperti mesin demi kepentingan pembuat sistem. Siapapun yg memiliki uang bisa membeli franchise atau hak berbisnisnya. Modal atau biaya pembangunan bisnis ditanggung yg meminta waralaba. Perusahaan induk hanya menyediakan sistem.

Bisnis ini berawal dari Mc Donald yg dikembangkan oleh Ray Kroc (Anda bisa menonton film THE FOUNDERS). Kemudian bermunculan bisnis waralaba. Kondisi ini tidak disukai oleh para pebisnis besar yg merasa bahwa tidak seharusnya sebuah sistem itu bisa diperjual belikan. Sehingga seseorang tanpa pengalaman bisnis, tiba tiba bisa memiliki sebuah usaha besar.  Seharusnya sistem itu dibangun oleh pebisnis dan dinikmati oleh orang yg membangun.

Sempat ada tuntutan ke Konggres Amerika agar sistem waralaba dilarang karena dianggap tidak adil pada mereka yg berjuang jatuh bangun membangun bisnisnya. Tidak sesuai dengan semangat Amerika. Konggres mengambil suara dan yg setuju waralaba menang dengan angka tipis. Bayangkan jika sistem waralaba ini dilarang krn sekarang ini, apapun di waralabakan.

Jika anda memiliki uang, maka sebaiknya Anda membeli sebuah gerai waralaba. Apa yg diperoleh tergantung jumlah uang yg Anda miliki. Jika ingin memiliki mini market, dengan modal 1- 2 milyar akan mendapat penghasilan antara 8 -10 juta (data bbrp tahun lalu). Anda tidak membutuhkan keahlian apa apa krn semua sdh ada sistemnya. Sayangnya di Indonesia banyak waralaba lokal yg sistemnya belum terbukti kuat sudah di waralabakan. Sehingga tidak sedikit waralaba yg bangkrut.

Di negara maju, hanya bisnis yg sudah terbukti selama 5 tahun memiliki cabang dan semua bisa jalan yang boleh di waralabakan.
[9/8 21:07] +62 878-3227-1879: NETWORKING

Bisnis Networking adalah jaringan konsumen loyal. Dasarnya adalah sebuah sistem dagang yang disebut PROSUMEN. Yaitu penjualan dari produsen langsung ke konsumen. Tanpa melewati rantai distribusi seperti grosir dan retail atau toko. Jika selama ini kita membeli produk di supermarket, maka pelaku networking akan membeli produk di tokonya mitra. Kemudian dia mengajak orang lain untuk juga membeli produk di toko mitra itu. Dia mendapat bonus sekitar 10% dari jumlah omset yg dihasilkan oleh grup yg dibangun sesuai sistem. Selama orang itu belanja maka dia akan terus mendapat bonus itu. Kemudian orang yg puas dengan produknya itu juga akan mengajak orang lain. Begitu seterusnya bisnis berkembang dari mulut ke mulut. Di Amerika Serikat, 20% dari milyardernya berasal dari bisnis networking ini.

Bisnis networking merupakan pengembangan konsep prosumen, diawali dengan direct selling atau penjualan langsung, kemudian berkembang menjadi Multi Level Marketing atau MLM dan terakhir menjadi Network Marketing atau Networking.

Yang menarik dari bisnis networking adalah terbuka untuk semua orang tanpa kecuali. Asal orang itu mau belajar utk bisa menerapkan sistemnya. Maka sistem itu yg nantinya akan bekerja melindungi aset anda. Karena semua orang bisa masuk dengan mudah tanpa syarat apapun, maka jauh lebih banyak yg kemudian tidak mengerjakan dibanding mereka yg mengerjakan.

Bisnis Networking ini akan saya ulas lebih banyak, karena bisnis ini merupakan satu satunya kesempatan bagi orang seperti saya dulu (tidak punya keahlian bisnis, tidak punya modal dan usia sudah pertengahan dg tanggungan banyak sehingga tidak berani ambil resiko bangkrut).

Kabar buruknya, Anda hanya bisa bergabung dg sebuah bisnis networking jika ada orang yg mengajak Anda. Akibat perjalanan dari mulut ke mulut itulah, bisnis networking menjadi sosok yg menakutkan bagi sebagian besar orang, karena kita lebih banyak mendengar informasinya dari ORANG YG GAGAL.

Bisnis networking selalu berhubungan dengan sebuah produk. Jika tidak ada produk, hanya memainkan uang dalam sebuah sistem tertentu, maka itu disebut permainan uang atau money game. Di banyak negara, money game dinyatakan illegal. Tetapi di Indonesia masih banyak yang melakukan praktek money game dengan segala macam bungkus. Bisa berupa investasi uang dengan hasil fantastis seperti POMAS dulu dan sekarang Pandawa. Bisa juga investasi di agrobisnis dengan hasil yang juga fantastis, seolah olah mereka bisa menjual dengan harga berlipat dibanding harga pasar. Jaman dulu ada QSAR (Qurnia Subur Alam Raya) yang bisa menjual kubis 6 ribu per kilo, padahal di pasar maksimal hanya seribu. QSAR jatuh karena cashflow yang terlalu cepat, sehingga pembayaran investor lama dan setoran dari investor baru tidak seimbang. Padahal sumber uang untuk investor lama ya berasal dari uangnya investor baru, bukan dari hasil penjualan produk. Memang ada penjualan dari produk tetapi tidak setinggi seperti yang dikatakan.
Apa yang dialami QSAR menjadi pelajaran pelaku money game yang lain. Sekarang mereka membuat masa tunggu investasi yang lebih lama, mulai asuransi, reksadana, tabungan biasa sampai agrobisnis dengan masa tunggu cukup lama. Cirinya sama seperti money game dan investasi abal abal lain, yaitu menggunakan tokoh masyarakat, pejabat, penghargaan pemerintah dan isu isu  emosional, seperti agama, lingkungan, nasionalisme dan lain lain. Sesuatu yang seharusnya tidak ada di sebuah investasi yang benar, karena uang tidak memiliki sekat sekat, nasionalisme maupun agama.  Arab Saudi yang yang menjadi kiblatnya umat Islam di Indonesia, menempatkan uangnya bukan di negara Islam. Sebagian besar uang petrodollar itu disimpan di Amerika, China dan Jepang. Uang adalah uang, sebuah alat pembayaran.
[9/8 21:07] +62 878-3227-1879: STATISTIK

BKPM nya Amerika mengeluarkan sebuah statistik yg menarik. Dari 100 bisnis yg didirikan,
hanya 1 yg masih tersisa setelah 10 tahun. Pemilik bisnis yg tersisa itu biasanya sdh mengalami kebangkrutan sebelumnya. Artinya kalau Anda orang yg baru pertama kali membuka bisnis, hampir 100% bangkrut.

Di bisnis networking, dikatakan 100% predictable atau 100% bisa diprediksi. Jika kita serius mengerjakan dan mengikuti sistemnya maka akan berhasil. Jika tidak mengikuti sistemnya maka akan gagal. Jika tidak serius ya pasti akan gagal. Bisnis networking di desain sebagai bisnis part time. Tetapi bukan berarti boleh dikerjakan hanya jika sempat. Kita perlu menyediakan waktu dan perhatian penuh kepada bisnis ini. Banyak bisnis networking bagus yg bisa mengubah kehidupan seseorang, termasuk saya. Tetapi tentu lebih banyak lagi bisnis networking yang tidak bagus dan berbau money game. Karena itu kita perlu berhati hati dalam memilihnya. Bacalah banyak buku tentang hal ini, dan jangan mengambil ilmu hanya dari internet. Karena yang ada disana kalau tidak pelaku ya mereka yang gagal. sangat jarang ada informasi yang berimbang.
[9/8 21:08] +62 878-3227-1879: BELAJAR DI KUADRAN B

Malam ini saya akan melanjutkan materi Membangun Jaringan dan Sitem Bisnis. Bagi yg baru tolong disadari bahwa ini adalah materi lanjutan. Di grup ini kita tidak sedang mengajak orang ikut Networking arau MLM, tapi mengkaji swcara ilmiah model bisnis ini, supaya kita tidak tertipu dengan sembarang tawaran bisnis yang mengaku networking padahal money game yg dibungkus networking.

Kuadran B (Business Owner) adalah kuadran yg memberi tantangan paling besar kepada seseorang. Mengapa banyak orang ke kuadran E dan S karena kuadran ini tidak terlalu banyak menuntut dibanding kuadran B.

Di kuadran B, Anda  berhubungan dengan 2 kata yaitu JARINGAN dan SISTEM. Keduanya menyangkut orang lain di luar Anda. Sehingga bagi Anda yg ingin ke kuadran B, Anda harus memiliki  kemampuan kepemimpinan dan people skill (keahlian tentang orang) yang tinggi. Itulah kualitas yg jarang dimiliki orang sehingga sangat jarang orang berhasil ke kuadran B.

Robert T Kiyosaki dan Donald Trump dalam buku Why we Want You to be Rich mengatakan, bagi Anda yang sekarang di E dan S, bergabung dengan sebuah bisnis networking yg baik merupakan tempat paling tepat untuk mendidik diri kita ke kuadran B. Karena kuadran B adalah tempat yang jauh lebih sulit dibanding kuadran E dan S. Disana Anda akan disediakan mentor yang melatih Anda dan menjaga Anda secara mental dan emosi untuk bisa menyeberang ke kuadran kanan. Tanpa bantuan mentor, nyaris mustahil Anda bisa menyeberang ke kuadran kanan yg segala sesuatunya berbeda dg tempat Anda selama ini yaitu di kuadran kiri.
[9/8 21:08] +62 878-3227-1879: 3 MACAM ENTREPRENEUR

Di dunia ini ada 3 macam entrepreneur :

1. Born Entrepreneur, yaitu entrepeneur yg memang sejak awal memiliki bakat atau mereka yg menang undian di kandungan dan dilahirkan di lingkungan entrepreneur. Biasanya mereka sdh memutuskan sejak awal untuk menjadi entrepreneur.

2. Accidental Entrepreneur. Sebagian besar entrepreneur termasuk golongan ini. Yaitu mereka yg menjadi entrepreneur karena terpaksa. Misalnya tidak diterima bekerja di mana mana atau kena PHK. Biasanya mereka tidak begitu menginginkan anaknya menjadi entrepreneur. Sehingga tidak ada pola pelatihan yg intensif sejak si anak kecil. Akibatnya, dari generasi ke generasi biasanya jarang ada peningkatan kualitas entrepreneurship mereka. Berbeda dengan golongan 1 diatas.

3. Trained Entrepreneur, adalah entrepreneur yg dilatih. Latihannya tentu bukan di sekolah bisnis karena di sekolah bisnis kita dilatih menjadi pegawai. Pelatihan yg paling tepat menurut Robert T Kiyosaki adalah di sebuah bisnis Networking yang baik. Anda bisa membaca buku BUSINESS SCHOOL dari Robert T Kiyosaki.

Jaman orang tua saya dulu, pintu untuk menjasi seorang pengusaha besar atau bersistem nyaris tertutup untuk orang biasa. Kesempatan hanya bisa diperoleh oleh golongan 1 dan sedikit golongan 2. Tetapi dengan adanya sistem bisnis ke 3 setelah bisnis besar dan waralaba, kesempatan terbuka lebar. Tahun 2010, majalah Forbes mengatakan bahwa 20% milyarder di Amerika berasal dari entrepreneur golongan 3 ini yaitu mereka yg bergerak di networking. Sedang yg 80% masih dari bisnis lama yg sdh ratusan tahun ada.
[9/8 21:08] +62 878-3227-1879: Networking, MLM dan Money Game :

Banyak orang yg bingung dan menganggap sama saja ke tiga macam bisnis ini. Sesuai dengan program bawah sadarnya (pola pikir miskin), biasanya orang biasa tidak suka dengan networking dan MLM tetapi justru senang dengan money game. Karena money game sebagai bisnis tipu tipu yg dibungkus dg janji keuntungan tinggi. Pikiran sadar yg butuh uang sangat menyukai ide mendapat keuntungan. Dibalik itu, krn ini memang didesain utk menguntungkan mereka yg lebih dahulu bergabung dan merugikan yg bergabung akhir, maka bawah sadar suka dg sesuatu yg bisa menghabiskan uang kita. Jika uangnya habis, maka kita akan bertambah keras bekerja dan itulah tujuan dasar pikiran bawah sadar seperti yg sy sampaikan di depan.  Karena ke dua pikiran bisa sinkron, maka kita bisa sangat tertarik dan dengan mudah akan tertipu. Banyak orang yg bisa sampai kehilangan rumah karena money game ini.

Sebenarnya kalau pikiran kita jernih dan sedikit punya ilmunya, sangat gampang menandai ini bisnis money game. Yaitu uang atau bonus yg Anda peroleh berasal dari uang masuk atau pembelian paket atau apa namanya dari orang yg masuk belakangan. Karena dasar dari money game adalah SKEMA PONZI atau skema piramida. Charles Ponzi adalah nama penipu tahun 1920 an. Biasanya bentuk grupnya seperti piramida sama sisi. Setelah anda mendaftar, anda diminta atau dirangsang untuk menambah investasi lagi beberapa paket. Itulah ciri money game.
Bungkusnya bisa macam macam, ada yg tanpa produk, ada yg produk sembako, koin emas, bahkan ada yg bungkusnya umrah murah seperti yg sering bermasalah itu.

Kalau Networking dan MLM itu merupakan pengembangan dalam sebuah siatem PROSUMEN atau pemasaran yg langsubg dari Produsen ke Konsumen. Awalnya komsep ini dimulai dengan Direct Selling. Dimana seaeorang membali langsubg ke produsen dan menjualnya ke konsumen. Keuntungannya cukup besar yi 60% dari harga konsumen. Itu adalah keuntungan yg tadinya untuk grosir, retail dan iklan. Kemudian muncul pengembangan utk bekerjasama beberapa orang utk menjual produk. Terciptalah MLM atau Multi Level Marketing. Untuk menjamin anggota tetap berjualan, dibuatlah syarat TUTUP POINT, jika dia tidak membeli sejumlah tertentu produk maka bonusnya tidak bisa cair.

Ternyata banyak orang yg tidak suka jualan, maka perusahaan pioner merubah diri menjadi Networking atau JARINGAN KONSUMEN dg memperbanyak produk yg dipasarkan. Dengan banyaknya produk, orang tidak perlu menjual, cukup dg membeli untuk kebutuhan sendiri. Mereka membuat batasan sendiri perlu belanja berapa per bulan, karena jumlah itu yang akan ditiru oleh grupnya. Para pelaku bisnis yg pintar akan berusaha belanja sebanyak dia bisa supaya ditiru oleh grupnya. Dengan begitu, tanpa perlu memiliki grup yg besar, omset yg besar sdh bisa dicapai.

Di Networking maupun MLM, jika tidak ada orang baru yang masuk, selama ada yg beli produk di grup, bonus tetap di dapat. Kalau di sistem piramida atau moneygame, karena sumber uangnya adalah orang baru, maka jika tidak ada satupun pendaftar baru dalam satu periode, artinya kiamat. Tidak ada uang yg akan bisa dibayarkan. Bisnianya ambruk dan mereka yg "belum mendapat giliran" atau yg baru masuk ya akan kehilangan seluruh uangnya.
[9/8 21:08] +62 878-3227-1879: NILAI DARI SEBUAH BISNIS.

Setiap bisnis selalu terdiri dari 4 unsur, yaitu Prasarana, Produk, Manajemen dan Konsumen. Dari ke empatnya, apa yang paling bernilai dari sebuah bisnis ? Apakah prasarananya seperti gedung, kendaraan ?
Atau produknya  ?
Manajemennya ?
Atau Konsumennya ?

Sebuah bank besar yg memiliki 20 juta nasabah, jika iuran dinaikkan 5 ribu per bulan akan ada pemasukan tambahan 100 milyar per bulan. Provider HP yang memiliki 100 juta pengguna, jika masing masing beli pulsa 10 ribu sebulan, penghasilannya sudah 1 trilyun rupiah. Sebaliknya, sebuah toko atau mall yang megah dan menjual barang barang bagus, tanpa konsumen tidak banyak berarti.

Dari ke 4 komponen bisnis diatas, yg paling penting tentu KONSUMEN nya. Karena uang datangnya dari konsumen.

Jadi, di bisnis apapun, siapa pihak yg memegang konsumennya, dialah pemilik bisnis yg sebenarnya. Traveloka, Gojek, Uber adalah nama nama bisnis yg berbasis pada konsumen. Mereka tidak memiliki prasarana bisnis maupun produk dan jasanya. Tetapi memiliki konsumennya. Merekalah pemilik bisnis yg sebenarnya.
[9/8 21:08] +62 878-3227-1879: BISNIS TERBESAR DI DUNIA :

Kalau ada yang bertanya, bisnis apa yang terbesar dan paling banyak menghasilkan uang di dunia ?. Distribusi produk dari pabrik ke konsumen jawabannya. Lebih kurang 60% uang yg kita bayarkan setiap membeli produk apa saja,  mulai tusuk gigi sampai mobil, digunakan utk membayar keuntungan grosir, retail dan juga iklan. Pabrik hanya mendapat bagian 40%. Grosir, retail dan iklan inilah  pangsa bisnis yg terbesar di dunia, menyedot 60% dari uang yg kita bayarkan. Apalagi yang branded atau barang bermerk. Pabrik justru mendapat bagian yang terkecil. Contoh sepatu olah raga bermerk dg logo cawang itu. Mereka membeli sepatu ke pabrik di Tangerang senilai 15 dollar dan menjualnya di toko paling murah 100 dollar. Bagian pabrik yg menyediakan bahan baku dan membayar karyawan hanya 15%. Selebihnya untuk pemegang merek, grosir, retail dan iklan.

Karena itu ketika dulu saya memutuskan menekuni dunia pertanian, adik isteri saya yang seorang direktur sebuah BUMN menanyakan mengapa saya terjun di bidang produksi, bidang yang keuntungannya paling kecil,  apalagi bidang pertanian. Kalau pabrik seperti yang dia pimpin, meskipun bagiannya kecil tetapi jumlahnya sangat besar sehingga masih untung. Satu pabrik mungkin perlu banyak distributor untuk menjual produknya. Tetapi di pertanian, sudah untungnya kecil, produksinya juga tidak banyak. Bukannya satu petani banyak distributor atau penjual produk pertanian, melainkan dibalik, satu distributor membutuhkan banyak petani untuk memproduksi barang yang akan dijual.

Ada 3 cara kita berbisnis dan mengambil pangsa pasar di jalur distribusi ini :

1. Grosir dan retail konvensional seperti toko grosir dan toko toko lain. Disini kita sendiri yg melakukan semuanya. Kita yang membangun toko, kita mengisi toko, mengelola toko dan juga mencari konsumennya. Keuntungan bersih yg diperoleh sekitar 5-10% dari omset. Dibutuhkan modal besar dan resiko yg tinggi. Jaman dulu hanya cara ini yg dikenal jika kita ingin punya toko.

2. Toko waralaba seperti Indomaret, Alfamart dsb. Jika ingin memiliki sebuah toko waralaba, kita yg membangun toko dan mengisi toko yang berasal dari produk kepunyaan mitra. Tentunya butuh modal besar. Mitra kemudian yg mengelola, termasuk mencari konsumen dg beriklan dsb. Keuntungan utk pemilik toko berkisar 2.5 - 3% dari omset. Keuntungan terbesar diambil mitra karena mereka yg memegang konsumennya. Sebagai contoh, jika Anda memutuskan kemitraan dg minimarket itu kemudian memasang merk sendiri, pengunjungnya tidak akan seramai dulu.

3. Networking atau Personal Franchise. Semua dilakukan oleh perusahaan mitra Anda. Mereka yang membangun tokonya, mengisi toko dan sekaligus mengelola toko. Kita nyaris tidak mengeluarkan modal apa apa. Tugas pelaku bisnis networking adalah mendatangkan konsumen, mirip traveloka yang mendatangkan konsumen untuk hotel maupun untuk transportasi. Sebagai pemilik konsumennya, kita akan mendapat bonus antara 3 - 21% tergantung omset. Rata rata 10%. Cukup besar mengingat kita tidak keluar modal apapun.
[9/8 21:09] +62 878-3227-1879: ANDA MEMBANGUN ASET ANDA SENDIRI ATAU ASET MILIK ORANG LAIN ?

Banyak orang yang belum bisa membedakan antara membangun aset dan bekerja mencari uang. Mereka maunya sambil membangun aset kalau bisa  juga menerima uang. Itu suatu hal yang mustahil, tetapi banyak yang mengiming imingi cara itu dan banyak juga yang terjebak . . . eh tertarik.
Untuk bisa mengetahui apakah sebenarnya Anda sedang membangun aset atau tidak, ada 2 pertanyaan yang perlu Anda jawab yaitu :

Dari mana asalnya uang yang Anda peroleh ? :

1.  Dari aset yang sudah dibangun. Inilah arti membangun aset, yaitu uang diperoleh dari aset yang sudah dibangun.
a.  Konvensional  Anda mula mula menyerahkan uang ke sebuah sistem yang mengelola uang Anda. Kemudian hasilnya turun lagi ke Anda. Asetnya berupa saham, deposito, rumah kost, ternak, investasi dan lain lain. Ini disebut uang dari atas.
b.  Anda membangun jaringan konsumen (Network Marketing dan MLM). Uang bonusnya berasal dari produk yang terjual di jaringan Anda. Uang dari Anda untuk Anda, atau disebut uang dari samping.

2.  Bukan dari aset yang sudah Anda bangun. Misalnya money game berbungkus MLM. Uang diperoleh dari anggota baru, sebagai syarat untuk bisa masuk jaringan. Jaringan yang sudah jadi, isinya orang yang juga menunggu uang dari orang baru. Disini Anda tidak membangun aset, karena jaringan Anda sama sekali tidak memberi kontribusi apa apa. Uangnya dari calon anggota atau uang dari bawah.

Pertanyaan berikutnya adalah kapan Anda menerima uangnya ? :
1. Anda baru menerima uangnya setelah asetnya jadi. Anda disebut bekerja membangun aset. Saat asetnya masih kecil, maka hasilnya kecil. Ketika aset sudah membesar, maka hasilnya juga besar. Ketika membangun hotel, Anda baru bisa mendapatkan uang dari hotel setelah hotelnya jadi. Begitu juga ketika Anda membangun toko atau bisnis networking, Anda baru menerima uangnya setelah jaringan konsumen di bisnis Anda belanja dan ada omset disitu.
2. Anda sudah menerima uang pada waktu sedang membangun aset. Disini Anda sedang dibayar untuk membangunkan aset milik orang lain. Jika berbentuk “jaringan”, uangnya bisa berasal dari anggota baru, dan sebagian berasal dari perusahaan. Disini Anda bekerja untuk uang, membangunkan aset orang lain, yaitu si pemilik sistem atau perusahaan. Sudah tentu penghasilan Anda suatu saat akan berhenti, karena Anda sebenarnya tidak memiliki aset apapun, Anda hanya bagian dari sebuah perusahaan.

Jika arah datangnya uang sudah benar, misalnya uang dari atas yaitu hasil investasi, maka tinggal menilai hasilnya itu masuk akal apa tidak ?.  Investasi yang memberi keuntungan jauh diatas bunga bank, misal diatas 30% setahun, besar kemungkinan itu abal abal. Mengapa ada orang atau perusahaan yang mau bersusah payah berbagi dengan Anda jika dia punya akses ke keuntungan besar  ?. Mengapa tidak pinjam bank saja ?

Ciri money game atau investasi abal abal nyaris tidak berubah, seperti menggunakan nama pejabat, artis, tokoh masyarakat lain dan sebagainya. Yang agribisnis mengatakan memiliki jalur pemasaran khusus atau produknya diolah sehingga bisa menjual beberapa kali lipat harga normal.  Seringkali juga dibungkus dengan jargon jargon keagamaan atau lingkungan. QSAR dulu bersenjatakan bisnis syariah, dan seolah olah didukung oleh pembesar negeri yang kebetulan dari partai berbasis agama. Merekalah yang diundang meresmikan pabrik pengemasan produk maupun perluasan tanah. Mereka mengatakan ini sebagai awal kebangkitan ekonomi umat Islam. Ternyata itu hanya money game. Uang yang diterima investor yang katanya dari hasil keuntungan produksi sayur mayur, ternyata dari setoran investor baru. Keuntungan dari industri pertaniannya sendiri sebenarnya tidak ada. Pemasaran yang katanya ke luar negeri, asuransi dari luar negeri semuanya omong kosong saja. Setelah semuanya terbongkar karena kesulitan cashflow, barulah diketahui bahwa mereka merugikan investor dengan nilai 5,5 ton emas.
[9/8 21:09] +62 878-3227-1879: Yang tidak dipikirkan oleh para investor tadi adalah, kalau seseorang bisa menjual sayur kubis 6000 rupiah per kilo, padahal dipasar umum harganya 1000 per kilo (Majalah Trubus). Mengapa pula dia ajak ajak kita menanam kubis dan membagi keuntungan itu dengan kita? Mengapa tidak membeli kubis ke petani lokal dengan harga normal, kemudian menjualnya dengan harga super mahal ? Padahal sifat dasar manusia yang umum adalah mementingkan dirinya sendiri.
Kalau punya pasar khusus atau mampu mengolah sehingga bisa menjadi jauh lebih mahal, mengapa produksinya nyaris tanpa batas ? Pasar khusus atau olahan pasti punya batas titik jenuh, mengapa terjadi penanaman besar besaran ?. Harga juga berani di prediksi di awal, padahal harga produk agrobisnis apapun sangat fluktuatif. Juga dikatakan tanpa resiko karena ada asuransi. Kalau sayurnya rusak, uang kembali 100%. Asuransi mana yang berani menanggung produk agribisnis yang sangat beresiko ? Untuk asuransi tanaman pangan saja pemerintah yang harus menanggung sebagian besar preminya.
Investor yang tidak cerdas investasi biasanya hanya melihat bahwa orang lain sudah mendapatkan hasil, banyak tokoh besar yang ikut, pembukaan nya dihadiri pembesar pemerintah dan sebagainya. Dia mungkin tidak tahu bahwa di money game manapun, mereka yang masuk lebih dulu ya pasti dapat, dan memanfaatkan pembesar atau artis itu ya bagian dari strategi klasik dari investasi abal abal (video pak Chandra). Investor asli akan lari jauh jauh jika ada “pengeluaran ekstra” seperti mengundang pejabat itu.
Sepanjang masih banyak investor yang masuk, cashflow akan lancar saja dan money game akan jalan terus. Money game akan rontok ketika ada masalah yang menyebabkan berkurangnya kepercayaan, sehingga investor baru berkurang. Money game akan jatuh kalau banyak orang yang menarik uangnya sebelum jatuh tempo, seperti kasus WBG yaitu Wahana Bersama Globalindo tahun 2007 lalu. Reksadana dollar yang selama bertahun tahun saya ikuti dengan imbal hasil 28% setahun. Suatu saat intuisi menyuruh menarik investasi saya. Awalnya di tahan tahan tetapi akhirnya cair dalam seminggu. Dua bulan setelah saya tarik, WBG jatuh. Mantan kadinkes saya di Tuban terkena 1 milyar. Tidak lama kemudian beliau stroke dan meninggal dunia. Di pengadilan, direkturnya mengatakan WBG jatuh karena investor dari Surabaya banyak yang menarik investasinya. Ternyata itu money game juga meskipun dalam dollar.
[9/8 21:09] +62 878-3227-1879: MENGAPA KITA TIDAK SUKA NETWORKING / MLM ?

Networking dan MLM adalah pencipta 20% milyarder di Amerika (Forbes 2010). Biasanya kejadian di Amerika ini juga mewakili dunia. Tetapi mengapa kebanyakan dari kita tidak menyukai dan cenderung sinis ?

Kita secara alamiah tidak menyukai bianis networking dan MLM karena ulah dari program miskin di pikiran kita. Program pikiran sebagian besar orang termasuk saya dulu adalah life map miskin dan program bekerja keras. Atau disebut program pikiran kuadran kiri. Kita lahir, besar, belajar dan bekerja di kuadran kiri seumur hidup kita. Kuadran kanan adalah dunia yg masih belum jelas ada dan tidaknya. Kita umumnya takut menghadapi sesuatu yang masih belum jelas atau belum dikenal. Apapun tentang kuadran kanan terasa tidak masuk akal sehingga menakutkan.

Networking dan MLM adalah bisnis kuadran kanan yang benar benar bisa membuat seseorang menjadi kaya serta pensiun dini. Sudah tentu ini sangat bertentangan dg program dasar di pikiran bawah sadar kita tadi. Yg menginginkan kita tetap tidak memiliki cukup uang dan harus bekerja keras.

Berbeda dg money game yg dipermukaan menguntungkan tetapi sebenarnya merugikan. Karena itu orang berbondong bondong ikut money game karena didorong oleh bawah sadar. Pikiran sadar yg lapar uang tertarik dg janji janji berpenghasilan besar, sedang
pikiran bawah sadarnya yg ingin kita terus bekerja, sangat tertarik dg resiko bangkrut yg membuat boss nya (kita) harus bekerja lebih keras.

Karena adanya sinkronisasi antara pikiran sadar dan bawah sadar (meski tujuannya berlawanan) maka money game dg segala bungkusnya sangat menarik hati kita. Mulai program umrah murah  sampai sembako dan soft ware tertentu. Yg masuk dahulu akan mendapat uang terlebih dahulu. Yg masuk belakangan ya dapat giliran belakangan kecuali beli paket banyak. Itulah yg terjadi disekitar kita.

Secara bawah sadar kita tertarik di bisnis kuadran kiri. Apakah itu konvensional atau bisnis jaringan. Bisnis kuadran kiri ditandai dengan cepat mendapatkan uang (bekerja mencari uang). Begitu kita mengerjakan sesuatu, akan langsung menghasilkan uang. Kita sebenarnya  sedang membangun bisnisnya orang lain.
[9/8 21:09] +62 878-3227-1879: PILIHAN ANDA TERGANTUNG APA YG ANDA MILIKI.
Apapun yang akan kita lakukan tentu tergantung pada apa tujuan kita ?. Jika kita ke terminal, yang pertama kali ditanyakan ke kita adalah :”Anda mau kemana ?”. Barulah kita dipilihkan bus yang cocok dengan tujuan kita. Jika ternyata tidak ada yang cocok, kita akan ditunjukkan kendaraan lain, meskipun dengan pandangan keheranan. Misalnya Anda datang ke terminal bus Bungurasih di Surabaya, kemudian mengatakan akan pergi ke Makassar. Sudah tentu Anda akan dianggap setengah gila, karena dari Surabaya ke Makassar tidak bisa naik bis, harus pesawat atau kapal laut.
Ada lagi yang lebih aneh, Anda datang ke terminal Bungurasih kemudian mengatakan :”Saya mau naik bus Akas”. Kemudian Anda naik bus, sampai di tujuan Anda marah marah :”Kok sampai Jember ? Saya itu mau nyusul teman saya. Barusan dia nelpon ada di Malang, naik bus Akas juga. Kok saya naik bus Akas sampai di Jember ?. Yang salah bus nya ini !!”.

Anda mungkin tertawa dan menganggap ini guyonan saja. Padahal inilah yang kebanyakan kita lakukan. Kita memilih bisnis online, karena teman kita berbisnis online, kita membuka restoran, membuka bengkel, membuka toko, bekerja ke pabrik, menjadi dosen, dokter, tentara dll. Setelah agak tua kita bingung sendiri, kok nggak bisa kaya ya ? Semakin tua kerjanya semakin berat ya ? Karena Anda dari Surabaya ngotot naik bus. Padahal si kaya atau si makmur ada di Makassar. Lain halnya kalau Anda sudah ada di Pare Pare, silahkan mendatangi si kaya di Makassar dengan bus. Kalau dari Surabaya, Anda perlu naik kapal atau pesawat.

Analogi diatas bisa digunakan dalam menjalani perjalanan hiduyp ini. Pertama tama kita tanya pada diri kita sendiri, apakah kita ingin kaya sejati (bebas finansial dan waktu) apa tidak ?. Jika jawabannya TIDAK, maka silahkan menekuni atau meneruskan apa yang sedang dilakukan sekarang, seperti menjadi pegawai/karyawan, profesional, pengusaha kecil, pengusaha online, money game, MLM, beternak, bertani dsb.

Jika jawabannya adalah YA ingin kaya sejati, maka pertanyaan berikutnya adalah “Apakah Anda punya modal ? “.
•  Ya  Silahkan Anda menjadi investor atau membeli waralaba.
•  Tidak  pertanyaan berikutnya yaitu Apakah umur Anda kurang dari 30 tahun ?

Apakah umur Anda kurang dari 30 tahun ?
•  Ya  Ada dua pilihan, membangun bisnis networking, atau membangun korporasi/konglomerasi / bisnis besar. Bisa diawali dengan bisnis kecil apa saja, bisnis online, bertani atau beternak  bangunlah sistemnya. Membutuhkan waktu cukup lama untuk membesarkan bisnis dan membangun sistem, dan perlu menunda kenyamanan. Di lingkungan orang tionghwa lama, hanya boleh memakan 10% dari penghasilannya.
•  Tidak  Networking. Anda sudah sulit untuk membangun bisnis besar kecuali Anda sudah memulai atau sedang membangunnya. Jika pada usia diatas 30 tahun ini Anda baru merencanakan, umumnya sudah terlambat dan sikapnya terhadap uang dan bisnis sudah salah. Kalau benar ya sejak dulu sudah membangunnya.
Mungkin saat ini Anda sedang mengerjakan bisnis atau pekerjaan yang ada di kotak paling kiri. Anda masih bisa bebas finansial dan waktu dengan menggunakan bisnis Anda itu. Caranya ada 2 macam :
1.  Membangun sistemnya sehingga menjadi autopilot,
2. Uang hasil bisnis Anda investasikan sehingga nantinya bisa memberikan penghasilan pasif.
Anda tentu tidak bisa tetap mengerjakan bisnis atau pekerjaasn yang sekarang, menikmati semua hasilnya untuk kehidupan sehari hari, kemudian mengharapkan kelak bisa bebas finansial dan waktu. Itu suatu hal yang mustahil. Kita harus memberi dahulu, baru bisa menerima.
[9/8 21:09] +62 878-3227-1879: MEMILIH KERJA SAMA BISNIS BERSISTEM.

Jika kita ingin membangun bisnis kuadran kanan atau investasi, perlu diingat bahwa kita tidak sedang mencari uang besar sekarang. Kita sedang membangun aset yg bisa terus mengucurkan penghasilan saat kita sdh memutuskan istirahat. Karena itu kita perlu memilih dengan siapa kita akan bermitra. Jangan sampai terjadi, ketika waktunya panen fimana seharusnya kita bisa bebas finansial dan waktu karena menikmati jaringan yang sudah terbangun, si bisnis malah ambruk atau kolaps.

Ini lah point point yg dikatakan Robert T Kiyosaki dan Moh Basith jika ingin bekerja sama dg sebuah perusahaan :

1. Legal, tercatat di APLI atau di OJK.

2. Usia lebih dari 10 tahun. Karena itu masa krisis pertama. Semakin tua tentu semakin bagus. Kalau money game jarang yg bisa melewati 5 tahun. Seringkali 2 tahun sudah banyak yg protes. Kecuali kalau penyelenggara pandai membungkus dengan isu isu keagamaan seperti umrah murah, diberi label sedekah dsb.

3. Ada produk yg berkualitas, sehingga Anda tidak malu utk menawarkannya.

4. Ada rancangan pendidikan yg baik. Ingat bahwa kita sedang menyeberang kuadran, bukan sekedar ganti atau menambah pekerjaan. Jadi perlu ada pendidikan yg baik yang membantu kita secara mental melewati fase fase itu.

5. Ada contoh contoh orang yg berhasil. Kalau belum ada orang orang yg sudah pensiun dini disana, maka Anda sedang menjadi bahan percobaan.

SEMOGA BERMANFAAT πŸ™
[9/8 21:09] +62 878-3227-1879: REAKSI MANUSIA PADA PERUBAHAN

Secara alamiah, reaksi setiap orang pada perubahan adalah menolak. Setelah itu dia akan memberi perlawanan, membantah hal hal baru yang dikemukakan orang.

Sebagian besar orang berhenti disana dan tidak berubah, bahkan menjadi semakin yakin bahwa yg dijalaninya itu benar. Meskipun dia melihat bahwa orang orang yang melakukan seperti yang dia lakukan sekarang itu hidupnya tetap begitu begitu saja, dia tidak peduli :"Itu orang lain, saya beda karena punya kemampuan yg berbeda".

Sebagian kecil ada yg kemudian melakukan eksplorasi. Sebagian besar yg melakukan eksplorasi ini salah bertanya. Dia bertanya kepada orang orang yg gagal atau cari info di internet. Kebanyakan orang gagal akan menyalahkan siapa saja kecuali . . . dirinya sendiri. Kebanyakan tulisan di internet ada 2 macam yaitu iklan/promosi tentang hal hal baru dan berita negatif tentang hal hal baru. Dua duanya bias.

Mereka yang mencari informasi dengan benar, akan mengambil keputusan menerima. Setelah semakin mengerti tentang apa yg dihadapi dan yakin bahwa hal itu benar, maka dia akan mengambil komitmen.

Perjalanan hidup seperti grafik itu berlaku pada siapapun dan bidang apapun. Entah perubahan agama, kepercayaan, politik, keuangan bahkan untuk menjadi teroris juga melewati fase itu.
[9/8 21:09] +62 878-3227-1879: Alhamdulillah materi ini di group dasar perubahan mindset telah selesai

Sejak awal sdh saya ramalkan, bahkan di grup bimbingan semacam ini, hanya 10% yang benar benar akan berubah. Yg 90% masih akan menemukan banyak alasan utk tidak berubah. Mereka ingin kaya, tetapi memilih jalannya sendiri. Secara ilmu pikiran itu hal yang mustahil. Cengkeraman pikiran bawah sadar kita kuat sekali dan memang menginginkan STATUS QUO atau tetap seperti sekarang ini. Jika ingin kaya, pegang seseorang yg sudah kaya dan mau membimbing, dan lakukan apapun perintahnya.

Kalau Anda lihat cerita silat, mereka yg jadi ahli silat pada awalnya hanya dilatih angkat angkat air bertahun tahun dan tidak diajari jurus meskipun meminta. Yg ngotot dg caranya sendiri langsung latihan jurus ya tidak jadi apa apa.

Bagi anda yg sdh menyelesaikan 2 ATBS sebanyak 21x, bisa ikut bimbingan lebih lanjut dgn materi" bisnis" yg berpotensi penghasilan seperti 2 ATBS
[10/8 05:46] +62 878-3227-1879: *Renungan Kecil di Hari Arafah*

*Haji adalah Arafah……*
*Arafah adalah Hari Perenungan……*
*Sebuah perenungan tentang Sang Khalik……*
*Sebuah perenungan tentang untuk apa kita diciptakan……*

*Arafah adalah sebuah potret kecil tentang Mahsyar……*
*Mahsyar adalah sebuah hari dimana manusia akan ditimbang kadar Al-Haq dalam dirinya……*
*Mahsyar adalah sebuah hari yang sangat terik yang tidak ada penghalang atasnya……*

*Mahsyar adalah sebuah hari yang mencekam dimana manusia ditimpa resah dan gelisah……*
*Kegelisahan yang teramat sangat karena Mahsyar adalah hari penantian tentang nasib manusia apakah ia akan masuk surga atau neraka……*

*Mahsyar adalah sebuah hari penyesalan……*
*Sebuah penyesalan karena manusia telah lalai menunaikan dharma untuk apa ia dicipta……*
*Sebuah penyesalan karena manusia lalai untuk beramal shaleh semasa hidup di alam dunia……*

*Sedemikian dahsyatnya Mahsyar, sehingga manusia kelak akan mencari perlindungan walau hanya pada sebutir kurma yang pernah ia sedekahkan……*

*Maka, beruntunglah mereka yang Allah beri naungan dari dahsyatnya alam Mahsyar……*

*Mereka adalah pemimpin yang adil……*
*Para pemuda yang hatinya tertambat kpd masjid……*
*Manusia yang bersahabat karena Allah……* *Manusia yang bersedekah dng tangan kanannya tanpa harus diketahui oleh tangan kirinya……*

*Manusia yang menolak perbuatan keji karena takut akan Tuhannya……*
*Manusia yg tekun ibadahnya seraya berlinang air mata ketika ia berdzikir semata karena takut akan Tuhannya……*

*Selamat Hari Arafah sahabat-sahabatku……*
*Semoga Allah mengampuni kehinaan dan kebodohan kita……*
*Semoga Allah selalu menjadikan kita orang yang rendah hati di setiap langkah kaki di bumi ini……*

*Semoga Allah meneguhkan iman dan Islam kita……*
*Mengganti tangisan kita dengan senyuman……*
*Luka derita dng kebahagiaan……* *Kesempitan rezeki dgn kelapangan……* *Kesesatan dengan petunjuk……*
*Penyakit dng kesembuhan……*
*Kesulitan dng kemudahan……*

*Selamat berpuasa Arafah...*
*Semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan rahmat dan kasih sayangNya kepada kita semua……*
*Barakallahu fiikum...Aamiin Allahumma Aamiin....* 🀲
[10/8 05:46] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum. *SEMANGAT PAGI*. Selamat hari Sabtu, *SEMANGAT MENJADI NO.SATU*


Kita tak bisa mengendalikan yang di luar tapi kita bisa mengendalikan yang di dalam

Tak perduli apapun keadaan anda sekarang, masa depan anda masih *Cerah*

Masa depan yg cerah di lukis hari ini dgn lukisan terbaik, hidup kita *NOW* adlh hasil lukisan kita *YESTERDAY*❤️

Siapkan tinta emas u/ melukis kehidupan kedepan yg gemilang

*IMAJINASI ADALAH SATU SATU NYA SENJATA KITA MELAWAN KENYATAAN SAAT INI*

πŸ’πŸ’πŸ’πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ
[10/8 13:46] +62 878-3227-1879: dr. Sigit Setyawadi SpOG (081235446454)

*FEEL GOOD*

Feel good atau merasa baik adalah kata atau kalimat terakhir yang ditulis di pasir pantai oleh Rhonda Byrne di film The Secret. Karena inilah
intisari dari Hukum Ketertarikan atau Law Of Attraction di film itu.
Law of Attraction atau Hukum Ketertarikan, berbunyi :
1. Segala sesuatu yang Anda pikirkan dengan segenap perhatian,
energi dan konsentrasi, baik hal positif maupun negatif akan datang kedalam kehidupan Anda.
2. Anda adalah magnet yang menarik apapun kedalam diri Anda
sesuatu yang sesuai dengan pikiran dan perasaan Anda.
3. Pikiran Anda akan menjadi kenyataan Anda.
Kalau pikiran dan perasaan Anda positif, menyenangkan, maka Anda akan menarik lebih banyak lagi hal hal yang menyenangkan. Rejeki lebih banyak, kesenangan yang lebih banyak dan kebahagiaan lebih banyak.
Sebaliknya jika Anda terus berada dalam pikiran dan perasaan yang negatif seperti benci, kesal, kecewa, sedih atau marah, maka Anda akan menjauhkan hal hal yang akan membuat Anda lebih senang. Sedangkan
hal hal yang menyedihkan, membuat marah akan lebih banyak datang.
Kalau Anda memikirkan bagaimana cara melunasi hutang, maka hutang
yang lebih besar akan menunggu Anda. Lupakan hutang, buat metode pembayaran yang otomatis, kemudian fokuslah pada kemakmuran.
Anda yang suka membuat orang lain merasa tidak senang dengan
menyebarkan lewat sosmed berita negatif seperti menakut nakuti ada rampok, kecelakaan, ada ini ada itu (meskipun maksudnya baik), berita
politik dan agama (karena akan ada pihak yang berlawanan), maka Anda akan terkena sedikitnya dua Hukum Alam, selain Law of Attraction, juga
Hukum Memberi dan Menerima. Siapa yang memberi rasa takut, marah dan benci kepada orang lain, dia akan panen lebih banyak rasa takut, marah dan benci. Jaman dulu keisengan Anda (mengirim berita negatif) mungkin hanya mengenai beberapa orang. Sekarang dengan sosmed bisa ribuan orang mengalami dampaknya. Jangan kaget kalau kehidupan Anda
akan semakin sulit. Mungkin dipenuhi rasa takut ditagih Debt Collector,
rasa marah dan benci kepada orang yang menipu Anda. Rejeki Anda akan semakin seret. Siapa menabur angin akan menuai badai. Ini hukum alam yang pelaksananya tidak bisa disuap seperti hukum negara.
[10/8 13:46] +62 878-3227-1879: Apapun yang terjadi diluar Anda sebenarnya tidaklah penting. Yang jauh lebih penting adalah apa tanggapan Anda atas kejadian itu. Misalnya ada kecoak terbang ke kepala Anda, bukan kecoaknya yang membawa malapetaka melainkan sikap Anda menghadapi kejadian itu yang
membawa malapetaka. Bisa saja Anda menjerit, lari dan nabrak tembok
atau terpeleset sehingga Anda cedera atau orang lain cedera karena
tertabrak Anda. Atau Anda tangkap kecoak itu, bawa keluar dan buang.
Mungkin Anda protes :”Tapi itu kan kecoak ?, siapa yang tidak takut pada kecoak ?”. Itu masalah Anda, mengapa takut ke kecoak?, mengapa marah ketika ada orang yang marah ke Anda?, mengapa marah ketika ditipu ?. Karena amat sangat banyak orang yang tidak takut kecoak, banyak orang yang hanya tersenyum ketika ditipu dan banyak orang yang menganggap orang lain gila sementara ketika ada yang marah ke dia.
Kecoak sudah hinggap di kepala Anda, Anda sudah ditipu atau orang sudah berteriak kepada Anda, bisnis Anda sudah bangkrut, suami Anda
sudah pergi dengan wanita lain, atau keluarga Anda (maaf) sudah
meninggal. Itu sudah terjadi dan tidak bisa dibatalkan apapun yang
Anda lakukan. Tetapi reaksi Anda akan memicu sederetan kejadian lain.
Reaksi yang berbeda akan memicu kejadian yang berbeda. Lari ke jalan
dengan ketakutan akan memicu kejadian lain yang lebih parah. Berbalik marah juga akan memicu kejadian lain yang lebih parah. Pilihannya pada Anda, apakah Anda akan menurutkan kata hati dan meneruskan kejadian demi kejadian itu, atau Anda belajar agar semua berhenti. Caranya cuma
terus berlatih agar selalu feel good atau merasa baik. Hanya itu !!
Ada 4 latihan agar kita selalu dalam kondisi feel good :
1. Buatlah daftar syukur dan jurnal syukur. Daftar syukur berisi hal hal
yang Anda syukuri sejak lahir sampai sekarang. Daftar syukur dibuat
sekali dan selalu bertambah. Sedangkan jurnal syukur ditulis setiap malam berisi hal hal yang Anda syukuri terjadi hari itu, misalnya minimal 10 hal. Buatlah jurnal syukur untuk 3 bulan, nanti setahun lagi buat lagi untuk 3 bulan supaya rasa syukurnya selalu on. 90 hari adalah waktu yang dikatakan tepat untuk membiasakan diri.
2. Belajarlah untuk bisa fleksibel dan mau menerima apapun yang
terjadi. Misalnya hari ini rencana akan keluar dan berharap terang, ternyata hujan. Ya sudahlah, sesuaikan saja acara Anda. Meskipun
[10/8 13:46] +62 878-3227-1879: Saat itu Peale selesai memberi seminar, ketika ada seseorang yang ingin
bertemu dengannya. Seorang laki laki berumur 50 an dengan wajah kusut masuk ke kamar hotelnya. Baru saja dipersilahkan duduk, laki laki tadi langsung cerita bahwa dirinya hancur. Perusahaan yang dirintis sejak muda sekarang bangkrut, dan dia kehilangan segala galanya. Rumah yang
didiami sudah akan disita bank. Dia merasa dunianya sudah runtuh.
Dengan tenang Peale menanyakan bagaimana kesehatannya ?. “Saya sehat seperti kuda”, jawab pengusaha yang hancur itu. Bagaimana dengan isterinya, apakah masih setia dengan kejatuhannya itu ? Pria tadi menjawab bahwa isterinya masih setia dan tidak pernah mengeluh dengan kondisi itu. Bahkan sepertinya agak senang karena suaminya lebih sering dirumah. Anak anak juga ditanyakan dan masih banyak lagi. Setiap menanyakan sesuatu, Peale menulis di notes yang disediakan hotel.
Selesai itu, dia menyobek notes itu dan menunjukkan kepada pria tadi.

*Yang Masih Dimiliki*
1. Kesehatan yang prima
2. Isteri yang setia
3. Anak anak yang siap membantu
4. Teman2 yang siap membantu
5. Keahlian bisnis
6. Kepercayaan dari bank
7. Relasi di bisnis
8. Pelanggan yang setia
9. .....

*Yang Hilang*
1. Perusahaan

Lihat daftar ini, kata Peale. Anda tadi mengatakan sudah kehilangan segala galanya. Padahal masih memiliki banyak hal. Pengusaha itu memandang Peale dan tersenyum. Ketika keluar, jalannya lebih tegak
dibanding saat masuk. Beruntung Peale tidak mengatakan hal nakal seperti yang sering saya katakan :”Bagaimana kalau keduanya ditukar ?.Yang sebelah atas (masih dimiliki)  hilang dan yg bawah (yg hilang) masih ada. Mau apa tidak ?”. Biasanya
yang konsultasi ke saya tidak mau jika keduanya dipertukarkan.
Bagaimana dengan Anda ?


Surabaya,17 Oktober 2017
Sigit dan Wati
[10/8 13:46] +62 878-3227-1879: Anda bisa menolak hujan seperti saya, jangan dilakukan kalau tidak
benar benar penting.
3. Biasakan berpikir bahwa  _*segala sesuatu tidak bisa dinilai karena
belum selesai*_.  Hal buruk mungkin awal dari hal baik, begitu juga
sebaliknya. Ini nampak dari cerita dibawah ini : Ada seorang petani
miskin di cina yg memiliki seekor kuda betina. Itu adalah kekayaan satu satunya yg digunakan untuk segala macam, baik untuk menarik bajak sampai membawa hasil tanahnya ke pasar. Suatu saat si kuda betina hilang. Tetangga tetangga datang utk bersimpati krn itu
kekayaan satu satunya. Tetapi si petani tenang tenang saja. Seminggu
kemudian, kuda itu pulang bersama 7 ekor kuda jantan yg mengejar
ngejarnya. Si petani "mendadak kaya" karena memiliki 8 ekor kuda.
Tetangga ikut gembira tetapi si petani biasa saja. Anak laki laki pak
petani yg berumur 16 tahun, mencoba menaiki salah satu kuda jantan
itu. Si kuda melompat lompat dan anak itu jatuh, kakinya patah.
Tetangga datang dan menyatakan kesedihannya krn anak satu satunya
celaka. Si petani tenang saja. Beberapa bulan kemudian terjadilah
perang dengan negara tetangga. Tentara kerajaan datang dan
membawa semua laki laki berusia 15 sampai 40 tahun utk berperang.
Biasanya yang begini tidak kembali dan menjadi korban pertama.
Anak petani tidak dipilih karena kakinya cacat bekas jatuh. Tetangga
tetangga kembali berkumpul merayakan tidak terpilihnya si anak. Jika kita pelajari hal diatas, nampak bahwa peristiwa yg satu menjadi penyebab timbulnya peristiwa berikutnya. Kuda hilang (negatif),
menjadi penyebab bisa memiliki 7 ekor kuda jantan (positif). Adanya
kuda jantan (positif) menyebabkan kaki patah (negatif). Kaki yg patah
menyebabkan tidak terpilih utk perang (positif).
4. Jika tiba tiba ada yang marah atau berkata-kata dengan nada tinggi ke
Anda, jangan ikut ikutan marah atau meninggikan suara. Anggap saja dia sedang gila sementara. Karena kalau Anda sedang menghadapi
orang gila yang marah, harusnya Anda tidak ikut marah tetapi merasa
kasihan kepadanya. Mengapa menghadapi orang waras yang marah
kok Anda ikut marah ? Kasihanilah dia yang sedang kehilangan
kontrol alias gila sementara.
Ada sebuah cerita yang saya baca saat kelas 2 SMP dan sering saya ulang.
Cerita itu ada di buku tipis *“BERPIKIR POSITIF”* dari Norman Vincent Peale yang diberi oleh ayah saya.
[11/8 08:26] +62 878-3227-1879: Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

*Selamat Idul Adha 1440 H*
*Semangat pagi, Semangat berbagi*πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

Semoga Kita Bisa meneladani kesabaran dan keikhlasan Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as dalam menjalani ujian dan Berqurban

*Selamat Berqurban*
Selamat Bersilaturahmi
*Mohon Maaf Lahir dan Batin*
*Taqobalallahu Minna  Waminkum*
Barakallahu Fii Kum
πŸ€²πŸ»πŸ˜‡πŸ™πŸΌ

Keluarga besar admin group *Mekanisme Sukses Otomatis*πŸ™πŸ™πŸ™
πŸ’žπŸ’žπŸ’žπŸ’žπŸ’žπŸ’ž
[12/8 06:31] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Semangat pagi, selamat hari senin, semangat yakin meraih cita"πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ


*Time never stand still...*

Waktu berlalu begitu cepat dan dia takkan pernah kembali
Tak banyak yang  menyadari karena saking halusnya waktu bergulir..

Detik demi detik
Menit demi menit
Jam demi jam
Hari demi hari
Minggu demi minggu
Bulan demi bulan
Dan tahu tahu sudah setahun deh berlalu...πŸ˜„

Banyak yang masih terjebak dalam labirin kehidupan, menjalani waktu waktu yang berjalan dengan mengalir saja mengikuti kemana arah angin berhembus tanpa tahu kemana tujuannya.

Jika ditanyapun apa yang membuat anda bahagia? Jawabannyapun masih mengambang dan belum tahu pasti , ada juga masih belum tahu πŸ€”πŸ˜„

Belajar dari group ini, tentang *Membangun Impian* melalui 2 ATBS harusnya anda sdh dan bisa menentukan arah tujuan anda _the simple things to make happy life is share the happiness itu sendiri_πŸ’•

Hidup ini satu kali  maka sukses harus berkali"πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ’•


❤❤❤
[12/8 21:25] +62 878-3227-1879: *HAK UNTUK KAYA*

Seagung apa pun orang bicara tentang kemiskinan, fakta tetap
menunjukkan bahwa tidak mungkin orang menjalani kehidupan
yang sempurna atau sukses kecuali ia kaya. Tidak ada orang bisa
mencapai kemungkinan tertingginya dalam pengembangan jiwa atau
bakat kecuali ia memiliki banyak uang. Diperlukan banyak hal sebagai
sarana bagi seseorang untuk mengembangkan jiwa dan bakat, dan ia harus punya uang untuk mendapatkan semua yang ia butuhkan.
Manusia mengembangkan pikiran, jiwa, dan raganya dengan
memanfaatkan pelbagai sarana, dan masyarakat sudah terorganisir
sedemikian rupa sehingga orang harus punya uang untuk mendapatkan
sarana-sarana tersebut. Karena itu dasar dari seluruh kemajuan bagi
manusia seharusnya adalah ilmu menjadi kaya.
Tujuan semua makhluk hidup adalah perkembangan dan semua yang hidup punya hak untuk mewujudkan perkembangan yang bisa ia capai.
Hak manusia untuk hidup berarti juga hak untuk memanfaatkan secara bebas dan tanpa hambatan semua hal yang mungkin penting untuk  pertumbuhan mental, spiritual, dan fisiknya secara maksimal. Dengan kata lain, hak dia untuk kaya.
[12/8 21:25] +62 878-3227-1879: _dr.Sigit Setyawadi SpOG_

*MATERIALISASI*

(Revisi 15 Mei 2018)
Beberapa kali ada yang mengatakan begini :”Dok, seandainya saja saya
sudah bertemu dengan dokter sejak dulu, kehidupan saya pasti berbeda
sekarang ini”. Saya hanya tersenyum karena saya tahu bahwa kalau dia ketemu saya 15 tahun lalu, kehidupannya ya tidak akan berubah. Saat itu saya masih sama dengan kebanyakan orang, terlalu percaya dengan kekuatan diri sendiri dalam mendapatkan nafkah. Hanya dalam kondisi
kepepet memanfaatkan kekuatan Allah. Sekarang nyaris sudah sepenuhnya menyandarkan diri kepada Allah, menyesuaikan kehidupan saya dengan hukum-hukum yang dibuat Allah, yaitu Hukum Hukum
Alam. Kalau saya menyebut Allah, bukan berarti agama atau religius, tetapi lebih kearah spiritual.
Ada hukum hukum alam yang saya percaya dibuat Allah untuk mengatur
ciptaannya yaitu semesta ini. Ada Hukum Sebab Akibat (Memberi dan
Menerima), Hukum Pengisian, Hukum Pertumbuhan, Hukum Tarik Menarik, Hukum Kesesuaian dan sebagainya. Saya hidup dengan cara menyesuaikan diri pada mereka, sehingga saya bisa mengambil manfaat
dari hukum hukum itu. Itu sekarang . . . dulunya ya tidak.
Dahulu saya adalah orang yang dilatih untuk hanya mengandalkan logika
dan nalar. Ayah saya selalu mengatakan bahwa jika kita tidak bisa membuktikan keberadaan sesuatu, berarti itu tidak ada. Kami mendapat doktrin bahwa hantu itu tidak ada, tuyul, santet dan sebagainya itu omong kosong belaka. Jika kita mau hidup nyaman, ya kita harus bekerja keras.
Saya melihat bapak yang bekerja sangat keras. Selain pagi sebagai guru
SPG, sore keliling ke beberapa kecamatan di Probolinggo untuk mengajar di KPG PGRI (Kursus Pendidikan Guru). Kami sekeluarga juga terbiasa bekerja. Saya dan saudara berjualan gorengan di sekolah sejak SD.
Begitulah saya besar, menjadi dokter, berumah tangga dan selalu merasa beruntung karena nasib saya memang selalu baik. Saya bekerja dengan
tekun dan berusaha menjadi “yang terbaik”. Saya sering mendapat
penghargaan baik secara pribadi maupun untuk Puskesmas atau Rumah
Sakit tempat saya bekerja. Itu menambah semangat saya. Begitulah kehidupan saya sama dengan sebagian besar orang lain. Hidup untuk
bekerja dan bekerja untuk hidup. Sampai awal tahun 2003.
[12/8 21:25] +62 878-3227-1879: 9 Januari 2003, itu barangkali titik balik kehidupan saya. Tentu saja saat
itu tidak saya ketahui, dan baru saya ketahui beberapa tahun kemudian.
Tanggalnya pun juga baru ingat setelah membongkar bongkar buku dan
ada catatan tanggal di buku panduannya.
Sesuatu itu dimulai awal tahun 2003. Om Tomi adik ipar ibu mertua saya
datang dari Jakarta karena ada urusan keluarga di Malang. Beliau
mengajak saya untuk belajar meditasi di Jakarta. Beliau mempromosikan
sebuah tehnik pengobatan dengan tenaga dalam. Meskipun tidak ada niat
untuk mengadakan pengobatan selain kedokteran, saya tertarik
mendengar kata meditasi dan tenaga dalam. Selama ini ke dua kata itu
hanya saya baca di buku buku silat kegemaran saya. Sayapun berangkat
dengan istri dan kakak saya. Di sana, beberapa adik dan anak yang masih
kuliah juga saya ajak berlatih.
Kami berlatih di sebuah rumah besar dengan beberapa mobil mewah di
garasinya. Rumah itu milik sang guru, pak Haris Suhyar. Total ada 30
orang yang berlatih saat itu. Program satu hari itu diselenggarakan gratis,
makanan disediakan oleh para alumni. Beliau membagikan buku dan
mengatakan harganya 25 ribu. Yang punya uang silahkan membayar ke
kotak kardus yang ditutupi kain di pojok ruangan.
Menjelang sore, pak Haris mengajarkan sebuah tehnik yang belum pernah
kami dengar, yaitu MATERIALISASI. Kata beliau, ini cara mewujudkan
permintaan kita kepada Tuhan. Sebagai orang yang dilatih berpikir
rasional, tentu saya tidak percaya ada hal semacam itu. Pak Haris
mengatakan bahwa apapun yang dimilikinya berasal dari materialisasi,
termasuk villa dan padepokan di Megamendung Bogor. Beliau juga
menunjuk 2 asistennya, keduanya kontraktor. Keduanya juga dengan
mudah menarik proyek proyek dengan materialisasi. Saya sama sekali
tidak percaya. Semuda itu kok sudah sakti ?, karena hanya orang sakti
yang bisa menarik apa yang diinginkannya. Saya yang orang biasa harus
bekerja keras 14 jam setiap harinya untuk bisa hidup nyaman.
Beliau mengajarkan kepada kami 5 tahap materialisasi :
1. Kita lakukan dahulu tahapan meditasi untuk menurunkan tingkat
kesadaran kita ke gelombang alfa. Caranya dengan melakukan
NAFAS SADAR. Secara sadar kita menarik nafas dalam dan
mengeluarkannya. Kita focus ke udara yang keuar masuk melalui
hidung kita itu. Kita imajinasikan seolah olah melihat udara masuk
yang jernih dan keluar nya sudah kotor. Itu kita lakukan sampai
[12/8 21:25] +62 878-3227-1879: kita merasa seperti melayang dan tidak menyadari kita berada
dimana.
2. Setelah relaks, kita munculkan keinginan yang sangat kuat akan
sesuatu. Keinginan ini harus benar-benar kuat seperti dalam
kondisi kepepet -contoh anak sakit dan tidak ada uang-.
3. Tahap berikutnya, sesuatu yang kita inginkan itu harus benar-
benar nampak dengan nyata di mata batin kita. Jika itu mobil, ya
harus jelas merk, tipe, warna, tahun dan sebagainya. Kalau uang
harus jelas wujudnya, entah wujud uang atau angka di rekening.
4. Kemudian kita munculkan perasaan senang dan bahagia yang luar
biasa seolah-olah apa yang kita minta itu sudah diperoleh.
5. Terakhir, kira bayangkan apa yang kita minta itu kita bungkus
dengan gelembung keemasan dan diterbangkan ke langit.
Sudah . . . hanya itu !! Sayapun semakin tidak percaya. Gampang sekali,
hidup ini tentu akan sangat mudah jika memang demikian. Pak Haris
kemudian menantang kami untuk mempraktekkan materialisasi dan
meminta sesuatu yang sore itu sudah bisa diperoleh . . . wow, ini benar-
benar membuat saya penasaran. Ada anak muda duduk di belakang saya
bertanya :”Boleh minta mobil pak ?”. Dengan santai pak Haris :”Silahkan,
kalau Anda bisa meyakininya”. Woooww.
Dengan setengah ragu-ragu setengah percaya, saya meminta CD lagu-lagu
meditasi. Sejak pagi saya mendengar lagu-lagu yang sangat menenangkan.
Saya lakukan ke empat langkah itu dalam waktu kurang dari 10 menit.
Sore hari, muncul keajaiban pertama. Om Tomi menghampiri saya yang
masih bersila sambil membawa 4 CD dengan tulisan tangan meditasi 1, 2,
3 dan 4. Ada 30 orang yang berlatih, dan hanya saya yang mendapat CD.
Itu berasal dari seorang dokter mantan murid disana, yang siang tadi
membawa makanan untuk kami dan sempat ngobrol dengan saya. Tidak
ada yang tahu saya meminta apa selain Tuhan dan saya sendiri.
Sepulang dari pelatihan, saya bertanya ke anak saya Adi tentang apa yang
dia minta tadi. Dia menjawab ingin bertemu paklik Agung, yaitu adik saya
yang saat itu ada di Jakarta karena mengambil S2. Ada PR Fisika yang
akan ditanyakan ke pakliknya. Begitu masuk halaman, pembantu di tempat
anak saya keluar dan mengatakan :”Mas Adi, ditunggu paklik Agung di
dalam”. Waduuh . . . ternyata metode ini bisa menarik orang lain juga.
[12/8 21:25] +62 878-3227-1879: Dengan dua bukti keajaiban tadi, sayapun rajin melakukan materialisasi,
sedangkan tehnik pengobatan tenaga dalamnya saya lupakan. Awalnya
saya bingung mau minta apa karena nyaris sudah memiliki semuanya.
Akhirnya saya meminta satu hal yang belum saya miliki, yaitu penghasilan
pasif. Tetapi saya tidak tahu bagaimana bentuk penghasilan pasif itu ?
Darimana saya bisa memperolehnya ? Buku Robert T Kiyosaki memang
menunjukkan caranya. Untuk orang seperti saya yang sudah berumur,
tidak bisa bisnis, tidak punya modal banyak, hanya bisa di bisnis
networking. Tentu saja saya menolak ide gila itu. Saya . . . dokter
kandungan . . . menjalankan networking atau MLM . . . apa kata dunia ???.
Saya ingat, sebelum kami bubar, pak Haris mengatakan begini :”Bapak
ibu, setiap hari Selasa malam jam 19.30 – 20.30, saya akan meditasi
disini. Silahkan bapak ibu juga melakukan di rumah masing masing, entah
untuk pengobatan atau untuk materialisasi, saya bantu dengan tenaga
dari sini. Dalam melakukan materialisasi, minta apa saja silahkan.
Sepanjang bapak dan ibu bisa melihatnya di mata batin, Tuhan sudah
punya, meskipun barang semacam itu belum ada di dunia”. Kemudian
beliau menunjuk berbagai barang yang tadinya belum ada sampai ada
yang bisa membayangkan dalam mata batinnya. Maka terciptalah barang
itu secara bertahap. Misalnya ballpoint, gelas, kursi, meja bahkan baju.
Akhirnya saya membayangkan memiliki sebuah kotak uang yang setiap
kali saya ambil isinya, akan terisi lagi. Itulah penghasilan pasif menurut
versi saya karena saya belum tahu berasal dari mana.
Selama berbulan-bulan, setiap Selasa malam, praktek diistirahatkan
sebentar dan saya masuk kamar melakukan materialisasi dengan bayangan
dibantu pak haris secara energi, sampai akhirnya bosan sendiri. Tidak ada
komunitas, tidak ada dukungan dari siapapun, saya sendirian seperti orang
gila menginginkan penghasilan pasif, supaya isteri saya nasibnya tidak
seperti istri dokter lain yang harus turun kejalan seperti yang saya saksikan
tahun 1997 lalu. Setelah lama tidak nampak tanda tanda wujud permintaan
itu, akhirnya saya bosan sendiri, berhenti melakukan dan melupakan
semuanya.
Tetapi nampaknya permintaan saya itu sudah dicatat di buku besar Tuhan.
Buktinya tanpa saya sadari perjalanan hidup saya di arahkan kesana.
Melalui jalan yang berliku, anak saya mengajak saya ikut sebuah
Leadership Seminar. Mula-mula saya tolak, hampir 2 bulan dia merayu
kami untuk ikut LS di Jakarta. Bahkan dia berani mengatakan ke ibunya
[12/8 21:25] +62 878-3227-1879: lewat telepon bahwa saya, memerlukan seminar ini. Masyaallah, seorang
mahasiswa berani mengatakan bahwa ayahnya yang dokter kandungan
membutuhkan sebuah seminar ? Tapi akhirnya dengan penuh tanda tanya
dan bosan mendengar Adi, saya dan isteri terbang juga ke Jakarta untuk
hadir. Disana . . . di Leadership Seminar bulan Oktober 2003 di stadion
tennis tertutup di Senayan, saya mengalami peristiwa yang sulit
diceritakan. Saya seperti katak dalam tempurung yang dibuka
tempurungnya. Saya melihat sebuah kehidupan yang tidak pernah saya
jumpai sepanjang 48 tahun kehidupan saya itu. Dulu saya mengira jika
ingin sukses ya harus bekerja seumur hidup kita. Ternyata itu tidak perlu.
Disana terjadi magic momen yang sulit diceritakan kecuali hadir sendiri.
Saya mengatakan ke Adi :”Kok baru sekarang Di bapak tahu yang begini
ini ? Kok nggak sejak dulu dulu ?”. Anehnya, kalimat yang sama selalu
saya dengar ketika saya mengajak teman teman ke Leadership Seminar,
khususnya yang sudah separo baya :”Kok nggak dulu dulu ya pak saya
melihat yang seperti ini ?”. Karena itu saya sangat semangat kalau
mengajak orang ke Leadership Seminar, meskipun pada awalnya banyak
yang salah paham tentang saya. Dikiranya saya mendapat semacam bonus
atau apa kalau mengajak orang ke LS, padahal sama sekali tidak.
Berapapun yang saya ajak, tetap saja saya harus membayar seperti mereka.
Bahkan mereka yang berbicara di LS (kecuali pembicara tamu yang
diundang) juga membayar tiket (sekarang 600 untuk seminar 2 hari).
Dua tahun kemudian kehidupan saya berubah drastis. Dari seorang dokter
yang sangat sibuk dan nampak lebih tua dari usianya, menjadi orang yang
sangat santai dan nampak jauh lebih muda. Saya mendapat ketenangan
batin karena penghasilannya bersifat pasif dan akan terus menerus saya
terima. Jika saya meninggal, penghasilan ini akan diwarisi oleh anak cucu
saya. Jika saya atau mereka merasa penghasilannya kurang besar, ya
tinggal bekerja lagi untuk memperbesar. Jika sudah cukup, kita berhenti
dan menikmati hidup.
Setelah memutuskan berhenti praktek 17 Agustus 2005 dan kemudian
pensiun dini sebagai pegawai negeri, saya memiliki banyak waktu untuk
belajar apa saja, terutama tentang pikiran. Saya mengenal law of attraction
(hukum ketertarikan), dan baru menyadari bahwa semua perubahan hidup
tadi akibat materialisasi meminta penghasilan pasif yang saya lakukan
selama beberapa bulan di awal tahun 2003 itu.
[12/8 21:25] +62 878-3227-1879: Meskipun saya mengikuti banyak sekali pelatihan olah pikiran yang
didalamnya menyelipkan “BERBAGAI METODE ATAU CARA
MENDAPAT REJEKI”, tetap saja saya menggunakan metode
materialisasi. Alasannya sederhana, pak Haris Suhyar tidak menarik uang
dari kegiatannya mengajari kami. Artinya dia membuktikan bahwa metode
nya itu efektif. Berbeda dengan mereka yang mendapat uang dari hasil
mengajar cara menarik rejeki. Itu membuktikan bahwa mereka sebenarnya
tidak bisa menarik rejekinya sendiri. Mereka mengandalkan rejeki dari
orang yang mau diajari cara-cara menarik rejeki. Hasilnya Anda akan tahu
sendiri bahwa yang mengajari akan semakin banyak mendapat uang,
sedang yang diajari ya begitu begitu saja.
Sekarang ini saya menggunakan sarana yang jauh lebih kuat yaitu
hipnoterapi, metode ilmiah untuk memasukkan pikiran atau ide ke bawah
sadar. Ini tentu jauh lebih kuat dibanding materialisasi. Meminta
penghasilan pasif 100 juta sebulan dalam 2 – 5 tahun ke depan, tidak bisa
dilakukan hanya dengan melakukan materialisasi seperti saya dahulu, yang
cuma meminta penghasilan pasif, tanpa menyebut jumlah maupun waktu.
Hanya karena penghasilan saya sebelumnya sudah besar, maka bawah
sadar saya mudah menerima ide ide baru tentang penghasilan pasif yang
besar. Tetapi bagaimana dengan mereka yang penghasilannya masih
dibawah 20 juta sebulan ? atau dibawah 10 juta sebulan?. Pikiran bawah
sadarnya akan melihat angka 100 juta itu sebagai kemustahilan.
Diperlukan orang ketiga untuk memasukkannya. Itulah peran saya disini.
Membantu anda melawan semua nilai nilai salah tentang uang dan kaya
yang dulu dimasukkan ke Anda oleh orang orang yang sangat berpengaruh
ke Anda, yaitu orang tua, guru, ustad dsb. .
Dampaknya segera terasa, mereka yang melakukan itu, biasanya dianggap
aneh oleh lingkungannya. Jika mereka bisa merawat pola pikirnya yang
sudah berkembang, atau plafon rejeki yang sudah naik itu dengan hadir di
Leadership Seminar dan mendengarkan CD orang kaya, pastilah mereka
akan dibawa ke sana. Soal caranya mendapatkan 100 juta penghasilan
pasif itu, biarlah Allah yang menuntun dan menunjukkan caranya.
Surabaya 16 Oktober 2017
Sigit dan Wati.
[29/8 16:37] +62 878-3227-1879: *PROFIL dr. SIGIT SETYAWADI SpOg*

Banyak yg bertanya siapa saya sampai sampai berani mencoba mempengaruhi orang lain untuk bisa berpenghasilan pasif besar dan freedom.

Saya kenalkan dulu siapa saya dan perubahan yang terjadi pada diri saya.

1. Saya lahir bulan November tahun 1954, dari SD sampai SMA di Probolinggo, kuliah di FK Unair lulus tahun 1980. Kemudian dinas di Puskesmas Kerek kab Tuban 1981-1986, Kec Montong Tuban 1986-1988 dan spesialisasi Obgin di Unair 1988-1993, ke Pacitan sbg dokter kandungan pertama tahun 1993-1995. Pindah ke RS Syaiful Anwar Malang sampai pensiun dini tahun 2005. Tinggal dan praktek di RS Bersalin pribadi di Batu sampai menurunkan papan praktek 17 Agustus 2005.

Isteri 1 seperti sunnah rasul saya dan anak 3.
Dari saat menjadi dokter sampai 1997 saya merasa bahwa sebagai dokter penghasilan saya aman dan saya ini orang kaya. Punya rumah besar dan mobil mewah dan banyak.

2. Tahun 1997, secara bergantian dalam waktu 2 minggu, saya dipertemukan dengan 3 janda dokter yg terpaksa berjualan door to door untuk menyambung hidup sepeninggal suami. Disitu saya menyimpulkan bahwa penghasilan dokter ternyata tidak aman. Aman bagi si dokter tetapi tidak aman bagi keluarganya. Mulai ada kegelisahan tetapi tidak tahu apa penyebab tidak amannya ? Hidup jalan terus seperti biasa.

3. Tahun 2000 , terbit 2 buku Robert T Kiyosaki berjudul *Rich Dad Poor Dad* dan buku *Cashflow Quadrant*. Di buku itu saya jadi tahu mengapa penghasilan sy tidak aman. Yaitu karena bukan penghasilan pasif tetapi penghasilan aktif. Disebutkan bahwa seseorang dengan kondisi seperti saya sebenarnya termasuk orang miskin.  Saya bekerja hanya untik bertahan hidup. Setiap ada penghasilan lebih, selaku digunakan utk menambah kemewahan hidup, kemudian harus mempertahankannya dg bekerja lebih keras lagi. Jika suatu saat pencari nafkah tunggalnya bermasalah, langsung kolaps semuanya. Meskipun ada rasa sakit di dada membaca buku itu, tetapi saya menyetujuinya. Bukti bahwa saya sebenarnya semakin miskin adalah ketika terbukti saya semakin senior harus bekerja semakin keras. Robert T Kiyosaki mengatakan bahwa satu satunya cara bagi orang seperti saya itu harus mau menyeberang ke kuadran kanan dengan cara mengerjakan bisnis Networking. Tentu saja saya tidak mau menjalankan networking atau menurut definisi saya itu MLM (padahal beda tetapi saat itu sy tidak tahu). Hiduppun tetap berjalan seperti biasa, bedanya sy coba investasi sana sini, di saham, kerjasama ternak, reksadana dsb semuanya gagal dan berakhir menyedihkan. Orang lain mungkin sdh bangkrut dg kerugian kerugian investasi itu. Tetapi sebagai dokter kandungan yg punya rumah sakit, tentu saya tidak akan bangkrut selama sy masih sehat.

4. Tahun 2003 saya dipaksa anak hadir ke sebuah seminar (Leadership Seminar) di Jakarta dan itu mengubah segalanya. Sy mendapat pencerahan disana. Disana bisa tahu perbedaan MLM dan Networking yg dimaksud Robert T Kiyosaki dalam buku bukunya. Akhirnya saya menjalankan sebuah bisnis Networking yg tadinya sangat tidak saya sukai krn menganggapnya sebagai MLM yang harus jualan dengan segala konotasinya.

5. Setelah mendapat penghasilan yg cukup besar dari bisnis itu. Saya memutuskan berhenti praktek. Setelah bbrp bulan mempersiapkan pasien dan karyawan klinik, 17 Agustus 2005 saya berhenti praktek dan sekaligus pensiun dini dari PNS. Bisnis Networkingnya tidak saya kerjakan lagi, kecuali bantu mereka yg ingin mengembangkannya.

6. Sampai hari ini penghasilan dari bisnis itu lancar, disamping utk hidup masih ada sisa utk investasi hotel, apartemen, kebun sawit dll. Saya berubah dari *slave of money* menjadi *master of money* seperti saran Robert T Kiyosaki

7. Setelah beberapa tahun menikmati kehidupan freedom seluruh keluarga (tidak satupun anak sy yg bekerja mencari uang) . Sy ingin menyebarkan faham baru itu yaitu merubah slave of money menjadi master of money. Sy katakan kepada siapapun utk tidak bekerja mencari uang terlalu lama. Berinvestasilah di ternak dsb. Idenya bagus tetapi faktanya ternak terlalu sulit di prediksi.

8. Sejak pensiun terus belajar tentang *PIKIRAN*. Ternyata memang segala sesuatu diatur di pikiran termasuk rezeki yaitu *Plafon Rezeki* Awalnya sy memberi arahan pada perorangan. Kemudian ada sarana ketika seorang teman yaitu mas Jaka (Zaka) membuatkan sy grup *Building The Dream*. Sayapun punya cara menyebarkan ide ide saya. Yaitu meningkatkan plafon rejeki dan kecerdasan finansial seseorang.

*Jika plafon rejeki naik maka otomatis bawah sadar kita akan mencarikan jalan menuju plafon itu*.

Terkadang 1 bulan baru ketemu, terkadang 1 tahun baru ketemu jalannya. Sy sendiri butuh 7-8 bulan baru menemukan jalannya. Lebih tepatnya dipertemukan.

9. Stlh bbrp bulan BTD yg pertama berdiri, mas Zaka bertanya :"Mau diapakan pak orang orang di BTD ?". Sayapun menjawab tidak diapa apakan biar mengalir sendiri saja. Setelah plafonnya naik mereka akan menemukan jalan sendiri. Ternyata tidak semudah itu, plafon naik lewat audio itu sifatnya instan dan hanya sementara. Bahkan banyak yg akhirnya kena jebakan batman seolah olah rejeki naik padahal sebenarnya tidak. Obrolan dg ahli pikiran lain pak Ariesandi yg banyak menulis buku ttg pola pikir menyimpulkan bahwa orang perlu melihat sendiri orang orang yg bisa mencapai penghasilan pasif 100 juta. Barulah terjadi internalisasi krn bawah sadar percaya itu bisa. Itu membuat saya utk mengajak mereka ke seminar N21 krn cuma disana orang orang yg sdh freedom itu berbicara. Sayapun tahu dan mengenal mereka krn kami dulu setiap tahun rekreasi bersama ke luar negeri. Akhirnya sy ajak ke Leadership Seminar pertengahan Maret 2017 tahun lalu. Mereka yg hadir ke LS rata rata langsung bisa action menuju penghasilan pasif 100 jutanya. Sekarang mereka sudah on track. Sayangnya LS hanya diadakan setahun 3x, ada lagi akhir Maret 2018 ini dg biaya 600 ribu utk seminar 2 hari.

10. Kalau ditanya ujungnya kemana ? Sy tetap menjawab terserah krn tujuan sy cuma meningkatkan plafon dan kecerdasan finansial mereka. Jika setelah naik  belum juga menemukan bisnis yg tepat, silahkan kalau mau mengerjakan bisnis networking seperti yg saya kerjakan dulu. Karena sy tahunya bisnis networking ya cuma satu itu. Bisnis yg memenuhi semua syarat yg direkomendasikan Robert T Kiyosaki dalam memilih bisnis.

11. Saya merasa punya kapasitas utk mengajak orang menyeberang kuadran karena saya sudah mengalami hidup di 2 sisi, di sisi kuadran kiri sebagai dokter yang sukses selama 25 tahun dan disisi kanan sebagai pemilik bisnis bersistem dan investor. Dan saya tidak mau kembali ke kiri, begitu juga anak anak saya tidak saya harapkan untuk berada di kuadran kiri atau bekerja mencari uang. Lebih baik mereka bekerja membangun aset, dan nanti asetnya itu yg akan bekerja keras menghasilkan uang untuk kita.
[29/8 20:22] +62 878-3227-1879: Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh


Selamat malam bpk ibu, per malam ini saya akan mengulang materi awal selama 3 minggu ke depanπŸ™

Semoga bisa semakin memperdalam wawasan bpk ibu tentang materi group ini
[29/8 20:22] +62 878-3227-1879: *Bagi teman2 yang merasa double grup BTD/Cerdas Finansial/MSO asuhan mentor dr.Sigit Setyawadi SpOg monggo keluar / pilih satu grup saja*  πŸ™‚πŸ™
[29/8 20:22] +62 878-3227-1879: *DITIPU PIKIRAN*

Sahabat sekalian di BTD. Saat ini banyak sekali orang yg hidupnya jatuh bangun, harus terus bekerja keras hanya untuk mempertahankan kehidupannya. Mereka jatuh dalam salah satu dari dua kondisi :

1. Sudah *bekerja keras bertahun tahun*, penghasilannya segitu gitu saja.

2. Sudah *berpenghasilan besar bertahun tahun,*  tabungannya begitu begitu saja.

Mereka nyaris tidak memiliki banyak uang, bahkan banyak hutang. Semakin besar penghasilannya, semakin besar pula kreditannya. Mereka dengan mudah ambil kredit karena merasa _:"Mudah kok membayar angsurannya, penghasilan saya cukup untuk itu"._ Mereka lupa kalau sewaktu waktu bisa kehilangan nafkahnya.

Setiap mendapat uang, mereka langsung memiliki inisiatif utk membeli ini, membeli itu. Muncul keinginan utk memperbaiki lantai yg masih bagus, memperluas rumah padahal tidak perlu, membeli mobil tambahan, membeli sepeda motor yg tadinya tidak terpikirkan ketika tidak punya uang.

Itu semua baru terpikirkan kalau punya uang, jika tidak punya uang ya tidak berani memikirkan. Sehingga akhirnya kita dibuat terus tidak punya uang. Karena pikiran bawah sadar kita memiliki tujuan yg berbeda dg pikiran sadar kita. Pikiran sadar kita ingin kita memiliki banyak uang, hidup lebih santai dan bisa pensiun tenang. Tetapi pikiran bawah sadar kita ingin kita terua bekerja keras, sehingga kita dibuat untuk selalu tidak punya uang supaya lebih rajin bekerja keras.

Untuk mengetahui bagaimana cara pikiran kita menipu kita dan yg penting bagaimana cara mengatasinya, bisa disimak di video berikut ini, yaitu *video MENINGKATKAN PLAFON REJEKI.*

Semoga sahabat bisa mengambil manfaat dari video itu utk menggapai kehidupan yg jauh lebih baik.

Salam dari saya SIGIT & WATI πŸ™πŸ™
[29/8 20:57] +62 878-3227-1879: *AMYGDALA*

Di otak kita ada sepasang organ sebesar biji kacang yg bernama Amygdala. Organ ini yg menjaga keseimbangan hidup kita dan mempertahankan agar kita tetap tenang dan dalam kondisi status quo.

Kalau kita biasa menyetir mobil dengan kecepatan 50 km/jam kemudian menyetir dengan kecepatan 100 km per jam. Maka si amyg akan bertindak. Dimunculkan keringat dingin, rasa khawatir dsb. Akhirnya kita tidak tahan dg perasaan perasaan itu dan menurunkan kecepatan lagi menjadi normal.

Dalam hidup ini, kita bisa meminta apa saja dengan cara yg disebut Law of Attraction atau hukum ketertarikan. Dengan cara tertentu yg nanti juga akan  diajarkan, Anda bisa dengan mudah meminta tempat parkir, jalan lancar, uang sejumlah tertentu, mobil, rumah dsb. Tentu semua atas seijin Allah.

Ada 1 permintaan yg sulit dikabulkan yaitu PENINGKATAN PENGHASILAN YG BESAR. Karena jika permintaan ini dikabulkan maka semua aspek kehidupan kita akan berubah dan si Amyg ini tidak akan suka. Dia maunya Anda hidup tenang seperti yg sekarang ini atau dalam bahasa jawa disebut STATUS QUO.

Malam hari ini Amygdala Anda akan aktif luar biasa. Dia akan menyuguhkan ke Anda segala macam data dan argumentasi yang (tentunya) Anda anggap benar. Tujuannya cuma satu, jangan sampai Anda mendengarkan 2 ATBS itu karena ketenangan hidup Anda sedang terancam.

Dengan memasukkan ide baru berpenghasilan πŸ’― juta/bln, membuat ketakutan Amygdala

Selama belasan tahun saya membimbing orang, tidak banyak orang yg bisa mengalahkan amygdalanya.

Karena itu bahwa musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri. Atau dalam bahasa saya, amygdala kita πŸ™πŸ™πŸ™

*Selamat membuat keputusan yg terbaik dan selamat berjuang mengalahkan amygdala Anda*πŸ™πŸ™
[29/8 20:57] +62 878-3227-1879: *TINGKAT KEBERHASILAN AUDIO TERAPI BAWAH SADAR*

_oleh dr. Sigit Setyawadi, Sp.OG_

Ada berbagai tingkat keberhasilan mendengarkan ATBS (Audio Terapi Bawah Sadar) meningkatkan plafon rejeki :

1. *Terbaik* adalah ketika seseorang tidur ketika sy perintahkan tidur, kemudian bisa bangun ketika saya perintahkan bangun. Secara sadar dia tidak mendengar satupun perintah perintah saya, tetapi secara bawah sadar menyerap semua sugesti saya sesuai  tujuannya.

2. *Biasa* saja, ketika dia masih sadar dan mendengar suara nyamuk, rasa gatal dsb tetapi setelah digaruk kemudian diabaikan dan terus berusaha fokus mendengar suara saya.

3. *Jelek/gagal* jika mendengarkan sambil melakukan hal-hal lain (otak kondisi beta). Atau tertidur nyenyak di tengah-tengah proses dan bangun sudah pagi.
[29/8 21:32] +62 878-3227-1879: DR SIGIT SETYAWADI SPoG:

*HIPNOTERAPI*

Sahabat BTD/CFS

Sebagian besar materi yang saya tulis ini berasal dari buku Hypnotherapy dan Manage Your Mind for Success karangan Adi W Gunawan.

Tulisan ini tidak untuk mengajarkan hipnosis kepada Anda, ini hanya supaya mengerti apa sebenarnya hipnosis atau hipnoterapi itu.

Karena banyak orang yang kalau mendengar kata hipnosis atau hipnotis itu menjadi negatif. Mereka mengira ini adalah bentuk praktek supranatural yang berhubungan dengan kuasa kegelapan atau klenik tertentu. Padahal hipnosis jauh dari itu semua. Berbeda dengan gendam yang katanya memang menggunakan “ilmu hitam”.

Sayangnya bahkan banyak aparat atau orang pers juga tidak mengerti. Mereka mengatakan orang yang digendam sebagai dihipnosis. Ini membuat masyarakat semakin bingung.

Hipnosis adalah tehnik komunikasi yang digunakan untuk bisa menjangkau pikiran bawah sadar seseorang. Sedang hipnotis adalah orang yang melakukannya. Hipnoterapi sama dengan hipnosis tetapi digunakan untuk pengobatan.

Tanpa kita ijinkan, maka tidak mungkin ada orang bisa menghipnosis kita.

Sering kita lihat pertunjukan panggung di mana ada orang lewat, kemudian si hipnotis (orang yang melakukan hipnosis) menunjuknya dan mengatakan :”Tiidur . . . “  atau ke sini atau apapun perintahnya, dan “orang lewat” tadi melakukan apa yang diperintahkan. Itu hanyalah pertunjukan alias tipu tipu. Orang yang lewat tadi sudah dihipnosis sebelum pertunjukan. Bawah sadarnya dimasuki sugesti kalau dia mendengar perkataan atau suara tertentu, dia akan melakukan apa yang diperintahkan. Kemudian dia diminta berjalan melewati panggung pertunjukan seolah olah kebetulan. Di sanalah pertunjukannya terjadi.

Ada juga pertunjukan hipnosis di televisi di mana orang yang dihipnosis bisa menceritakan hal hal rahasia tentang dirinya. Itu juga pertunjukan bohong bohongan. Tidak ada hipnosis di sana, karena orang yang dihipnosis tidak bisa berkata banyak. Dia hanya bisa mengangguk atau menggeleng atau memberi isyarat tertentu saja. Begitu dia berpikir untuk mengatakan sesuatu, berarti pikiran sadarnya sudah menguasai lagi.

Jadi hipnosis adalah ilmu untuk kita bisa menjangkau pikiran bawah sadar seseorang. Di sana hipnoterapis mengadakan perbaikan perbaikan untuk menyembuhkan sesuatu akibat program pikiran bawah sadarnya. Karena ini bertujuan untuk mengobati, maka disebut hipnoterapi.

Misal seorang wanita yang sejak kecil sering disiksa ayahnya, pernah diancam untuk dibunuh dan sebagainya, maka besarnya mungkin menjadi orang yang takut kepada laki laki atau bahkan menjadi psikopat untuk membalas dendam kepada dunia yang dulu tidak mau menolong dirinya.
Hipnoterapi akan membantunya untuk menghilangkan trauma trauma masa lalu.

Meskipun sekarang ada metode yang lebih cepat yaitu SEFT (Spiritual Emotional Freedom Technique), tetapi dalam hal tertentu hipnosis masih lebih unggul. Saya sendiri belajar hipnoterapi kepada almarhum Pak Yan Nurindra. Guru Pak Adi W. Gunawan juga. Tetapi jangan membandingkan saya dengan beliau, karena beliau menjadi terapis profesional dan kemudian mengajarkan tehnik hipnosis. Sedang saya setelah belajar tidak pernah praktek, hanya untuk mengetahui dan membuat audio saja. Disamping untuk melakukan self hypnosis atau menghipnosis diri sendiri.

Apa Manfaat Hipnosis ?? Sebelum kita mengupas manfaatnya, kita kupas dulu tentang pikiran. Pikiran kita terdiri dari 2 bagian, yaitu pikiran sadar (conscious mind) sejumlah 12% dan pikiran bawah sadar (unconscious mind) yang meliputi 88% pikiran kita. Atau dimudahkan menjadi 1 : 9. Pikiran bawah sadar 9 kali lebih kuat dari pikiran sadar. Sehingga kalau kedua pikiran itu bertentangan (biasanya dalam hubungan keuangan), maka yang menang adalah pikiran bawah sadar.

Pikiran sadar memiliki 4 fungsi spesifik :
1. Mengidentifikasi pikiran yang masuk lewat panca indra
2. Membandingkan apa yang masuk dengan apa yang tersimpan di pikiran bawah sadar. Yang berbeda ditolak
3. Menganalisis
4. Memutuskan.

Pikiran bawah sadar seperti hardisk di komputer, berisi 8 hal ini :
1. Kebiasaan, apakah itu kebiasaan baik, kebiasaan buruk atau reflek
2. Emosi
3. Memori jangka panjang
4. Kepribadian
5. Intuisi
6. Kreatifitas
7. Persepsi
8. Belief atau kepercayaan dan Value atau nilai.

Ibarat sebuah kereta kuda, keretanya adalah kehidupan kita. Disana ada kusir kereta yang mengendalikan kereta, si kusir ini adalah PIKIRAN SADAR kita. Ada kuda yang membawa kereta kita ke tujuan. Kuda inilah PIKIRAN BAWAH SADAR. Dia akan berjalan siang malam tanpa berhenti menuju ke tujuan yang telah ditetapkan. Sudah pasti tujuannya adalah  kembali ke rumah, kecuali kusir memiliki tujuan lain. Selama si kusir bisa mengendalikan, si kuda akan menuju ke tempat yang diinginkan si kusir. Masalahnya banyak kusir yang tidak memiliki tujuan akan ke mana sebenarnya. Akhirnya si kudalah yang mengambil alih, yaitu pulang ke rumah, alias ke kondisi Anda waktu kecil.

Ada beberapa sifat pikiran bawah sadar yang perlu diketahui : 1. Pikiran bawah sadar yang sebenarnya mengendalikan kehidupan kita, melalui kebiasaan kebiasaan kita
2. Bekerja 24 jam sehari, tidak pernah tidur
3. Tahu hal hal yang akan terjadi
4. Jauh lebih cerdas dari pikiran sadar
5. Bisa menghubungi pikiran bawah sadar orang lain tanpa kendala jarak dan waktu
6. Bekerja terpisah dengan pikiran sadar, tidak tergantung kepada pikiran sadar
7. Menyerupai pikiran anak kecil, sangat jujur dan apa adanya
8. Bersifat universal, bukan personal.
Dia tidak peduli pada Anda, dia hanya peduli pada tujuannya sendiri
9. Tidak bisa membedakan ini pengalaman nyata atau imajinasi
10. Bisa dirubah dengan memasukkan data data baru atau sugesti baru.

Mengapa Di Bidang Keuangan Pikiran Bawah Sadar Kita Jelek ? Sejak bayi Anda sudah dijejali dengan informasi salah tentang keuangan. Pandangan Anda tentang keuangan tergantung lingkungan Anda. Jika Anda lahir di lingkungan miskin, maka pola pikir miskinlah yg masuk ke pikiran Anda sejak lahir. Khususnya mulai usia 0 sampai 7 tahun yang masuk tanpa saringan.

Jika pada waktu itu Anda melihat orang tua Anda bertengkar dan menyebut nyebut uang, maka Anda akan mengira bahwa uanglah yang menyebabkan pertengkaran itu. Padahal mereka bertengkar bukan karena uang, tetapi karena tidak punya uang.

Ayah Anda bertengkar dengan kakaknya soal warisan, Anda akan mengira uang penyebabnya. Padahal mereka bertengkar karena sama sama tidak punya uang. Mereka membutuhkan warisan itu.

Begitu juga setiap kejadian yang negatif akan Anda hubungkan dengan uang karena keterbatasan pemahaman Anda.

Suatu saat Anda mungkin diajak ibu cari pinjaman dan ditolak. Ibu Anda ngomel ngomel :”Orang kaya pelit sekali, padahal uang tidak dibawa mati”. Masuk lagi hal negatif tentang uang dan kaya.

Demikian terus menerus Anda dimasuki data data yang Anda artikan secara salah dan membentuk pola pikir tertentu. Itulah yang kemudian dijadikan pedoman untuk memfilter informasi yang masuk.

Usia 7 - 13 tahun mulai ada penyaring, yaitu pendapat pendapat yang masuk  dan sudah diberi “kesimpulan salah” tadi. Program di pikiran bawah sadar atau life map (peta kehidupan) terbentuk sempurna di usia 18 tahun. Anda tinggal mengikutinya.  Program pikiran tentang uang dan kekayaan yg kita peroleh dari lingkungan itu umumnya begini  :
1. Anda tidak menyukai uang. Anda enggan bicara tentang uang, merasa malu jika bicara uang. Anda akan marah jika dikatakan bekerja mengejar uang. Padahal sebenarnya memang begitu.
Coba mulai besok para dokter tidak boleh menarik honorarium ke pasien, apakah masih semangat praktek ? Coba mulai besok Direktur digaji sama besar dengan Satpam, tetapi mendapat kehormatan besar, sedang Satpam digaji sama dengan gaji Direktur. Anda masih mau menjadi direktur ?

2. Anda tidak menyukai orang kaya, karena menganggap orang bisa kaya itu karena memanfaatkan orang lain atau curang atau apa.
3. Anda menganggap  bahwa semakin keras  seseorang bekerja,  semakin terhormatlah  dia.

Banyak orang pura  pura sibuk di manapun  untuk meningkatkan  citra dirinya. Buka  buka laptop di  pesawat seolah olah tidak boleh ada waktu yang terbuang.

Dengan pola pikir bawah sadar seperti itu kemudian Anda ingin jadi orang ??  Bisa pensiun dan  menikmati hidup sebagai orang kaya ? Kata Asmuni hil yang mustahal.

Pola pikir Itu   menghambat kemudian disebut  mental  block bidang  keuangan. Apakah  mental block itulah itu  sesuatu yg buruk  ?  Sudah tentu tidak. Itu  baik baik saja dan  menjaga Anda tetap  dalam keseimbangan.  Sampai Anda tahu  bahwa di luar sana,  ada kehidupan yang  jauh lebih baik  dibanding kehidupan  Anda saat  itu.

Tetangga Anda bisa  hidup nyaman setelah  buka bisnis ini itu.  Anda ingin menirunya.  Barulah mental block  itu menjadi masalah  buat Anda. Ketika  Anda  berusaha  menjadi kaya dengan membangun bisnis ini  bisnis itu, mental  block Anda akan  mendatangkan orang  untuk menipu Anda  dan membangkrutkan  Anda.

Ketika Anda mulai ingin kaya dengan cara  berinvestasi di ternak,  mental block Anda akan memanggil  pencuri, memanggil  penipu, memanggil  penyakit.

Apapun bisa dia panggil untuk  membantu  menggagalkan Anda.  Dia bekerja 24 jam  sehari. Dia tidak tidur  ketika Anda tidur.  Itulah yang disebut MGO atau Mekanisme  Gagal Otomatis  (MGO).

Anda akan dibuat tertarik kepada bisnis  atau investasi abal abal. Sebaliknya, Anda dibuat jijik atau tidak menyukai bisnis yang bisa membawa Anda ke kemakmuran dan santai. Karena pada  dasarnya pikiran  bawah sadar Anda Anda terus menerus bekerja keras.

Tetapi kalau Anda bisa  menghilangkan  mental block itu, maka pikiran bawah sadar Anda akan berubah menjadi MSO atau Mekanisme Sukses Otomatis  (MSO). Akan ada  semacam kebetulan kebetulan yang bisa membuat Anda dengan mudah mencapai  apa  yang  diinginkan.

Apa Fungsi  Hipnoterapi  Untuk Mengubah Kehidupan ?

Dari penjelasan di atas,  tidak ada cara lain  mengubah nasib kita  selain mengubah  program di pikiran  bawah sadar kita. Jika  program pikiran  atau POLA PIKIRNYA  berubah, maka  otomatis TINDAKAN  kita juga akan berubah,  Tindakan baru yang  diulang ulang  membuat KEBIASAAN  kita berubah. Kebiasaan yang  dilakukan terus  menerus akan  membuat KARAKTER kita  juga berubah dan akhirnya NASIB  KITA  BERUBAH.

Untuk bisa masuk ke pikiran bawah sadar, ada 5 cara :
1. Pengulangan, sesuatu yang diulang ulang lama lama akan masuk ke pikiran bawah sadar
2. Dilakukan 30 menit sebelum tidur dan 30 menit sesudah bangun. Ini sebabnya permintaan atau doa setekah sholat tahajud seringkali terkabul
 3. Ada emosi yang intens
4. Dilakukan oleh orang yang memiliki pengaruh ke kita
5. Dilakukan dengan meditasi atau hipnoterapi.

Di sinilah peran audio hipnoterapi itu. Ada 2 audio yaitu mendapatkan penghasilan pasif 100 juta sebulan, 2 sampai 5 tahun ke depan dan kehidupan dengan penghasilan 100 juta sebulan. Ini didengarkan secara bergantian sebanyak 21kali. Angka itu berdasarkan penelitian Maxwell Maltz di bukunya Psycho Cybernetics Mutakhir.

Selama 10 hari pertama akan banyak macam gangguan, dan 11 hari berikutnya akan lancar.

Apakah audio hipnoterapi saja sudah cukup mengubah program ? Bisa iya bisa tidak. Jika lingkungan Anda cukup baik, seperti saya dulu, maka itu sudah cukup. Jika lingkungan Anda rata rata berpenghasilan di bawah 10 juta, maka Anda harus merubah pergaulan. Masuk ke lingkungan yang lebih baik.

Jika kita berhasil memasukkan dua program itu secara permanen ke pikiran bawah sadar kita, sama artinya dengan membuat si kuda (pikiran bawah sadar) mengerti ke mana dia harus pergi. Kita santai saja dan relaks, maka kita akan dibawa untuk bisa mencapai penghasilan pasif 100 juta sebulan.

Hambatannya cuma 1 yaitu pikiran sadar kita sendiri yang masih menganggap apa yang dilakukan sekarang ini adalah cara yang paling tepat. Padahal bisnis/investasi/pekerjaan yang dilakukan sekarang adalah cara yang diperoleh saat pikiran kita masih memiliki program miskin dan program bekerja mencari uang.

Untungnya pikiran bawah sadar bekerja  terpisah dengan pikiran sadar dan bersifat universal,  bukan personal.  Artinya dia tidak  peduli bossnya  (diri kita) ia tetap akan  membawa kita ke  tujuan yang sudah  ditentukan  yaitu penghasilan pasif 100  juta sebulan. Karena  itu pikiran Anda tidak  mengikuti garis lurus  melainkan zig zag. Anda menuju sukses  pikiran sadar Anda  terus menerus  membuat  kesalahan  dan bawah sadar  Anda akan terus mengoreksinya.  Kalau  tujuannya adalah  penghasilan pasif 100  juta, maka tidak ada  jalan lain ya ke  kuadran kanan. Menjadi seorang  Investor atau  Business Owner.  Anda akan dipertemukan  dengan seseorang  di sana,  awalnya  mungkin Anda Anda tidak mau, tetapi  pada  akhirnya Anda akan  mau juga melakukan  hal  hal yang sekarang  tidak Anda sukai.  Entah itu membangun  bisnis besar, waralaba,  networking  atau  investasi sesuai  usia,  modal  dan  ketrampilan yang  Anda  miliki.  Percayalah,  Anda  tidak akan bisa lari  dari nasib yang sudah  ditentukan  berdasarkan  pola  pikir Anda itu yaitu memiliki penghasilan pasif  100  juta  sebulan.

Bagaimana jika Anda  tidak mau  mendengarkan audio  terapi  itu  ?  Ya tidak  apa apa. Tidak akan  ada yang terjadi. Anda  hanya lebih pandai  di bidang  kecerdasan  finansial, plafon  rejeki  dsb.  Anda bisa  menjelaskan dari  A  sampai  Z. Tetapi  tidak akan ada  perubahan apa apa,  karena  itu hanya  pengetahuan di  pikiran sadar saja.

Dunia tidak membayar  apa yang kita ketahui, dunia hanya membayar apa yang  kita lakukan. Sebagai contoh berapa banyak  orang yang tahu  bahwa  olahraga  itu  baik untuk  kesehatan kita ?  Semua orang  tahu. Berapa  banyak  orang  yang  ingin sehat ?  Semua orang  ingin. Berapa banyak  orang  yang  berolahraga  rutin  ? nggggg. . . . .

Selamat belajar dan selamat berproses.

Semoga Alloh selalu paring manfaat dan barokah.

Terima kasih.
[29/8 21:32] +62 878-3227-1879: Alhamdulillah materi malam hari ini cukup sekianπŸ™

Silahkan lanjutkan membaca dan mendengarkan ATBS..

SELAMAT MALAM
selamat beristirahat
Sukses selalu untuk kita semuaπŸ™πŸ»
[30/8 08:01] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh


Selamat pagiiiii dan Salam Sejahtera bagi kita semua......🀩

Apa kabar hari iniiii?????
Yuk yuuuuuukkk absen,❤πŸ˜…

Smoga selalu *semangat*πŸ’ͺπŸ’ͺ

_Renungan pagi_

*Matahari*  selalu menyinari bumi seisinya, Sinarnya sangat lah dibutuhkan dan bermanfaat.
Namun, dia Matahari tdk pernah sombong dan merasa penting, Dia matahari tak pernah mengeluh dan meminta ucapan terima kasih

Dia hanya menjalankan peran dengan yang terbaik. *Peran dalam sebuah kehidupan*,  begitupun kita, hanya sekedar menjalankan peran....Peran sebagai manusia terbaik ciptaan Allah, yg banyak menebar kebaikan dan manfaat
Jadilah *Pemain Terbaik* dalam kehidupan iniπŸ€—

πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸŽ
[30/8 08:29] +62 878-3227-1879: # *MATERI HARI KE 2 PAGI* #

🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹

*KECERDASAN FINANSIAL DASAR*

🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹
[30/8 08:29] +62 878-3227-1879: *KECERDASAN FINANSIAL DASAR*

Sahabat sahabat di BTD, kita seringkali salah ketika melihat seseorang naik mobil merci, atau melihat seorang dokter prakteknya ramai sekali. Kita merasa bahwa mereka orang kaya dan kehidupan mereka senang senang terus. Tetapi percayalah, mereka juga melihat Anda dengan rasa iri. "Senang ya bapak itu sore bisa mancing ditepi sungai Jagir di Wonokromo, sore bisa pulang dan bercengkerama dengan anak anak". Karena mereka tidak bisa melakukan semua itu. Mengapa begitu ? Karena saya pernah berada disana. Menjual hampir semua waktu yg saya miliki sehingga tidak sempat mancing atau bercengkerama dg keluarga. Sebagian besar waktu digunakan utk mencari uang krn nilai waktunya mahal. Kehidupan yg mewah harus ditebus dengan kesibukan yg tiada henti.

Sekarang sudah berbeda. Sejak bebas finansial dan waktu serta berhenti praktek 17 Agustus 2005 yang lalu, pikiran saya terbagi kalau melihat orang yg naik mobil mewah, atau memiliki rumah besar. Sy lihat dulu darimana dia mendapat semua itu ? Jika untuk mempertahankan itu dia harus bekerja super keras, maka dia termasuk orang miskin. Jika dia sdh tidak bekerja lagi dan uangnya datang terus sehingga bisa memiliki kehidupan seperti itu, berarti dia memang orang kaya.

Utk memahami apa yg saya ceritakan, sahabat harus tahu dulu apa itu aset, apa itu beban, apa itu aset, apa definisi kaya, apa itu definisi miskin. Tentunya dilihat dari sudut pandang keuangan, bukan sudut pandang agama atau filsafat karena bisa berbeda.

Untuk itu silahkan melihat video *Kecerdasan Finansial Dasar* untuk belajar tentang :
- Definisi Aset dan Beban.
- Mengapa bukan jumlah uang yg diterima yg penting, tetapi dari mana uang Anda dan kemana perginya. Itu lebih penting.
- Cara menggunakan uang.
- Penghasilan Pasif dan Aktif.
- Kaya dan Miskin itu apa ?

Baiklah sahabat, saya berharap video itu bisa membuat sahabat nantinya bisa memanfaatkan uang yg diperoleh benar benar utk membuat sahabat makmur dan sejahtera.

Salam sukses (Sigit & Wati) πŸ™πŸ™
[30/8 20:30] +62 878-3227-1879: Sahabat sekalian, banyak orang yg mencoba untuk sukses dengan melakukan semuanya secara mandiri. Kebanyakan gagal karena untuk sukses itu perlu mentor atau pelatih. Kita perlu melakukan apapun perintah mentor atau pelatih. Semakin tidak kita sukai, semakin perlu kita melakukan. Karena justru hal hal yg tidak kita sukai itulah yg akan mengubah kehidupan kita. Selama ini kita selaku melakukan hal hal yg kita sukai, dan akibatnya kita tidak kemana mana.
Jadi carilah mentor dan berpeganglah pada mentor.
[30/8 20:30] +62 878-3227-1879: # *MATERI HARI KE 2 MALAM* #

🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹

*UNTUK SUKSES PERLU MENTOR*

🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹
[30/8 20:30] +62 878-3227-1879: Kita adalah robot.
Punya pola pikir sadar (10%) yang ingin kaya tapi dikuasai pola pikir di bawah sadar (90%) yang ingin miskin yaitu tidak punya uang. Sehingga terbentuk life map miskin.

Akibatnya tidak sinkron dan yang selaku menang adalah pola pikir bawah sadar (yang dianggap sebagai kebutuhan).

Sehingga kebutuhan adalah miskin dan bekerja keras mencari uang, dan sebanyak apapun uang diperoleh akan dihabiskan utk menikmati hidup.
[30/8 20:30] +62 878-3227-1879: Saat remaja mungkin kita merencanakan banyak hal di dunia ini. Ingin punya uang banyak, rumah besar, mobil bagus dan sebagainya. Tetapi apa boleh buat, setelah bekerja gajinya sangat kecil. Sebagian besar orang akan menyesuaikan apa yang diinginkan dengan penghasilannya. Mobil diganti motor atau sepeda, rumah besar diganti gubuk sederhana dan sebagainya. Tetapi ada sebagian kecil orang, yang berani menambah kerumitan dan mau membesarkan penghasilannya.

Semoga Anda termasuk orang yang mempercayai benar bahwa Allah itu Maha Kaya dan Maha Pemberi. Sehingga berani meminta banyak dengan menggunakan Allah sebagai ukuran, bukan Anda sebagai ukuran kemampuan Allah .

Banyak orang yang percaya Allah Maha Kaya itu hanya di mulut saja. Giliran meminta sesuatu, dia menggunakan ukuran dirinya sendiri. Misal karyawan dengan gaji UMR, biasanya tidak berani meminta rumah sebesar rumah dokter kandungan, karena merasa dia tidak akan bisa mewujudkannya. Padahal Allah pasti bisa !!


Silahkan di dengarkan Audio *Membangun IMPIAN* πŸ‘‡
[30/8 20:49] +62 878-3227-1879: Sama" bunda Nurhamidah


Kita lanjutkan materi selanjutnya yg tak kalah PENTING yaitu *PENSIUN MUDA SEJAHTERA*

Selamat malam
Selamat beristirahat

See you tomorrow πŸ˜πŸ€πŸ™
[31/8 06:15] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum. *SEMANGAT PAGI*. Selamat hari Sabtu, *SEMANGAT MENJADI NO.SATU*


Hanya ada dua pilihan u/ memenangkan kehidupan
*KEBERANIAN atau KEIKHLASAN*

Tak perduli apapun keadaan anda sekarang

 Jika anda *Tidak BERANI* maka *IKHLAS* lah anda menerimanya

Jika anda *Tidak Ikhlas* maka *BERANI* lah mengubahnya

πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–

πŸ’πŸ’πŸ’πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ
[31/8 07:03] +62 857-0000-0317: Wa'alaikumsalam
Semangat pagi bunda πŸ‘
Ijin sharing tentang tips supaya Aplikasi WhatsApp  tidak lemot
πŸ˜ŠπŸ™

*Tips*
I. Spy WA tdk lemot, bs diatasi dgn cara sbb :
1. Buka WA
2. Klik titik 3 dikanan atas
3. Klik Setelan
4. Klik Pengguna dan Penyimpanan
5. Klik Pengguna Jaringan
6. Klik Setelan Ulang Statistik ( paling bawah )
Jreng smua menjadi 0 Kb tanpa membuat kehilangan data...
Silahkan dicoba, HP langsung lancar tdk lemot lagi...


Il. Agar HP kita tidak berat dgn kiriman gambar+video..
1. Click satu group WA,
2. Click di 3 TITIK yang ada di pojok  kanan atas group,
3. Click INFO GROUP,
4. Click di VISIBILITAS MEDIA,
5. Click pada TIDAK dan tekan OK,
6. Selesai
7. Kelebihannya semua gambar yg kita lihat hanya terpapar pd group WA dan tidak tersimpan di HP

Ill. Hp ibarat lemari yg terisi berbagai barang. Kl hp berisi aplikasi, dokumen, foto, video makin  lm usang, tdk terpakai. Kl tidak terpakai  di-ke mana-kan? Buang  di tong sampah. Lama2 tong sampah penuh. Agar tong sampah dalam hp bersih/kosong, ttong sampah hp juga wajib dibersihkan, tidak eror karena kepenuhan sampah2, dokumen, foto, video yg dihapus, ikuti langkah di bawah ini.
*Wajib hukumnya, bersihkan dulu video, foto2 yg tidak terpakai*.
Cari *setelan* atau *setting hp*
Cari *penyimpanan   ATAU penyimpanan dan USB*, Klik.
Pilih memori internal, klik.
Selanjutnya ada pilihan aplikasi, gambar, video, audio, lainnya, data dalam cache, jelajah. Pilih *data dalam cache* , klik.
Tereeeeeeengggg… memori bertambah karena sampah dalam tong sampah sudah dikosongkan.
Yg terkoneksi dengan google foto, coba lihat. Di galeri foto/ video, sama persis dengan yg di Google foto. Jadi buat apa galeri foto dipenuhin sampah kl di google foto juga ada foto dan video yg sama? Segera kosongkan galeri foto Anda. Meski hp hilang, kecopetan…. Google foto tetap menyimpan dokumen kita.

Silahkan coba dan semoga bermanfaatπŸ™
[1/9 07:42] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum. SEMANGAT PAGI.
Selamat hari Minggu Semangat meraih prestasi tanpa ragu

Tiada hari tanpa berdoa dan mendoakan
Menjaga hati tetap jernih, pemaaf dan penuh cinta😍
Sehingga menjadi kan diri magnet cinta❤️ dimanapun kita berada

_Sebaik"nya manusia pasti ada yg tdk suka, dan sejahat" nya manusia pasti ada sahabat sejatinya_

Semua kejadian di dunia jangan menilai dan tak perlu dinilai dulu
Semua belum berakhir😍☺️
Kapan berakhir?
Setelah bertemu nikmat kuburπŸ™

Pastikan hari ini lebih baik dari hari kemarin❤️😍

Salam bahagia bersama keluargaπŸ™
[1/9 07:42] +62 878-3227-1879: *BLIND SPOT*

Kita bisa melihat kekurangan dan kelemahan orang lain dengan jelas.

_*Tetapi kita tidak bisa melihat kekurangan dan kelemahan diri sendiri.*_

*Itu yang disebut Blind Spot.*

Oleh karena itu kita memerlukan orang lain untuk melihatnya, memberi  masukan dan saran.

Itulah mengapa kita memerlukan seorang _mentor_

Orang bijaksana, menerima kritikan dan masukan sebagai petunjuk, untuk menjadi lebih baik.

Orang bodoh mengganggap kritikan dan masukkan sebagai serangan terhadap dirinya, dan tetap bertahan dengan kesombongannya.


*ORANG POSITIF* selalu melihat sisi baik dari semua masalah.

*ORANG NEGATIF* selalu melihat masalah dalam setiap kebaikan.

_*Tetaplah Menjadi Baik Sampai Akhir*_ πŸ‘πŸΌ
[2/9 05:13] +62 878-3227-1879: πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’

Assalamu'alaikum. *SEMANGAT PAGI*.
Selamat hari Senin, *SEMANGAT YAKIN*.

*BERTEMANLAH* dengan semua orang, tapi *BERGAULLAH* dengan orang yg berintegritas dan mempunyai nilai hidup yg *BENAR*, karena pergaulan akan mempengaruhi cara kita hidup dan masa depan kita.

Waktu tak akan terulang lagi
Hiduplah dgn penuh arti
Berimanlah dgn sepenuh hati


πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–
[2/9 21:20] +62 878-3227-1879: Ok materi malam ini topik *Kebahagiaan Perkawinan*πŸ‘‡
[2/9 21:20] +62 878-3227-1879: *LIMA BAHASA KASIH (GARRY CHAPMAN)*

Sahabat BTD yg sudah menikah, mungkin pernah mengalami  pulang agak terlambat, membawa kue coklat kesukaan isteri. Sesampai di rumah, isteri dengan muka cemberut menyambut Anda. Kemudian terjadi pertengkaran membahas keterlambatan Anda pulang ke rumah.

Mungkin ada juga yg baru pulang dari luar kota. Sesampai di rumah, isterinya bertanya _:"Kok nggak bawa oleh oleh ?"_. Anda menjawab seharian sibuk meeting sehingga nggak sempat beli oleh oleh. Anda mencoba merangkul isteri tetapi isteri menghindar kemudian masuk ke dalam. Sepanjang hari suasana rumah menjadi tidak nyaman.

Apa yang salah dari ke dua suami diatas ? yang satu mencoba pulang membawa oleh oleh tetapi diacuhkan oleh isterinya. Sedang satunya tidak membawa oleh oleh dan itu membuat sang isteri marah.

Itulah yang umum terjadi di masyarakat kita, hal hal kecil yang tidak diperhatikan oleh masing masing. Komunikasi yang tidak nyambung antara suami dan isteri. Yang satu bicara bahasa Sunda dan dibalas dengan bahasa Madura. Akhirnya keduanya merasa tidak cocok satu sama lain dan inilah bibit bibit sebuah perceraian.

Kesalah pahaman itu terjadi karena masing masing tidak mengerti dengan *BAHASA KASIH* pasangannya. Setiap orang dari kita memiliki bahasa kasih sendiri sendiri. Jika mereka bicara dengan bahasa kasih yang kita mengerti, maka kita akan menganggapnya dia mencintai kita. Tangki cinta kita akan menjadi penuh. Sebaliknya jika dia berbicara dengan bahasa kasih yang tidak kita mengerti, maka kita jadi merasa tidak dicintai. Itu akan menguras tangki cinta kita. Jika tangki cinta kita terkuras habis, maka kita merasa tidak dicintai lagi dan itu akan  meningkatkan potensi pertengkaran serta perpisahan.

Hampir semua penyebab ketidak harmonisan rumah tangga disebabkan karena ketidak mengertian masing masing pasangan dengan bahasa kasih pasangannya, Akibatnya mereka seperti berbicara dalan bahasa yang tidak saling di mengerti.

Garry Chapman mengatakan bahwa ada 5 bahasa kasih yang utama, yaitu :
1. Pelayanan
2. Hadiah
3. Sentuhan fisik
4. Waktu yang berkualitas.
5. Kata kata pendukung.

Pada kasus suami yang pertama, si suami mungkin memiliki bahasa kasih *hadiah*, sehingga dia merasa bahwa setiap orang akan senang jika mendapat oleh oleh makanan yang disukai. Tetapi sayang sekali, bahasa kasih isterinya adalah *waktu yang berkualitas*. Sehingga ketika suaminya terlambat datang, dianggap telah mengabaikan dan tidak mencintainya, dan itu memicu kemarahan.

Di kasus ke dua, bahasa kasih suami adalah *sentuhan fisik*, dia senang di rangkul, ditepuk pundaknya dan sebagainya. Tetapi isterinya memiliki bahasa kasih seperti bungsu saya, yaitu *hadiah*. Ketika suami pulang dari luar kota tidak membawa oleh oleh, artinya dianggap tidak begitu mencintai dia. Tangki cinta di isteri mungkin berkurang lagi. Ketika suaminya ingin merangkul untuk menunjukkan kasih sayangnya, si isteri berkata dalam hati _:"Sudah nggak bawa oleh oleh, nyosor saja"_, dan dia menghindari rangkulan suami tadi.

Suami isteri akan tetap hidup harmonis sepanjang tangki cinta masing masing penuh.  Jika ada pihak yang tangki cintanya tersedot terus sampai habis,

*_Usahakan terus menerus mengisi tangki cinta pasangan kita, dan dunia akan terasa seperti sorga._*

Untuk lebih memahami materi ini, silahkan melihat video *Kebahagiaan Perkawinan.* Semoga ini membantu pasangan yg sedang dilanda masalah.

*Salam sukses (Sigit & Wati)*
[3/9 07:45] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum. *SEMANGAT PAGI*. Selamat hari Selasa, *SEMANGAT MERAIH ASA*

Tidak ada hasil yg mengkhianati *USAHA*

Komitmen menjalani setiap proses dengan segala konsekuensi baik suka maupun duka.

Semua adalah proses agar kita lebih kuat dan perkasa dan untuk membuktikan kita memang pantas jadi juara.πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ’ŽπŸ’ŽπŸ’Ž

πŸ’πŸ’πŸ’πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ
[4/9 15:34] +62 878-3227-1879: *REAKSI MANUSIA PADA PERUBAHAN*

Secara alamiah, reaksi setiap orang pada perubahan adalah *menolak*. Setelah itu dia akan *memberi perlawanan*, membantah hal hal baru yang dikemukakan orang.

Sebagian besar orang berhenti disana dan tidak berubah, bahkan menjadi semakin yakin bahwa yg dijalaninya itu benar. Meskipun dia melihat bahwa orang orang yang melakukan seperti yang dia lakukan sekarang itu hidupnya tetap begitu begitu saja, dia tidak peduli :"Itu orang lain, saya beda karena punya kemampuan yg berbeda".

Sebagian kecil ada yg kemudian melakukan *eksplorasi*. Sebagian besar yg melakukan eksplorasi ini salah bertanya. Dia bertanya kepada orang orang yg gagal atau cari info di internet. Kebanyakan orang gagal akan menyalahkan siapa saja kecuali . . . dirinya sendiri. Kebanyakan tulisan di internet ada 2 macam yaitu iklan/promosi tentang hal hal baru dan berita negatif tentang hal hal baru. Dua duanya bias.

Mereka yang mencari informasi dengan benar, akan mengambil keputusan *menerima.* Setelah semakin mengerti tentang apa yg dihadapi dan yakin bahwa hal itu benar, maka dia akan *mengambil komitmen*.

Perjalanan hidup seperti grafik itu berlaku pada siapapun dan bidang apapun. Entah perubahan agama, kepercayaan, politik, keuangan bahkan untuk menjadi teroris juga melewati fase itu.
[5/9 08:06] +62 857-0000-0317: πŸ’«πŸ’«πŸ’«πŸ’«
Assalamu'alaikum. SEMANGAT PAGI.
Selamat hari Kamis, SEMANGAT SEMAKIN OPTIMIS.

Kehidupan bukan garis lurus statis. Tapi naik turun dinamis bahkan kadang dramatis.

Jika sedang jatuh jangan susah jangan pesimis. Bangkit berdiri. Bergerak melangkah dengan optimis.

Ada Allah Dzat Yang Maha Penolong tempat tepat kita berdoa dan meminta tiada habis.

Semangat pagi sahabat
Alhamdulillah Barokallah
Berkah berlimpah bahagia damai sejahtera lahir dan batin untuk semuanya
Di pagi yg indah ini Apa kabar sahabat semua?

Salam sukses.
πŸ™πŸ™πŸ™
[5/9 16:16] +62 878-3227-1879: *KISS OF DEATH*

Pagi tadi habis subuh saya kembali ke Surabaya. Masuk Surabaya jam 8 lebih. Sejak masuk kota, ribuan sepeda motor ikut masuk ke Surabaya. Kemudian di jalan Jemursari setelah Rumah sakit Islam, ada penjual nasi pecel pakai mobil. Sayapun mampir, memesan pecel tumpang (pecel yang diberi sayur tempe yang sdh hancur). Sambil menunggu ibunya melayani pesanan, saya ngobrol dengan bapaknya. Orang asli Kertosono, sekarang tinggal di rusun, usia satu tahun di bawah saya tetapi wajah nampak lebih tua dari saya. Ketika saya berutahu umur saya, beliau tidak percaya. Anak 1 sudah bekerja, beliau dulu pensiunan sebuah BUMN, dan bersyukur di masa tuanya masih diberi rezeki bisa berjualan pecel di tepi jalan. Perjalanan klasik kebanyakan dari kita.

Sambil makan pecel asli Kertosono (katanya) yang enak itu, saya terus mengamati jalan. Mereka yang berangkat kerja naik motor masih memenuhi jalan. Mereka ini nanti sore sore akan ramai ramai kembali ke luar kota, bersama sama pula. Jika kariernya agak meningkat di kantor, mereka akan mengganti motornya dengan mobil. Kemudian meningkat lagi, mereka akan mencicil rumah. Perusahaan akan membuat mereka memiliki pinjaman ke perusahaan. Semakin tinggi gajinya, semakin besar pula tunjangannya. Mereka mendapat apa yang disebut EGO TRAP atau jebakan ego, astau terkadang disebut KISS OF DEATH atau ciuman kematian. Pemilik perusahaan yang orang kuadran kanan membutuhkan mereka untuk terus menjalankan bisnisnya. Mereka memberi fasilitas kenikmatan yang akan terus dikejar. Dari motor, mereka akan pindah ke mobil 1000 CC yang terjangkau cicilannya. kemudian gajinya naik dan cicilan itu terasa lebih kecil, mereka merasa tidak pantas lagi naik mobil mobil "kelas 1000 cc", pantasnya yang 1500 cc. Ketika gajinya naik lagi, mulai merasa kurang pantas jika naik yang 1500 cc, pantasnya yang 2000 tau 2500 cc. begitulah seterusnya, kepantasan hidup mereka diukur dari CC nya mobil. Mereka menjadi slave of money sejati, yang menukarkan waktunya dengan uang. Time is money menjadi panduan utama.  Padahal anak anaknya melafalkan cinta orang tuanya bukan dengan LOVE, tetapi TIME. Time is love bagi anak anak dan keluarga.

Dahulu hal hal semacam itu bagi saya wajar wajar saja. Sayapun nyaris tidak memiliki waktu dengan anak anak. Semua urusan anak anak menjadi urusan ibunya.  Tugas saya cuma satu yaitu bekerja mencari uang dengan cara menolong orang karena saya seorang dokter.  Tetapi sekarang sangat berbeda, setelah mengalami freedom tanpa bekerja mencari uang selama 12 tahun ini, saya jadi tahu nilai sebenarnya dari waktu saya.  Sayapun ingin agar sebanyak mungkin orang bisa seperti saya.

Apakah bisa ? seseorang yang setiap pagi berangkat kerja untuk mempertahankan ekonomi keluarganya seperti mereka yang berlalu lalang di depan saya,  kemudian mendapatkan penghasilan pasif besar sehingga mereka tidak perlu bekerja lagi ?
[5/9 16:17] +62 878-3227-1879: Prinsipnya semuanya bisa, dengan syarat tentunya harus mau merubah pola pikirnya dulu. Karena dengan pola pikir yang sekarang, sudah pasti tidak bisa. Karena kalau bisa, sudah pasti sejak dahulu sudah mendapatkan penghasilan pasif itu.

Pikiran akan menjadi tindakan. Tindakan yang diulang ulang akan menjadi kebiasaan, kebiasaan yang kita lakukan terus akan menjadi karakter, dan karakter itulah yang akan menjadi nasib kita.

Penghasilan pasif tidak pernah bisa dilakukan sendiri, kalau sendiri namanya penghasilan aktif. Penghasilan pasif selalu melibatkan banyak orang dan sekaligus hukum hukum alam. Maka jika kita menginginkan penghasilan pasif, kita harus belajar baik pada semua orang, Gunakan pepatah cina "SERIBU TEMAN KURANG, SATU MUSUH KEBANYAKAN". Mulailah belajar untuk tidak membenci seseorang atau segolongan orang. Jika kepercayaan Anda mengharuskan Anda membenci seseorang atau segolongan orang, maka Anda tinggal memilih, mau tetap memelihara rasa benci dan tidak suka itu atau memiliki penghasilan pasif ? Karena keduanya tidak bisa digabungkan.

Mereka yang membenci sesuatu yang lebih kaya, tidak akan bisa menjadi kaya. Itulah hukum pikiran bawah sadar. Pikiran bawah sadar kita tidak akan mau menjadikan kita mirip dengan yang kita benci. Seringkali kita membenci sesuatu bukan karena pengalaman kita sendiri, tetapi karena masukan masukan dari orang lain. Kita mirip kera H yang mendapat input dari kera E,F,G untuk membenci sesuatu, padahal mereka juga tidak tahu mengapa harus membenci ? Agama kita tidak pernah mengajarkan kita membenci sesuatu, tetapi pemimpin pemimpin kita yang berpolitik yang kemudian mengajarkan kita membenci sesuatu. Akhirnya yang rugi kita dan anak anak kita, karena terpaksa hidup pas pas an terus menerus. Menjadi P7, pergi pagi pulang petang penghasilan pas pas an.

Ibu Putu Sri Rahmaningsih pernah bercerita saat Leadership Seminar di Surabaya beberapa tahun lalu. Bagaimana dia mengalami kesulitan ketika berusaha mencapai tingkatan tinggi dalam sebuah bisnis jaringan yang beliau ikuti. Ketika dia konsultasi kepada mentornya yaitu ibu Inneke Sutejo, mentornya langsung bisa menangkap sesuatu dan menanyakan :”Apakah ibu Putu memiliki kebencian kepada seseorang atau sesuatu ?”. Bu Putu mengiyakan, memang ada sesuatu yang beliau benci. Ibu Inneke menyarankan agar perasaan benci itu dilepaskan sehingga bu Putu tidak terganjal lagi kesuksesannya. Bu Putu mengiyakan, tetapi tidak melaksanakan nasehat itu. Peringkatnya tidak naik naik, seolah olah ada batu besar yang menghambat langkahnya. Dan setiap kali konsultasi, hanya satu pertanyaan itu yang ditanyakan oleh ibu Inneke :”Apakah bu Putu masih membenci sesuatu itu?”. Dan bu Putu mengiyakan karena ini ajaran dari agamanya.
Setelah berkali kali melakukan konsultasi dan mendapat pertanyaan yang sama. Akhir bu Putu melepaskan kebencian itu, dan dalam waktu singkat dia berhasil mencapai peringkat tinggi dengan penghasilan saat itu 60 juta sebulan, sekarang kisaran lebih dari 100 juta sebulan penghasilan pasif. Beliau berubah dari orang yang paling miskin di RT nya menjadi orang yang paling kaya. Beliau yang menutup semua keperluan RT jika semua sudah urunan dan masih kurang banyak.

Surabaya, 9 Pebruari 2018
Sigit & Wati.
[5/9 19:58] +62 878-3227-1879: *Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh*

Selamat malam *Bapak Ibu Sahabat yang luar biasa*

Salam sejahtera bagi yg beragama lainπŸ™πŸ™πŸ™


MATERI akan dilanjutkan kembali πŸ™✍✍

Yuk absen dulu, yg onlineπŸ‘†
[5/9 20:11] +62 878-3227-1879: Materi malam ini *FAKTOR TAMPAK DAN TIDAK TAMPAK PEMBENTUK REALITA*
[5/9 20:15] +62 878-3227-1879: *FAKTOR TAMPAK DAN TDK NAMPAK PENENTU REALITA*

Kita lakukan stimulasi dulu ya☺️
Baik, sekarang silakan siapkan satu benda, yaitu bolpen.

Lalu angkat bolpen tersebut.

Setelah itu, silakan lempar bolpen tersebut ke bawah.

Sudah? Oke, apa yang terjadi?

Betul sekali, bolpennya pasti jatuh. Anak TK saja pasti tahu, hehe.

Pertanyaannya adalah, mengapa bolpennya bisa jatuh?

Mungkin Anda akan menjawab, karena dijatuhkan.

Betul sekali, namun ada satu hal lagi yang membuat bolpen tersebut terjatuh.

Apa itu? Ya, gravitasi.

Bayangkan jika tidak ada gravitasi, apa yang terjadi?

Ya nggak akan jatuh bolpennya, ia malah akan melayang-layang di udara.

So, apa sebenarnya yang membuat bolpen tersebut jatuh?

Ada 2 faktor, yaitu:

Faktor Nampak + Faktor Tidak Nampak

Faktor nampaknya: Dijatuhkan

Faktor tidak nampaknya: Gravitasi.

Kehidupan yang kita alami pun juga ada faktor nampak dan tidak nampak.

Jangan kira, hanya dengan bekerja keras, dan cerdas saja akan membuat kita mencapai goal yang kita inginkan.

Karena kerja keras adalah faktor nampak, dan ternyata ada faktor tidak nampak yang amat sangat memengaruhi hasil kerja yang kita lakukan sehari-hari.

Itulah mengapa misal ada 30 orang sekaligus dalam satu kelas, menjual barang yang sama, caranya sama, strateginya sama, maka hasilnya pasti akan beda.

Mengapa? Karena ada faktor tidak nampak tersebut.

Itulah mengapa ada orang yang seolah-olah tidak bekerja keras, tetapi kok rezekinya mengalir deras.

Sebaliknya, ada orang yang terlihat kerja keras, banting tulang, berangkat pagi, pulang malam, tapi rezekinya segitu-gitu saja. Nggak bisa ngalahin yang santai.

Tanya kenapa?

Karena itu tadi, ada faktor tidak nampak yang juga sangat berperan dalam hidupnya.

Oleh karena itu, ketika siapapun - termasuk Anda - memiliki faktor tidak nampak yang baik, maka akan cenderung baik pula hidup Anda.

Sebaliknya, jika Anda memiliki faktor tidak nampak yang buruk, maka akan cenderung buruk pula apa yang Anda dapatkan dalam hidup.

Dan uniknya, hal tersebut akan terjadi secara OTOMATIS! Menjadi sebuah Life Auto-Pilot System(Sistem Hidup Otomatis).

Lantas, apa sih sebenarnya faktor tidak nampak yang dimaksud?

Banyak, seperti yang telah dituliskan dalam buku 'Life Auto-Pilot System', diantaranya yang paling penting, berpengaruh, dan dapat kita kontrol adalah:

Beliefs (keyakinan)Self-Image (citra diri), danVibrasi & Energi

Pertanyaannya, bagaimana cara mengontrol faktor yang tidak nampak di atas?
[5/9 20:18] +62 878-3227-1879: *Vibrasi dan ENERGI*

Mengubah getaran rasa, mengubah kehidupan.

Kita akan membahas secara detil tentang apa itu vibrasi, dan apa manfaatnya bagi kehidupan kita.

Sekilas tentang vibrasi
Sebenernya ini buka ilmu baru untuk anda. Dalam keseharian hidup anda, sebenarnya anda telah banyak praktek vibrasi ini, anda juga memancarkan vibrasi ini setiap hari. Namun, anda selama ini belum ngeh saja, ternyata yang anda alami ini adalah fenomena vibrasi.

Vibrasi banyak menjelaskan fenomena kehidupan kita sehari-hari. Pertanyaan-pertanyaan mengenai kenapa kita selalu bermasalah, mengapa ada orang yang selalu beruntung, selalu sial, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya terjawab melalui vibrasi ini.

Yupz, vibrasi bisa menjelaskan banyak hal, namun tidak semua hal bisa dijelaskan di vibrasi ini. Ilmu vibrasi ini adalah sebagian disiplin ilmu saja, masih banyak ilmu-ilmu kehidupan yang perlu anda pelajari juga.
[5/9 20:20] +62 878-3227-1879: Kita mulai saja membahas materi tentang vibrasi dan realita…

Sebelumnya, saya minta anda untuk menjawab pertanyaan berikut:

Apabila ada batu digantung pakai tali, lalu talinya digunting, apa yang akan terjadi dengan batu tersebut?
[5/9 20:23] +62 878-3227-1879: Yupz, tentu saja batu itu akan terjatuh. Lalu, kenapa batu itu bisa jatuh kebawah?
Nah, ada 2 sebab yang menjadikan batu itu jatuh… yang pertama, karena talinya digunting, sehingga tak ada yang menopang batu itu. Yang kedua, karena ada gravitasi bumi, sehingga batu itu jatuh kebawah atau massa jenis batu yang lebih besar daripada udara.

Kedua sebab itu harus ada semuanya, agar batu itu bisa jatuh kebawah. Coba anda bayangkan, bila talinya digunting, tapi disana tidak ada gravitasi sama sekali, apakah batu itu akan terjatuh? Tidak kan… batu itu akan melayang-layang… atauuu… mungkin saja gravitasi di tempat tersebut sangaaaatttt kuat sekali, tapi talinya tidak pernah anda gunting, apakah batu itu akan jatuh? Tidak juga kan…

Nah, Hasil dari suatu proses itu akan dipengaruhi oleh 2 sebab, yaitu *ACTION* dan *HUKUM ALAM*. Kedua2 nya harus ada, agar sebuah hasil itu bisa terjadi.
[5/9 20:24] +62 878-3227-1879: Coba sekarang anda amati sekitar anda, pernahkah anda melihat ada orang yang sudah kerja keras, tapi belum berhasil-berhasil juga? Tahukah anda sebabnya kenapa?

Bisa jadi, orang tersebut sudah ACTION MAKSIMAL, sudah mengerahkan semua tenaganya, mengerahkan semua yang terbaik.

Tapi, bila belum berhasil juga, maka ada yang belum sinkron dengan ACTION nya, yaitu vibrasinya…

Yup, HASIL akan dipengaruhi oleh apa ACTION kita, dan bagaimana VIBRASI kita ketika action tersebut. Kedua-duanya saling mempengaruhi. Jadi, anda harus menyelaraskan keduanya, agar hasilnya bisa maksimal, bisa sesuai harapan anda.
[5/9 20:27] +62 878-3227-1879: Di sini, saya tidak akan membahas tentang ACTION, karena setiap orang punya cara action nya masing-masing.

Yang akan saya bahas adalah, tentang sisi vibrasinya, tentang bagaimana perasaan anda saat menjalankan action tersebut. So, bisa dipahami kan?
Oke, mari kita lanjut…

Sekarang saya ingin memperkenalkan kepada anda seorang ilmuwan yang sangat jenius yang pernah ada di dunia ini, beliau adalah NICOLA TESLA…
[5/9 20:29] +62 878-3227-1879: Beliau mengatakan bahwa, bila kita ingin mengetahui rahasia alam semesta ini, maka ada 3 hal yang harus kita pahami,,, yakni tentang ENERGI, FREKUENSI dan VIBRASI.

So, saya harap anda mengingat 3 POINT atas, karena kita akan membahas lebih detil di pembahasan berikutnya…
[5/9 20:33] +62 878-3227-1879: Yupz, keempat gambar itu memang berbeda bentuknya, tapi sama-sama terbuat dari bahan yang sama… sama-sama terbuat dari korek api….

Sekarang, coba perhatikan di sekitar anda, mungkin anda melihat banyak benda, ada hp, kursi, tembok, baju, dll. Kalau saya katakan kepada anda bahwa semua benda yang saya sebutkan tadi terbuat dari bahan yang sama, anda setuju tidak? Pastinya tidak setuju ya,,,

Sama seperti saya dahulu, sebelum belajar vibrasi, saya menganggap semua benda itu terbuat dari bahan yang beda. Tapi, setelah memahami vibrasi, akhirnya saya baru tahu kalau semua benda yang ada di dunia ini terbuat dari bahan yang sama
[5/9 20:35] +62 878-3227-1879: Hati-hatilah dengan apa yang anda pikirkan, dan yang anda rasakan. Karena pikiran dan perasaan anda itu memancarkan frekuensi...

Jika salah frekuensinya, maka bisa merusak hidup kita.

Oleh karena itu, kalo anda misalnya suka berbuat jahat kepada orang lain, suka usil, jahil,,, maka anda akan ketemu dengan orang-orang yang seperti itu juga.
Pancaran pikiran dan perasaan inilah yang disebut VIBRASI... Jadi, dengan mengubah vibrasi, bisa mengubah kehidupan...
[5/9 20:44] +62 878-3227-1879: Pernahkah Anda merasakan seperti ilustrasi di bawah ini?

Ketika bad feeling, alias perasaan lagi gak bagus, eh kok seharian banyak hal-hal tidak baik yang terjadi.

Ada saja hal buruk yang datang, kalau lagi bad feeling.

Sebaliknya, ketika sedang good feeling, perasaannya enak, nyaman. Ya, seharian oke-oke saja tuh.

Bahkan kehidupan cenderung menyenangkan.

Pernah, kan?

Nah, inilah yang dinamakan fenomena:

Vibrasi dan Energi

Dalam penelitian Pak David R. Hawkins selama kurang lebih 20 tahun, ada kecenderungan kondisi kehidupan manusia, dilihat dari energi apa yang dominan mereka akses selama hidupnya.

Beliau menyebutnya sebagai:

Energi Force dan Energi Power

Force adalah energi yang diakses ketika bad feeling, dan Power adalah energi yang diakses ketika good feeling.

Berdasarkan hasil penelitiannya, beliau melihat bahwa orang yang dominan mengakses Force, entah mengapa hidupnya cenderung berantakan, banyak sialnya, dan tidak bahagia.

Sebaliknya, orang yang dominan mengakses Power, hidupnya cenderung tertata dengan baik, bahagia, sehat, dan berkelimpahan.

Nah, mungkin kita bertanya-tanya, bagaimana cara membedakan saat ini kita sedang mengakses Force atau Power?

Mudah saja, kita dapat mengamati perasaan apa yang kita akses saat ini.

Atau jika ingin lebih objektif hasilnya, kita dapat melihat secara keseluruhan kondisi kehidupan kita.

Secara hukum alam, jika cenderung baik, maka dominan Power, dan jika cenderung berantakan, maka dominan Force.

Anda yang mana?

Dalam audio terapi bawah sadar, anda dipaksa u/ install ulang energi *POWER*

Sehingga Anda akan mengerti bagaimana (How To) dominan mengakses energi Power dalam keseharian.

Sehingga, secara sunnatullah (hukum alam), kehidupan Anda akan cenderung sering mendapatkan kebaikan-demi kebaikan.

Dan beruntunglah anda yg bergabung di group ini dibagikan 2 ATBS secara *GRATIS*

Semoga anda memanfaatkan kesempatan ini u/ kehidupan terbaik di masa depanπŸ™
[6/9 08:05] +62 878-3227-1879: 🌞🌞🌞🌞🌞🌞

 *Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh*

Semangat pagi, semangat jum'at berbagiπŸ€—

Dan Salam Sejahtera bagi yg beragama lainπŸ™


Ingat prioritas *HIDUP KITA*

1.TUHAN YME
2. KELUARGA
3. BISNIS /PEKERJAAN

Jangan sampai terbolak balik ya sobatπŸ‘Œ✌🏻

Setiap hari sempatkan  *Quality time* waktu berkualitas untuk diri, keluarga dan KEHIDUPAN

Jika anda belum bisa seperti itu..
Maka belajar di group wa *Building the DREAMS* Membangun IMPIAN dan mulai mereview ulang apa yg sebenarnya anda ingin wujudkan🀝✍πŸ™

Agar anda bisa Freedom..
Dan menempatkan skala prioritas hidup yg benar..

πŸ™πŸ™πŸ™
[6/9 20:15] +62 878-3227-1879: _*Assalamu Alaikum warahmatullahi wabarokatuh*_..

Semangat malam dan Salam sukses sejahtera bagi yg beragama lain

Apa kabar, Bapak Ibu πŸ™πŸ»

Semoga Bapak Ibu senantiasa dalam kondisi sehat bugar dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ini pertemuan kita yg kesekian kalinya. Indah mewakili mentor utama *dr. Sigit Setyawadi SpOG*.  Mantan dokter kandungan yang menjadi _provokator_, motivator, dan inspirator. Beliau memprovokasi orang supaya jangan lama lama bekerja, segera membangun aset dan hidup nyaman dari hasil aset.  Saat ini sudah banyak yang terinspirasi dan berubah kehidupannya.
Pak *Chozin* (Jember) yang petani   sekarang mendapat penghasilan puluhan juta sebulan yang diawali dengan mendengarkan  2 ATBS itu. Begitu juga pak *Yanto* (Purwokerto) yang penjual pulsa, penghasilannya meningkat belasan kali lipat dalam satu tahun berkat tuntunan Allah setelah mendengarkan 2 Audio itu. Dan, masih baaanyak lagi.

Tetapi secanggih canggihnya sebuah alat, dia baru berfungsi jika digunakan.  Pada akhirnya semua tergantung Bapak dan Ibu peserta *group* ini, apakah mau ikhtiar merubah plafon atau batas atas rejekinya atau tidak ?
Sarana sudah kami sediakan yaitu 2 ATBS. Bapak dan Ibu tinggal duduk santai dan meletakkan head set di telinga. Diharapkan dalam sehari mendengarkan 3 set Audio sehingga dalam 7 hari kelas dasar sudah selesai mendengarkan semuanya. Sudah terbukti, mendengarkan ATBS 21 x dampaknya terhadap perubahan pola pikir sama dengan dimentori milyarder selama bertahun tahun. ✨⭐⭐🌟🌟

Hari ini Indah share materi tentang :
*MEMBANGUN JARINGAN DAN SISTEM BISNIS*.
_*Karena orang biasa mencari pekerjaan, orang kaya (akhirnya bisa kaya) membangun jaringan.*_

Sebelum Materi akan Indah share, berikut ini _review_ materi hari kedua kemarin tentang *KECERDASAN FINANSIAL.*

Siapa saja Bapak Ibu yang sudah ATBS 1 dan 2, berapa kali, mohon angkat tangan 🀞🏻dan sebut *Nama* + *Kota asal*.. πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»
[6/9 20:51] +62 878-3227-1879: _*REVIEW*_
*KECERDASAN FINANSIAL*

1. Masalah di kita adalah kita hanya dilatih mencari uang, belum pernah dilatih mengembangkan uang.

2. Akibatnya, hanya sedikit yang bisa kaya di dunia ini. Bahkan mereka yang sudah diberi kesempatan dengan mendapatkan uang banyak baik lewat kerja maupun undian, tetap saja tidak bisa kaya karena tidak cerdas finansial.

3. Kecerdasan finansial tentu sangat bermanfaat, untuk mengubah penghasilan kecil jadi besar, bisa digunakan untuk anak cucu dsb.

4. Untuk bisa disebut cerdas finansial, kita haru menguasai 5 peraturan kecerdasan finansial.

5. Di peraturan pertama yaitu tahu aset dan beban saja kita sudah kebolak balik. Yang beban dikatakan aset, akibatnya mereka terus menerus membesarkan beban dan bertambah miskin.

6. *Mengerti arus uang atau cashflow* : Selama bertahun tahun, cashflow saya ternyata lebih banyak cashflownya orang miskin, dan TIDAK PERNAH mengalami cashflow orang kaya. Padahal SEMUA ORANG YANG KENAL SAYA, menganggap saya kaya. Termasuk saya sendiri.

7. *Mengetahui cara menggunakan uang* : Dari 3 cara menggunakan uang, saya justru melakukan yang terjelek. Jangan tertawa dulu, karena saya yakin Anda juga melakukan hal yang sama.

8. *Mengetahui Penghasilan Aktif dan Pasif* : Seumur hidup saya dan Anda dilatih untuk mencari UANG YANG SALAH. Kemudian bingung sendiri mengapa semakin tua kerjanya harus semakin keras ya, hutangnya semakin banyak ?. Lha iyalah, karena jenis uang yang salah yg kita cari. Uang yang semakin banyak diperoleh, justru akan semakin banyak membuat beban dan hutang.

9. *Mengetahui definisi kaya dan miskin* : Di hal yg paling penting inipun kita tidak tahu. Kita semua ingin kaya, tetapi kita semua salah membuat definisinya.  Akibatnya jelas, dari waktu ke waktu bukannya bertambah kaya tetapi justru bertambah miskin. Kalau dia dokter atau pengacara, semakin senior kerjanya semakin keras. Itu sebenarnya menunjukkan semakin miskin. Mereka bekerja semakin keras bukan karena ingin, tetapi karena harus.

10. Dengan *mendengarkan 2 ATBS* serta memahami dan mempraktekkan *Kecerdasan Finansial,* maka kita nantinya tidak perlu lagi mengejar uang, tetapi kita akan dikejar uang.

_*Insyaallah*_..
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: *Orang miskin mencari pekerjaan, orang kaya membangun jaringan*, itulah yang dikatakan oleh Robert T Kiyosaki.  Memang benar, semua orang kaya hidup dari jaringan yang mereka buat. Mereka memiiki sistem dan orang lain bekerja kepadanya.

Hari ini kita belajar tentang apa itu jaringan dan sistem bisnis. Banyak orang yang alergi mendengar kata jaringan. Padahal tidak ada seorangpun kaya tanpa memiliki jaringan. Nabi saya seorang pedagang dan tentunya juga memiliki jaringan, sehingga Dia tidak selalu harus pergi sendiri.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Ada 2 pilihan bagi orang yang dewasa yang tidak memiliki uang. Yang pertama tentu jalan paling mudah, yaitu hidup hemat dalam kesederhanaan. Sedang yang kedua lebih rumit yaitu memperbanyak pendapatan. Lebih rumit karena kita harus mengambil jalan lain. Bukan jalan yang selama ini kita lakukan.
Kalau tetap mengerjakan hal hal yang sama kemudian mengharapkan hasil yang berbeda, itu suatu hal yang mustahil.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Saat remaja mungkin kita merencanakan banyak hal di dunia ini. Ingin punya uang banyak, rumah besar, mobil bagus dan sebagainya. Tetapi apa boleh buat, setelah bekerja gajinya sangat kecil. Sebagian besar orang akan menyesuaikan apa yang diinginkan dengan penghasilannya. Mobil diganti motor atau sepeda, rumah besar diganti gubuk sederhana dan sebagainya. Tetapi ada sebagian kecil orang, yang berani menambah kerumitan dan mau membesarkan penghasilannya.

Semoga Anda termasuk orang yang mempercayai benar bahwa *Tuhan itu Maha Kaya dan Maha Pemberi.*  Sehingga berani meminta banyak dengan menggunakan Tuhan sebagai ukuran, bukan Anda sebagai ukuran kemampuan Tuhan. Anda berani menempelkan earphone ke telinga dan mendengarkan 2 ATBS itu. Kita berprasangka baik kepada Tuhan bahwa kita akan ditunjukkan jalan yang lurus untuk membesarkan penghasilan kita.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Melalui 2 ATBS itu kita ingin KAYA SEJATI.
Untuk disebut kaya sejati, maka kita harus memiliki penghasilan pasif yang lebih besar dari biaya hidup. Atau dengan kata lain *bebas finansial dan bebas waktu*. Kondisi itu hanya bisa diperoleh di kuadran B (Business Owner) atau di kuadran Investor.
Sedang di kuadran pegawai, profesional dan pengusaha kecil, tidak mungkin bisa bebas uang dan waktu karena kita menukarkan waktu kita dengan uang.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Ada dua cara pindah ke kuadran B dan I, yaitu cara konvensional atau dengan upaya sendiri. Tadinya karyawan, kemudian membangun bisnis apa saja. Jika beruntung dia bisa membangun sistem sehingga bisa autopilot, dan pindah ke kuadran B. Barulah kemudian ke kuadran I sebagai investor. membutuhkan waktu puluhan tahun dan angka keberhasilannya kurang dari 1%.

Cara lain adalah ikut bimbingan di sebuah bisnis jaringan kuadran kanan seperti yang dianjurkan banyak buku.  Dari pegawai atau pengusaha kecil, langsung menyeberang ke Kuadran Business Owner, kemudian ke I. Disini keberhasilannya tergantung apakah Anda mematuhi mentor Anda atau tidak. Kerana bisnis kuadran kanan jika dikerjakan dengan cara kuadran kiri tidak akan berhasil. Anda perlu patuh membuta ke mentor yang sudah di kuadran kanan, karena bisnis kuadran kanan adalah bisnis yang asing bagi Anda. Apapun yang Anda anggap benar, biasanya salah.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Banyak orang yang mengelirukan antara sistem bisnis dengan skema bisnis. Sistem bisnis adalah skema yang sudah diuji bertahun tahun di lapangan. Jadi kalau ada seseorang mengatakan sebuah bisnis memiliki sistem bagus,  padahal  baru lahir, maka yang dimaksud bukanlah sistem tetapi cuma skema bisnis yang belum teruji.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Yang dimaksud sistem bisnis adalah segala sesuatu yang sudah berjalan otomatis. Seperti sound system, kita tinggal bicara di mik dan akan terdengar keras di pengeras suara. Atau sistem gaduhan sapi, sudah sama di semua daerah sehingga berjalan otomatis. Saya jika menggaduhkan sapi, tinggal menyerahkan sapi saja, semua orang sudah tahu kewajiban dan hak masing masing.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Jika kita berbicara bisnis bersistem yang bisa menghasilkan penghasilan pasif, maka hanya ada 3 macam.

Pertama Konglomerasi, dulu inilah satu satunya bisnis bersistem, yaitu bisnis besar. Kemudian di pertengahan abad 20 muncul dua bisnis bersistem yaitu Waralaba dan Networking. Keduanya sangat tidak disukai oleh pihak bisnis besar karena dianggap kurang fair. Dahulu orang harus bersusah payah dulu jika menjadi pengusaha besar. Sekarang tiba tiba ada orang yang tinggal membeli saja (Waralaba) tahu tahu sudah punya bisnis. Atau nyaris tanpa modal sudah memiliki bisnis besar di Networking.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Korporasi adalah sebuah bisnis besar, dimana struktur organisasinya sangat kuat. Ada jajaran direktur, dan pemilik biasanya menduduki posisi komisaris utama. Kumpulan dari Bisnis korporasi disebut Holding atau konglomerasi. Pemiliknya disebut konglomerat. Hanya sedikit orang yang akhirnya bisa membangun bisnis besar dan autopilot seperti itu. Mereka memulai dari membangun bisnis kemudian membangun sistemnya. Perlu jatuh bangun berpuluh tahun, menunda kenyamanan dan berbagai langkah berat lainnya. Barulah kita JADI.

Belum ada ceritanya mereka yang membangun bisnis, kemudian hidup semewah dia bisa dengan menikmati hasil bisnisnya akan menjadi pebisnis besar. Seperti para pemilik bisnis umrah sistem money game yang memiliki kehidupan mewah luar biasa.
Yang akan menjadi pebisnis besar adalah mereka yang mau MENUNDA KENYAMANAN.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Waralaba adalah sebuah model bisnis yang baru muncul pertengahan abad 20. Dimulai dengan restoran Mc Donald. yaitu ada sebuah bisnis yang membangun sistem, kemudian setelah jadi dan terbukti, sistemnya itu dijual, sehingga setiap orang bisa memiliki bisnis yang sama. Bisnis model ini dianggap tidak fair oleh para pebisnis konvensional yang sudah bersusah payah membangun bisnisnya. Karena itu di tahun 60 an ada upaya di konggres Amerika untuk membuat model waralaba ini tidak syah dan illegal. Pihak yang setuju waralaba akhirnya menang dengan kemenangan yang tipis. Bayangkan jika model ini dilarang, maka kita tidak akan temui Indomart, Alfamart, Circle K, film Starwars, dll yang semuanya menggunakan model Franchise atau waralaba.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Networking disebut juga Personal Franchise atau waralaba pribadi. Digolongkan dalam bisnis *prosumer atau profitable consumer*. Bisnis ini diawali oleh AVON yaitu bisnis kosmetik, yang mengadakan penjualan langsung dari pabrik ke konsumen. Sehingga keuntungan yang tadinya untuk agen, distributor, pengecer dan iklan, diberikan ke pelaku yang sekaligus konsumen.

Apapun bisnis model baru yang bisa mempermudah orang, akan ditentang oleh pebisnis lama. Jadilah model bisnis ini diserang dimana mana karena peraturan di setiap negara belum mengakomodir bisnis jenis ini.  Meskipun Avon adalah pioneernya, tetapi Amway yang paling besar dan kuat, Amway yang menghadapi berbagai hambatan dan kesalah pahaman di berbagai negara. Amway akhirnya menjadi tumbal kesan jelek karena dianggap melanggar peraturan disana sini, menipu dan sebagainya. Tetapi bukti bahwa perusahaan ini semakin besar membuktikan bahwa semua tuduhan itu tidak benar. anggota Amway di dunia ada jutaan, dan sebagaian sudah sampai ke generasi ke tiga. Seseorang bisa menipu orang lain cukup lama jika sedikit, atau menipu banyak orang tapi dalam waktu singkat karena segera terbongkar. Tidak ada satupun yang bisa menipu banyak orang dalam waktu yang cukup lama. AVON, Amway, Mary Kay memiliki jutaan anggota di seluruh dunia dan usianya sudah cukup lama. Jadi tidak mungkin mereka bisa menipu banyak orang dan dalam waktu lama.

Avon berdiri abad 19, Amway tahun 1959 dan Mary Kay tahun 1963. Mereka memiliki jutaan anggota dan sudah membuat sukses ratusan ribu orang.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Robert T Kiyosaki di sebuah seminar di depan anggota sebuah bisnis networking mengatakan _:"Jika Anda menjalankan bisnis networking merasa sulit, cobalah menjadi seperti saya. Menjalankan bisnis, bangkrut dan punya hutang 1 juta dollar. Kalau tidur seperti bayi, setiap jam bangun dan menangis"_. Banyak orang tidak berhasil di bisnis networking karena nyaris tanpa syarat. Siapapun asal sudah dewasa dan bernafas, bisa masuk bisnis networking. Saringannya terjadi saat menjalankan.

Di bisnis konvensional saja, menurut statistik di Amerika, hanya 1 dari 100 bisnis start up yang masih hidup dalam 10 tahun. Padahal untuk membangun bisnis konvensional syaratnya cukup banyak, antara lain memiliki modal dan keahlian bisnis. Beda dengan networking yang tanpa syarat. Jadi kalau di networking banyak yang berhenti, itu wajar wajar saja.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Robert T Kiyosaki pernah didatangi anak muda berkumis di lobby hotel tempat dia baru saja mengadakan seminar. Anak muda itu meminta Robert untuk menjadi mentornya. Kemudian Robert T Kiyosaki melihat si anak muda berkumis rapi dan terpelihara itu _:"Boleh, silahkan cukur dulu kumis anda kemudian temui saya lagi"_. Anak muda itu merasa tersinggung dan pergi. teman Robert juga keheranan dan menanyakan apa hubungan kumis dengan menjadi kaya ? _"Kalau tadi dia tidak berkumis, saya akan suruh mengganti sepatunya dari hitam menjadi putih. Menjadi kaya adalah berubah. Saya hanya ingin melihat apakah dia siap untuk berubah?"_

Jika Anda ingin menyeberang ke kuadran kanan, menjadi bebas finansial dan bebas waktu, carilah mentor orang kuadran kanan, *ikuti apapun langkah yang diperintahkan.* Anda sedang menjelajahi ladang ranjau yang tidak anda kenal. Jika nekat jalan sendiri akan celaka. Pegang sabuk mentor Anda dari belakang, atau sarungnya kalau dia sarungan, dan IKUTI SEMUA LANGKAH YANG DIANJURKAN MENTOR, suka atau tidak suka. Hanya itu cara untuk bisa berubah, karena Anda sedang hijrah ketempat yang tidak Anda kenal, ikuti imam Anda tanpa mempertanyakan. Bertanya boleh, mempertanyakan tidak boleh. Apalagi kemudian tidak mengikuti langkahnya. Maka Anda akan tersesat dan kembali ke rutinitas Anda.

Nabi Muhammad SAW mengatakan :"PERANG TERBESAR ADALAH MELAWAN DIRI SENDIRI". Kegagalan terbesar dalam proses mentoring dan perubahan ke kuadran kanan adalah disini, kita tidak bisa melawan diri kita sendiri. Kalau dalam ilmu pikiran, *KITA KALAH MELAWAN AMYGDALA KITA.*
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Masih banyak orang yang anti dengan MLM, atau membuat tafsiran MLM haram hanya karena mereka tidak tahu apa itu MLM.  Di Indonesia, sebagian besar dari jaringan yang mengaku MLM itu sebenarnya Money game, jaringan tipu tipu ala skema Ponzi. Uangnya bukan diperoleh dari hasil jual beli produk di grup tetapi dari uang anggota baru. Semua yang sudah berada grup menadahkan tangan menunggu uang yang masuk dari anggota baru. Atau dari anggota lama yang mengambil paket baru. Jadi kita bukan membangun jaringan yang nanti akan bermanfaat untuk kita, tetai kita DIUPAH UNTUK MEMBANGUN JARINGAN.

Secara umum, Networking adalah JARINGAN KONSUMEN, MLM adalah JARINGAN PENJUAL, dan Money game adalah JARINGAN TIPU TIPU.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Jika kita menilai sebuah bisnis, maka yang paling bernilai adalah BASIS KONSUMENNYA. Sebagus apapun bangunan sebuah bisnis, sekuat apapun manajemennya, jika tanpa konsumen, maka itu bukan bisnis yang bagus dan menjanjikan.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Bisnis terbesar di dunia itu adalah bisnis distribusi produk dari pabrik ke konsumen. Secara normal, dari 100% harga  yang dibeli konsumen, hanya 40% yang untuk pabrik, sedang yang 60% dibagi mulai agen, distributor, pengecer dan iklan.

Ada 3 jenis bisnis yang bermain disini, yaitu Grosir dan pengecer konvensional, Waralaba dan Networking. Masing masing memiliki ciri :
1. *Grosir & Retail konvensional :* Semua hal mulai membangun toko, mengisi toko, mengelola toko dan mencari konsumen dilakukan sendiri. Butuh modal besar dan sifat penghasilannya adalah PENGHASILAN AKTIF dengan keuntungan 5-10% omset.

2. *Waralaba :* Kita sebagai pemilik yang membangun toko dan mengisi tokonya, sedang yang mengelola toko dan mencari konsumen adalah perusahaan mitra. Modalnya besar dan kita mendapat 2,5 - 3% dari omset dan itu PENGHASILAN PASIF. Penghasilan terbesar untuk mitra karena merekalah pemegang konsumen yang sesungguhnya dengan merek nya itu.

3. *Networking :* Yang membangun toko, mengisi toko dan mengelola toko adalah mitra, sedang tugas kita mencari konsumen. Modal sangat kecil dan keuntungan untuk kita sekitar 10% omset dan itu PENGHASILAN PASIF. Keuntungan untuk kita cukup besar karena kitalah pemilik konsumennya.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Sebagian besar orang di dunia ini tidak menyukai MLM atau Networking. Bahkan Jack Ma mengatakan betapa sulitnya mengajak orang miskin untuk maju. Diajak bisnis sudah langsung mengatakan "MLM ya ?". Padahal mereka mungkin tidak tahu apa MLM itu.

Setelah belajar banyak tentang pikiran, semakin jelas mengapa orang benci bahkan merasa jijik kepada MLM. Tidak lain tidak bukan karena MLM maupun Networking yang benar, mampu membuat kita memiliki penghasilan pasif yang besar, bisa kaya dan freedom. Sedang sebagian besar orang memiliki program pikiran BEKERJA KERAS MENCARI UANG.

Meskipun secara sadar kita kepingiiin sekali kaya, tetapi bawah sadar tidak mengijinkan kita untuk kaya dan memiliki banyak uang. Karena itu oleh amygdala dimunculkan perasaan benci dan tidak suka MLM/Networking untuk mencegah kita menjadi kaya dan kemudian hidup santai.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Orang miskin mencari pekerjaan, orang  (yang akhirnya bisa) kaya membangun jaringan. Jaringan apa yang dibangun tergantung dari apa yang kita miliki.

1. Jika kita memiliki waktu panjang (usia muda), punya keahlian bisnis dan uang, dirikan bisnis dan bangun sistemnya sehingga menjadi bisnis besar atau konglomerasi.

2. Jika memiliki waktu panjang tetapi tidak memiliki keahlian bisnis, lakukan investasi dari penghasilan yang sekarang. Jika Anda bisa menyisihkan 30% dari penghasilan sekarang dan diinvestasikan dengan baik, maka dalam waktu 30-50 tahun akan bisa bebas finansial.

3. Jika tanpa keahlian tetapi memiliki uang banyak, misal mendapat warisan dari kakak tantenya tetangga, maka belilah waralaba.

4. Jika tidak memiliki uang, tidak memiliki keahlian tetapi ingin bebas finansial, bangunlah bisnis networking.

5. Jika tidak menginginkan kebebasan finansial dan waktu, maka lakukan apa yang sekarang dilakukan.
[6/9 21:25] +62 878-3227-1879: Malam ini Indah akan cerita tentang seseorang bernama bapak Mulyotanoyo. Beliau ini masih mindoan atau dua pupu dengan dr. Sigit. Usianya satu tahun dibawah mentor kita. Sewaktu sekolah STM, pak Mulyotanoyo tinggal di rumah dr. Sigit di Probolinggo. Setelah lulus, beliau bekerja di pabrik gula Takalar di Sulawesi Selatan.

Lama tidak berjumpa, mereka bertemu lagi tahun 2006 saat pemakaman bude nya di Kraksaan. Saat itu dr. Sigit sudah berhenti praktek dan freedom. Setelah chit chat pak Mulyotanoyo mulai menceriterakan perjalanan hidupnya. Rupanya beliau mengambil pensiun dini tahun 2001, kemudian membangun rumah (belum jadi) dan membeli truk. Sejak itu beliau menjadi sopir truk mengantarkan barang kemana mana. Paling sering ke Bali.

Beliau kemudian menceriterakan usaha demi usaha yang dilakukan dan semuanya gagal. Pada saat akan cerita lagi usaha yang ke sekian, dr. Sigit mengatakan _: "Stop stop, sejak tadi yang diceriterakan kok kerjanya. Sebenarnya mas Mul ingin memiliki penghasilan berapa ?. *Kalau mas Mul fokus pada kerjanya maka akan dapat kerjanya. Kalau fokus pada uangnya, akan mendapat uangnya*."_. Setelah ah uh ah uh karena bingung menjawab, akhirnya pak Mulyotanoyo mengatakan : "Kalau dapat 5 juta sebulan saya sudah senang. Biasanya 2-3 juta".
Mengapa 5 juta, kok tidak 10 juta ? Kata dr. Sigit dan pak Mulyotanoyo mengatakan kalau bisa segitu saya ya seneng.  Kemudian ditulislah di sebuah kertas angka 10 juta rupiah.

Sambil memandang langsung pak Mul, dr. Sigit bertanya _: "Enak mana mas dapat 10 juta sebulan sama dapat 20 juta ?"_.
Angka 20 juta ada diluar kotak berpikir pak Mul sehingga marah karena merasa dipermainkan. Setelah diyakinkan bahwa ini serius, pak Mul bertanya, apa mungkin sopir truk mendapat 20 juta ?
Pak Sigit jawab : "tidak mungkin, bisa mati kalau nyopir dapat uang 20 juta sebulan. Mau kerja berapa jam sehari ?"

Trus kerja apa ?

"ya terserah yang diatas (Tuhan)" kata pak Sigit. kalau kita memutuskan menjadi sopir, ya harus terima dengan penghasilan umumnya sopir.  Tetapi kalau memutuskan mendapat penghasian 20 juta, pasti tidak akan dijadikan sopir.

Kemudian pak Mul ditanya apa berani memutuskan memiliki penghasilan 20 juta sebulan ?
Awalnya ragu ragu, tetapi setelah melihat keseriusan dr. Sigit akhirnya berani memutuskan. Sampai 3 kali ditanya apakah berani memutuskan mendapat penghasilan 20 juta sebulan ?
Sambil mengambil nafas panjang, pak Mul mengatakan :"Iya saya putuskan mendapat penghasilan 20 juta sebulan".

Setelah lama terdiam, dokter Sigit tersenyum kemudian mengatakan : "Enak mana mas, mendapat penghasilan 20 juta dengan 30 juta ?" Mulai lagi fase marah, ragu ragu  dan akhirnya berani memutuskan. Begitu terus dilakukan sampai penghasilan 50 juta sebulan. Kemudian pak Mul sesampai dirumah nanti diminta melakukan sesuatu.

Kehidupan pak Mul terbuka sedikit demi sedikit. Sekarang beliau memiliki pabrik dupa besar yang mengirim hasilnya ke Bali. Penghasilan pasif sudah diperoleh karena yang mengurus pabrik adik dan anaknya. Beliau bisa memuaskan hobbynya touring dengan sepeda motor.

Kepada setiap orang beliau selalu mengatakan _:"Kalau kamu fokus kerjanya maka kamu hanya akan dapat kerjanya. Tetapi kalau kamu fokus pada berapa uang yang ingin kamu peroleh, maka kamu akan dapat uangnya. Entah bagaimana caranya"._

*Itulah yang dilakukan dokter Sigit kepada bapak dan ibu, mengalihkan fokus hasil pelajaran sejak kecil yaitu bekerja ke hasil dan kehidupan seperti di ATBS itu, penghasilan pasif 100 juta sebulan dan hidup nyaman dengan penghasilan sekian*.

_Yang merubah bapak dan ibu adalah 2 ATBS tersebut, bukan materi materi yang Indah sampaikan._

πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»
[7/9 08:52] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum. *SEMANGAT PAGI*. Selamat hari Sabtu, *SEMANGAT MENJADI NO.SATU*


Hanya ada dua pilihan u/ memenangkan kehidupan
*KEBERANIAN atau KEIKHLASAN*

Tak perduli apapun keadaan anda sekarang

 Jika anda *Tidak BERANI* maka *IKHLAS* lah anda menerimanya

Jika anda *Tidak Ikhlas* maka *BERANI* lah mengubahnya

Pada level yg lebih tinggi anda sudah *BERANI DAN IKHLAS*  menjalani kehidupan ini😁😍🀝

πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–

πŸ’πŸ’πŸ’πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ
[9/9 06:41] +62 878-3227-1879: 🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹

Assalamu'alaikum. SEMANGAT PAGI.
Selamat hari Senin, SEMANGAT YAKIN.

Salam Sejahtera bagi beragama lain

Keyakinan akan sukses meraih cita cita dan impian membuat SEMANGAT tak mudah terpatahkan. Energi tak mudah terhabiskan. Jika ada kesulitan dan keterbatasan jalan keluar selalu bisa ditemukan.

Apalagi jika didasarkan dan disandarkan pada doa dan ibadah yang tidak pernah dihentikan.

Selamat menjalankan ibadah puasa 9 dan 10 Muharram bagi yang menjalankannya. Semoga mendapatkan pahala dan ampunan. Aamiin.

πŸ’žπŸ’žπŸ’žπŸ’žπŸ’žπŸ’žπŸ’ž
[9/9 09:05] +62 857-0000-0317: Wa'alaikumsalam
Semangat pagi bunda
Semoga di pagi ini
Allah paring sukses lancar barokah untuk semuanya πŸ™
[9/9 21:52] +62 878-3227-1879: *Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh*

Selamat malam *Bapak Ibu Sahabat yang luar biasa* ☺πŸ™πŸ™πŸ™

Untuk malam ini mengulas apa itu penghasilan pasif πŸ™πŸ™πŸ™
[9/9 21:55] +62 878-3227-1879: *BEKERJA MENCARI UANG ATAU BEKERJA MEMBANGUN ASET ?*

Masih ada saja yang salah paham tentang apa itu penghasilan pasif, karena definisinya memang terkadang membuat orang salah paham.  "Penghasilan pasif adalah penghasilan yang kita peroleh tanpa harus bekerja lagi". Orang tidak melihat kata terakhir yaitu LAGI, artinya, penghasilan itu ya diperoleh dari hasil bekerja, tetapi bukan kerja kita yang sekarang. Jika penghasilan yang diperoleh dari apa yang kita kerjakan sekarang disebut EARN INCOME atau ACTIVE INCOME. Penghasilan pasif diperoleh dari hasil kerja kita yang dulu.

Belum pernah ada sejarahnya orang tanpa bekerja bisa mendapatkan penghasilan, kecuali dia menang lotre di kandungan menjadi anaknya raja atau anaknya orang super kaya. Setiap orang harus bekerja, malahan harus bekerja keras. Hanya cara bekerjanya yang akan membedakan apakah akhirnya bekerja untuk hidup dan hidup untuk bekerja, atau bekerja sementara kemudian bisa menikmatinya tanpa harus bekerja lagi.

Mereka yang bekerja langsung mendapat uang, namanya bekerja mencari uang dan penghasilannya disebut penghasilan aktif. uangnya disebut uang yang salah, karena uang jenis ini memang aneh. Semakin besar jumlah yang diperoleh, justru semakin memberatkan dan memperbanyak hutang (lihat kecerdasan finansial). Sebaliknya mereka yang bekerjanya membangun aset, semakin besar uang yang dihasilkan (penghasilan pasif), akan semakin tenang pula hidupnya.

Jadi, setelah tuntas mendengarkan audio hipnoterapi 21x itu tidak berarti tiba tiba ada uang 100 juta setiap bulan jatuh ke pangkuan Anda. Itu suatu hil yang mustahal, hukum alam tidak akan membiarkan hal itu terjadi. Setelah mendengarkan audio hipnoterapi penghasilan pasif 100 juta itu, maka dorongan bawah sadar Anda akan membawa Anda mencari bisnis atau investasi yang benar. kecuali ego Anda sangat tinggi. Mereka yang belum bisa mengantongi ego akan ngotot berpendapat bahwa apa yang dilakukan sekarang, yaitu bisnis dan investasi yang diperoleh saat bawah sadarnya masih berpikir penghasilan aktif itu sebagai bisnis yang benar dan paling baik. Tetapi tidak masalah, karena pada akhirnya Anda tidak akan bisa melawan pikiran bawah sadar yang akan mengarahkan Anda untuk membangun aset yang benar. Sehingga akhirnya Anda akan memiliki penghasilan pasif 100 juta sebulan. Meskipun terkadang jalannya zig zag karena pikiran sadar Anda selalu mencari jalan yang salah sesuai ego.
[9/9 21:56] +62 878-3227-1879: *MENDAPATKAN PENGHASILAN PASIF 100 JUTA SEBULAN*.

Memiliki penghasilan pasif 100 juta pasti tidak terbayangkan bagi sebagian besar orang. Bahkan bagi saya dulu. Kalau mendapatkan penghasilan aktif 100 juta sebulan sih cukup mudah, tinggal menjadi dokter spesialis atau pengacara, direktur atau berdagang sembako, jualan mobil, jadi agen asuransi, agen rumah dan sebagainya. Tetapi jika mereka tidak cerdas finansial, maka sudah terbukti bahwa penghasilan aktif yang besar justru menyebabkan semakin miskin yang ditandai dengan bekerja semakin keras dari waktu ke waktu hanya untuk mempertahankan tingkat kehidupan, dan hutang yang semakin besar. Karena merasa bisa membayar cicilan, dengan mudah mereka kredit (berhutang) rumah, mobil mewah dan sebagainya. Tanpa tahu bahwa hidup mewah dengan penghasilan aktif adalah orang miskin.  Ibarat menarik gerobak isi barang, semakin lama gerobaknya semakin penuh barang, suatu saat pasti tidak mampu lagi menarik bebannya itu. Karena kita sendiri yang harus menarik gerobak yang semakin berat itu. Berbeda dengan mereka yang memiliki penghasilan pasif, ibaratnya naik gerobak yang ditarik kuda. Semakin besar penghasilan pasifnya dan semakin banyak sumbernya atau pipanya, maka semakin relaks kita karena sang kuda semakin banyak dan kuat serta sudah jalan sendiri sendiri.

Penghasilan pasif 100 juta sebulan itu ibarat memiliki deposito Rp. 20.000.000.000,-(20 milyar) . Bank umum biasanya memberi bunga deposannya sekitar 50%-60% dari keuntungan akibat deposito itu. Itu dirupakan bunga 6%-7% (bank umum) atau nisbah/porsi bagi hasil (bank syariah) yang jatuhnya ya kisaran 6%-7%  (naik turun berdasarkan keuntungan bank). Besaran akhirnya tergantung posisi tawar deposan. Deposan besar bisa mendapat bunga atau nisbah yang besar pula, kalau deposan kecil ya terpaksa ikut tarif terendah. Ambil saja yang rata rata yaitu 6%, maka deposito 20 milyar akan menghasilkan 100 juta sebulan. Untuk mendapatkan uang 20 milyar, jika Anda menabung 20 juta sebulan, maka membutuhkan 1000 bulan atau 83 tahun. Jika menabung 2 juta sebulan, butuh 830 tahun. Artinya itu suatu hal yang hampir mustahil.

Untuk bisa mendapatkan penghasilan pasif sebesar penghasilan akhir saja, kita perlu punya deposito 200x penghasilan terakhir (bunga atau nisbah 0,5 % /bulan). Jika kenaikan gaji, bunga bank dan inflasi hampir sama, maka untuk bisa mendapatkan uang sebesar 200x penghasilan, jika kita menyisihkan 20% atau seperlimanya setiap bulan, butuh waktu 200 x 5 = 1000 bulan atau 83 tahun. Untuk bisa mendapatkan hasil 200 x penghasilan dalam waktu 40 tahun sehingga saat pensiun nanti penghasilan Anda tidak berubah, maka Anda perlu mendepositokan 200/480 x 100% = 41% sejak awal Anda bekerja di usia 25 tahun, sehingga nanti usia 65 tahun kehidupan Anda terjamin. Apakah Anda bisa ? lagi lagi sepertinya mustahil.

Kemudian bagaimana caranya agar saya bisa mendapatkan penghasilan pasif 100 juta sebulan ? Apakah saya harus menjalankan bisnis ini dan itu, investasi ini itu ?. Kalau itu Anda lakukan, maka Anda akan mendapatkan penghasilan pasif 100 juta sebulan di alam kubur, meninggal karena stress.
[9/9 21:57] +62 878-3227-1879: Beberapa tahun lalu, ketika awal awal belajar tentang pikiran, di sebuah pertemuan orang tua murid HSKN (Home Schooling Kak Seto) Surabaya, saya sempat ngobrol sebentar dengan pak Ariesandi, salah satu pakar hipnoterapi dan pikiran. Kami sama sama menyekolahkan anak kami disana. Saya bertanya ke beliau :”Maaf pak, bagaimana kita bisa tahu bahwa pola pikir kita ini sudah pola pikir kaya ?” Beliau menjawab :”Dari kehidupan kita. Ibarat komputer, pola pikir itu harddisk dan kehidupan kita layarnya. Kita hanya bisa melihat isi hardisk dari apa yang ada di layar komputer”. Jadi kita baru tahu bahwa pola pikir kita ini benar benar pola pikir kaya dari kehidupan kita, apakah kita sudah mengarah menuju kaya atau sebaliknya ?. Bagaimana cashflow kita?, bagaimana cara kita menggunakan uang?, bagaimana Indeks Kemakmuran kita ?, Jika semakin hari indeks kemakmurannya semakin menurun, meskipun saat ini penghasilan aktif kita puluhan atau ratusan juta, tetap saja kita sebenarnya memiliki pola pikir miskin karena secara keuangan kita bertambah miskin. Meskipun kita sendiri merasa kaya karena memiliki penghasilan besar, rumah besar dan mobil banyak. Kaya tidaknya kita bukan dilihat dari itu, tetapi dilihat dari Indeks Kemakmuran kita. Lebih kecil dari 1 atau lebih besar dari 1 (lihat e book Kecerdasan Finansial Dasar).

Jadi sebenarnya bagaimana cara kita mendapatkan penghasilan pasif yang besar itu ? Gampang sekali, yaitu dengan menggunakan bakat terbesar kita, MENIRU !! ditambah dengan percaya akan hukum hukum alam. Hanya itu !!

Siapa yang bisa kita tiru ?  mereka yang sudah sukses dan memiliki penghasilan pasif yang besar. Anda bisa menirunya, karena hanya 3 bidang yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan pasif besar yaitu Investor, Konglomerasi dan networking. Saya tidak menyinggung waralaba karena itu hanya bisa jika Anda sudah memiliki uang. Anggap saja Anda memulai tanpa memiliki uang banyak :

1. Investor memulai dengan membantu menyukseskan orang lain. Investor saham menyukseskan pialang, investor sapi menyukseskan para peternak. Sementara pialangnya tidak pernah rugi karena mereka mendapat fee dari setiap transaksi baik itu transaksi rugi maupun untung. Sebaliknya si investor bisa untung dan bisa rugi, baik karena ketidak jujuran orang yang dibantu sukses (peternak/pialang) maupun karena faktor lain. Tetapi lama kelamaan, hasil si investor akan lebih besar dari pialang atau peternak, karena si investor bisa memiliki banyak sapi atau saham, sedang si peternak hanya mampu merawat beberapa ternak saja, begitu juga si pialang hanya bisa menangani beberapa transaksi.

2. Kebanyakan para konglomerat memulai kerajaannya dengan magang kepada seseorang, membantu menyukseskan seseorang hampir tanpa pamrih dan bersikap jujur. Jika di titik ini dia gagal dan malah menipu orang kaya yang diikuti, maka kariernya akan berakhir. Kemudian ketika mulai bisa membuat perusahaan sendiri, di awal awalnya mereka juga membuat sukses banyak orang dulu, sementara mereka sendiri belum mendapatkan apa apa :

a. Pemilik perusahaan konvensional kuadran kanan, membayar dulu untuk bisa membangun pabrik, membayar direktur dan karyawan. Pada saat merintis, apa yang diperoleh para pekerja yang membangun, para direktur dan karyawan jauh lebih besar dibanding yang diperoleh pemilik perusahaan. Tetapi lama kelamaan bisa berbanding terbalik, pemilik bisa mendapat keuntungan sama besar atau lebih besar dari total yang diterima karyawannya. Sementara karyawannya menerima segitu gitu saja secara perorangan (karena harus dibagi ke banyak karyawan), si pemilik akan mendapat bagian semakin besar.

b. Pemilik perusahaan penjualan online seperti Alibaba, Bukalapak, Tokopedia dan lain lain, pada awalnya tidak mendapat apa apa, sementara para penjual yang dia layani sudah mendapat keuntungan dari jualannya. Jack Ma selama 3 tahun tidak mendapat uang, tetapi saat ini, dia mendapat ribuan kali lipat dari para penjualnya. Sementara para penjual online ya begitu begitu saja hasilnya, mereka yang melayani kehidupannya akan melesat.
[9/9 21:57] +62 878-3227-1879: c. Perusahaan aplikasi angkutan, nyaris tidak mengambil untung dari para pengemudi yang dia layani. Tetapi pada akhirnya, pengemudi yang sejak awal sudah dibantu dan diuntungkan itu hidupnya ya begitu begitu saja karena ada di kuadran kiri, sedang pemilik perusahaan akan semakin kaya dengan semakin banyak pengemudi yang dilayani.


3. Para pemain networking atau MLM yang sukses, sejak awal selalu membuat sukses orang lain. Mereka mau mengikuti sistem, ketika mulai aktif, mereka langsung belanja dan menambah sedikit penghasilan mentornya tergantung struktur dan peringkat si mentor (sekitar 3% dari belanjanya masuk ke mentor). Jika di titik ini saja dia tidak mau, maka hampir pasti gagal (tidak mau belanja dan kemudian di duplikasi). Ketika mulai membangun bisnis, dia mulai melayani anggota baru tanpa pamrih. Ketika anggota baru itu bergabung, mereka tidak mendapat uang sama sekali dari biaya bergabungnya anggota itu. Ini berbeda dengan money game atau bisnis jaringan kuadran kiri, dimana kita mendapat uang dari pendaftar baru, sehingga kita bekerja bukan untuk menolong orang, tetapi untuk memanfaatkan orang. Di bisnis jaringan kuadran kanan, saat menjoinkan orang, kita justru mendapat beban untuk membimbing. Si anggota baru diperkenalkan dengan sistem, mula mula dipinjami CD CD, di dorong (terkadang dipaksa) untuk hadir di pertemuan pertemuan untuk meningkatkan plafon rejeki mereka karena bergaul dengan orang yang sudah sukses. Barulah ketika si anggota tadi mulai aktif berbelanja dan membangun grup, dia mendapatkan hasilnya. Mungkin dari 10 yang dibimbing, hanya 1 atau 2 yang benar benar akan memberi hasil kepadanya. Tetapi para network builder atau pembangun jaringan yang akhirnya berhasil tersebut tidak peduli, dia terus melakukan dan melakukan sampai akhirnya berhasil mendapat penghasilan pasif besar dan bisa freedom seumur hidup dia dan keturunannya. Semakin banyak anggota yang dibantu dan dibimbing sehingga sukses, akan semakin besar penghasilannya. Hukum Alam Memberi dan Menerima akan selalu bekerja.


Di setiap cara itu selalu ada resiko kegagalan, bahkan yang gagal jauh lebih banyak dibandingkan yang berhasil. Mereka yang gagal umumnya karena tidak memiliki kesabaran, ingin segera mendapat hasil dan tidak mau rugi. Para investor ketika merasa rugi satu dua kali sudah berhenti berinvestasi. Para calon pengusaha kuadran B sama juga, setelah bangkrut satu dua kali karena ditipu orang yang dia sukseskan, kemudian berhenti menyukseskan orang lain dan mengerjakan sendiri semuanya, kembali ke kuadran S atau pengusaha kecil. Para pengusaha networking juga sama, yang gagal adalah mereka yang tidak memiliki kesabaran dan enggan menyukseskan orang lain. Ada yang enggan belanja produk, ada yang ketika sudah menjalankan beberapa bulan kemudian berhenti karena merasa tidak mendapatkan uangnya. Mereka orang orang yang rugi, ibarat sudah menanam, tidak mau merawat karena merasa tanamannya tidak segera berbuah. Kemudian mereka berhenti merawat pohon itu dan meninggalkan lahannya. Akhirnya dirawat orang lain dan orang itulah yang mendapatkan hasil.
[9/9 21:59] +62 878-3227-1879: Seperti yang dikatakan salah satu rekan bisnis saya mbak Allisa Wahid, bisnis ini sangat islami karena telah memaksa orang untuk selalu berbuat baik dan menghindari dosa. Mereka yang sudah berhasil, tidak mungkin berani ke tempat tempat maksiat. Begitu mereka mendatangi tempat itu, selesai sudah. Begitu mereka bertindak tidak jujur demi kepentingan pribadi, selesai sudah. Begitu dia bertindak kasar atau tidak adil kepada seseorang, selesai sudah. Bisnis yang sudah dibangun dengan susah payah akan runtuh seperti menara kartu tertiup angin. Tetapi dari pengalaman selama ini, yang tidak mau berubah tidak akan berhasil mendapatkan penghasilan pasif. KITA HARUS MAU DIUBAH JIKA INGIN BERHASIL.

Dengan mengikuti BTD dan PL ini, Anda sebenarnya sudah bukan lagi Anda yang dulu. Anda sudah berubah, tinggal ego Anda yang akan menghalangi perubahan selanjutnya yaitu melakukan tindakan yang berbeda. Tetapi percayalah sepanjang Anda mengikuti proses di BTD dan PL selama beberapa tahun, Anda pasti bisa pada akhirnya menemukan jalan sendiri menuju penghasilan pasif 100 juta itu. Kecuali jika Anda memutuskan secara mental keluar dari lingkungan yang meningkatkan plafon rejeki ini dan secara mental pula masuk lagi ke lingkungan lama.

Tugas Anda adalah menjaga lingkungan tempat Anda berada secara mental, dan biarlah alam melakukan kerjanya.

Surabaya, 29 Januari 2018
Sigit & Wati
[9/9 22:00] +62 878-3227-1879: Bagaimana dengan profesi seperti dokter, guru, notaris, pemilik rumah yatim, pengacara, dan banyak lagi. Bukankah pekerjaan mereka juga menolong orang dan membantu orang agar bisa lebih sukses? Mengapa mereka tidak bisa sesukses contoh contoh pebisnis kuadran kanan diatas ?  Penyebabnya karena mereka menolong dan langsung mendapatkan imbalannya. Sehingga seringkali niatnya bukan lagi menolong tetapi numpang hidup kepada yang ditolong, yaitu langsung mendapat penghasilan dari kegiatan itu. Kemudian langsung di nikmati, maka selesai sudah lingkarannya. Tidak ada lagi Hukum Alam Pertumbuhan ataupun Memberi dan Menerima disana, karena dis asudah menerima langsung, dan tidak sempat ditumbuhkan sudah habis dimakan.

Sudah sangat terbukti bahwa nasib kita itu ditentukan oleh pikiran kita. Dari cara kita berpikir, akan muncul tindakan tertentu. Tindakan yang diulang ulang akan memunculkan kebiasaan tertentu. Kebiasaan ini akan membuat kita memiliki karekter tertentu, dan karakter inilah yang akan menuntun kita menuju nasib kita. Untuk bisa memiliki nasib berpenghasilan pasif 100 juta keatas, kita perlu membangun karakter tertentu.

Banyak orang berusaha sukses dengan meniru tindakan orang lain. Mereka heran ketika mendapati bahwa hasil akhirnya tidak sama. Mereka lupa dengan hal terpenting, yaitu cara berpikir dari orang yang ditiru itu. Tindakannya sama, misal mengajak orang tetapi dengan niat (pikiran) yang berbeda, maka hasilnya akan berbeda. Maka semua kita tiru dari awal, yaitu dari pola pikirnya.

KESIMPULAN.
Untuk memiliki penghasilan pasif besar sebenarnya setiap orang bisa, mulai penjahit miskin di Indonesia, penjual duren di Cina, profesor sampai penasehat presiden di Amerika. Syaratnya cuma satu, yaitu MAU BERUBAH.
Apapun dan siapapun Anda saat ini, apakah tinggal di gubuk atau di rumah mewah, apakah berpenghasilan satu juta atau ratusan juta per bulan, JIKA FAKTANYA SAAT INI Anda belum memiliki penghasilan pasif yang besar, berarti pola pikir Anda belum memenuhi syarat untuk bisa memiliki penghasilan pasif besar. Atau dengan kata lain Anda belum memiliki kepantasan untuk memiliki penghasilan pasif besar. Jika ingin memiliki penghasilan pasif besar, harus merubah pola pikirnya dahulu, kemudian merubah tindakan tindakannya, merubah kebiasaannya sehingga memiliki karakter tertentu dan barulah Anda memiliki nasib berpenghasilan pasif besar.

Karena itu di BTD ini pendidikannya ada 3 tahap, dimana 2 tahap pertama,  grup WA BTD (Building The Dream) dan PL (Program Lanjutan) untuk meningkatkan pola pikir, dan tahap ketiga (bagi yang mau), di CAA (Crown Ambassador Academy) untuk melatih tindakan, kebiasaan sampai pembentukan karakternya dengan menjalankan bisnis kuadran kanan dengan bimbingan. Tentu tidak semua orang akan berlanjut dari satu fase ke fase lain. Semua fase sifatnya sukarela, karena ini pendidikan orang dewasa, dimana Anda bebas untuk keluar dari grup kapan saja.

Yang paling berat tentu di tahap ke tiga yaitu menumbuhkan kepantasan kita untuk bisa mendapatkan anugerah penghasilan pasif 100 juta per bulan dari Tuhan. Karena itu disini yang paling sedikit orangnya. Karena untuk masuk sini saja bawah sadar dan ego Anda sudah ketakutan terlebih dahulu. Bahkan salah satu murid saya mengatakan :”Ini bisnis yang paling dibenci orang. Anda mau apa tidak ?” Mereka yang bisa memiliki penghasilan pasif 100 juta, seperti yang dikatakan Robert T Kiyosaki adalah mereka yang bisa membangun dirinya sehingga memiliki sikap kepemimpinan yang tinggi, dan karakter yang kira kira seperti ini :
      1. Jujur, memiliki integritas tinggi.
      2. Bisa bersikap adil,
      3. Bersifat mengayomi semua orang dan menghindari menyakiti hati    seseorang.
      4. Mampu mengantongi egonya, tidak mementingkan dirinya sendiri
      5. Memiliki people skill yang tinggi.
      6. Selalu siap membantu siapapun tanpa pamrih.
[9/9 22:05] +62 878-3227-1879: Alhamdulillah materi malam ini selesai


Selamat malam
Selamat beristirahat

πŸ˜πŸ™
[9/9 22:07] +62 821-3465-3132: Trm kasih matrrinya semoga bermanfaat aamiin
[10/9 07:49] +62 857-0000-0317: Assalamu'alaikum. *SEMANGAT PAGI.*
Selamat hari Selasa, *SEMANGAT MERAIH ASA*

Semangat disertai keahlian  membuat kita semakin mudah meraih impian dan cita cita.

Semangat tanpa keahlian membuat kita lebih mudah putus asa. Keahlian tanpa semangat membuat kita tidak segera bertindak nyata.

Mengejar prestasi memang tidak mudah namun bukan berarti selamanya susah.
Asal keahlian selalu diasah, semangat tidak pernah lelah serta doa dan ibadah tidak pernah lengah, prestasi dan impian pun mudah diraih

Setiap detik yg hadir dalam hidup kita adlh emas berharga. Mereka yg tdk bisa menghargai waktu, niscaya waktu akan membuat dirinya menjadi tak berharga.

Bagi saudaraku yang menjalankan, selamat berpuasa Muharram. Semoga mendapatkan ampunan dan pahala.

πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’
πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹
[10/9 19:43] +62 878-3227-1879: *Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh*

Selamat malam *Bapak Ibu Sahabat yang luar biasa*☺πŸ™πŸ™πŸ™

 Apa kabar, semoga selalu dalam keadaaan sehat dan berlimpah☺πŸ™πŸ™πŸ™

Tanpa berlama2 materi akan kita mulai ☺✍✍✍
[10/9 19:50] +62 878-3227-1879: πŸ’“πŸ’“ *PEMROGRAMAN DIRI* πŸ’“πŸ’“


Pada saat manusia lahir, pikirannya benar benar masih kosong, putih
bersih. Kita hanya dibekali reflek reflek untuk bertahan hidup. Jika telapak tangan disentuh, otomatis kita akan menggenggamnya dengan kuat. Jika bibir kita disentuh, otomatis mulut akan terbuka dan mulai menghisap apapun yang masuk ke mulut. Apakah itu puting susu ibu kita, atau mainan kakak kita, semua akan kita hisap dengan gerakan yang sudah di programkan.

Kita tumbuh sebagai sosok yang kuat dan selalu berusaha
secara maksimal untuk belajar segala sesuatu dan menirukan apapun yang terjadi di sekitar kita. Kita melihat ibu kita, kakak kita atau siapapun tengkurap kalau sedang
mengudang kita supaya bisa berhadapan muka, maka secara otomatis kita belajar tengkurap. Upaya pertama gagal, kedua gagal, ke tiga juga gagal, hampir berhasil dan jatuh sehingga kepala kebentur lantai. Kita menangis tetapi mencoba lagi dan mencoba lagi sampai berhasil. Tidak satupun bayi punya pemikiran seperti kebanyakan kita sekarang :”Iyaaa, ibu besar, kakak besar, mereka bisa tengkurap. Saya ini kecil, lemah, pasti nggak bisa tengkurap. Buktinya, saya sudah mencoba berulangkali, kepala
kebentur lantai, sakit tahuuu .... Sudahlah saya tidak akan mencoba lagi. Saya sudah ditakdirkan untuk telentang terus”. Kalau saja si bayi itu seperti kita yang sekarang, pastilah lebih enak telentang daripada mencoba tengkurap yang sering gagal. Belum lagi setelah tengkurap nanti harus bisa duduk, kemudian bisa merangkak....nggak habis habis masalahnya. Lebih enak seumur hidup telentang. Kemudian mulailah pemrograman pikiran oleh orang sekitar kita. Oleh pembantu kita diajak mengunjungi temannya. Disana mereka bergunjing tentang sulitnya cari uang, bekerja keras dengan hasil sedikit, majikan yang jahat. Kemudian kita diajak ibu untuk pinjam uang ke tetangga. Ketika ditolak, ibu marah marah dan ngomel sepanjang jalan :”Orang kaya pelit, uang nggak dibawa mati saja”.

Guru ngaji kita cerita tentang nabi Muhammad SAW. Kesukaannya cerita tentang bagian bagian ketika nabi miskin. Karena gurunya belum kaya, tentu mencari contoh contoh yang sesuai dengan kondisi dirinya. Mereka cerita perut nabi diganjal batu bata karena lapar. Padahal nabi miskin itu hanya sebentar, ketika baru hijrah ke Madinah dan meninggalkan ibu Khadijah (+kekayaannya) di Makkah. Mereka tidak berani cerita bahwa nabi itu kaya tetapi hidup
sederhana. Akhirnya kita berpikir bahwa lebih mulia menjadi miskin
dibanding menjadi menjadi kaya. Di agama kristen juga ada tuntunan yang mengatakan “lebih mudah memasukkan onta ke lubang jarum
dibanding memasukkan orang kaya ke surga”. Di Islam juga di takut takuti bahwa orang kaya akan dihisap lebih lama. Mereka lupa bahwa Allah itu maha cerdas. Untuk apa Dia tanya tanya kepada kita apa yang kita lakukan di dunia ?. Dia pastinya sudah memasang chip canggih di kita dan tinggal melihat apa yang tercatat di chip itu.

Ayah kita yang pekerja keras selalu mengatakan bahwa orang nganggur
itu hina. Orang harus bekerja keras mencari nafkah, pensiun itu berarti akhir dari segalanya, begitu kata embah kita yang baru pensiun. Kalau ada orang bertanya ke kita : *”Besok kalau besar akan jadi apa ?”*,  hampir pasti kita diwajibkan menjawab jadi dokter, tentara, hakim,
pengusaha dan lain lain. Kalau ada anak yang menjawab dengan benar yaitu menjadi kaya supaya bisa membantu banyak orang, pasti dilanjutkan dengan pertanyaan : ”Iya...untuk menjadi kaya itu kamu menjadi apa ?”. Begitulah masukan masukan salah tentang uang dan kaya masuk ke pikiran kita. Kita diprogram untuk sekolah yang pintar supaya besok mendapat pekerjaan dengan gaji tinggi dan menjadi kaya. Padahal tidak ada orang bisa kaya dengan cara itu. Semakin besar penghasilan (aktif) kita, semakin besar pula masalah keuangannya. Itu sudah terbukti.

Begitulah kita sejak lahir diprogram oleh lingkungan kita. Sampai usia 7 tahun, kita menyerap semuanya tanpa filter. Kemudian pola pikir yang sudah masuk tadi akan membentuk filter sampai usia 13 tahun. Filternya
adalah pemikiran yang sama, sedangkan pemikiran yang berbeda dilarang masuk. Usia 13 -18 filter tambah sempurna dan sejak usia 18 tahun kita sudah sulit untuk berubah. Di bidang yang lain kita juga mendapat masukan tergantung lingkungan kita. Baik di bidang keluarga, sosial, kesehatan fisik, kesehatan mental, agama maupun yang lain. Tidak ada satupun yang ada di pemikiran kita ini yang asli dari kita. Semua hasil pemrograman dari orang lain.

*Kalau ada yang bertanya sopo ingsun ? atau siapa diri kita ? Jawabannya adalah : ”Kita ini makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna, selalu berhasil mencapai apa yang kita inginkan, disukai semua orang dan menyukai semua orang, tidak memiliki musuh, semua adalah saudara dan teman....*

kemudian pikiran kita diisi dengan pikiran pikiran milik orang lain dan jadilah kita seperti sekarang”. Jika kita lebih senang bekerja mencari uang dibanding bekerja
membangun aset, itu disebabkan karena kita lahir, besar dan dewasa di lingkungan seperti itu. Akibatnya kita menjadi yang 95% orang berebut
5% kekayaan dunia. Disisi lain ada 5% orang yang sejak kecil atau ditengah kehidupannya menemukan mentor yang tepat, yang bekerja membangun aset, dan mereka memiliki 95% kekayaan dunia. Yang satu harus bekerja sampai tua/mati, yang satu bisa santai dan menikmati hidup.

Sekarang kita sudah bisa memilih mau menjadi yang mana ? Jika kita menjadi predator anak, maka pasti ada pengalaman kita dengan predator anak di masa kecil kita. Jika kita senang menyiksa isteri, pasti dulu kita pernah bergaul dengan penyiksa isteri, atau kita pernah disiksa sehingga ada perasaan harus membalas dendam kepada sesuatu. Jika kita memusuhi orang Yahudi, atau orang Arab, atau orang Jepang, atau orang Rusia, atau orang Korea, atau orang Malaysia, atau orang Cina, atau orang Padang, atau orang Sunda. Maka hampir pasti dalam
perjalanan hidup kita, kita pernah berkumpul atau berguru kepada orang  yang membenci orang Yahudi, atau orang Arab atau orang Cina, atau orang Jepang, atau orang Rusia, atau orang Korea, atau orang Malaysia, atau orang Padang, atau orang Sunda yang memperkuatnya dengan dalil -dalil adat, patriotisme, kebangsaan atau agama. Itulah yang kemudian kita anggap sebagai kebenaran. Kalau yang berhubungan dengan agama, dianggap sebagai iman yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Di ajaran agama manapun memang ada bagian bagian ajaran yang tidak suka dengan etnis tertentu.

Penyebabnya mungkin karena ada satu dua orang dari etnis itu yang dulu berbuat kurang baik pada tokoh atau masyarakat saat itu. Padahal hampir semua etnis selalu ada orang baik dan orang yang buruk. Di tahun 1942 - 1945, semua orang Jepang di Amerika mengalami perlakuan buruk. Semua orang Jepang dianggap tidak bisa dipercaya, karena tentara Jepang menyerang Pearl Harbour tanpa peringatan. Strategi perang membuat semua bangsa Jepang dianggap sama yaitu curang dan tidak bisa dipercaya.

Selama ratusan tahun, Jawa dan Sunda secara kultural bermusuhan karena efek perang Bubat di jaman Mojopahit. Sampai saat ini Anda tidak akan menjumpai jalan Gajahmada atau Majapahit di Bandung. Begitu juga gadis Sunda dan jejaka Jawa masih sering dihambat oleh keluarganya untuk menikah. Perang ratusan tahun lalu mempengaruhi pola pikir kita sampai sekarang, karena terus dipertahankan lewat kidung kidung, rontal dan kitab kitab.

Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, *ada 4 bidang kehidupan yang kita sepenuhnya dikendalikan oleh bawah sadar kita, Yaitu sex,  agama, politik dan keuangan.* Tidak ada logika disini. Kalaupun ada dan berlawanan dengan program bawah sadarnya, tidak akan bertahan lama karena pasti tidak tahan menghadapi penolakan penolakan di bawah sadar. Kecuali bawah sadar Anda yang dirubah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan Anda sekarang.

Khususnya di bidang keuangan. Jadi, kalau kita bertanya lagi : *”Siapakah aku ?”*, jawabnya :   "Aku ini makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna, selalu berhasil mencapai apa yang aku inginkan, disukai semua orang dan menyukai semua orang,
tidak memiliki musuh, semua adalah saudara dan teman kemudian pikiranku diisi dengan pikiran pikiran milik orang lain dan jadilah aku seperti yang sekarang ini. Seandainya pikiranku diisi oleh orang yang berbeda, akupun akan memiliki pemikiran yang berbeda pula”.

Di dunia ini sebenarnya tidak ada kejadian yang benar atau salah, tidak ada hal baik atau buruk. Semua kejadian itu netral. Kita hanya menafsirkan kejadian kejadian itu berdasarkan masukan dari pancaindra kita yang kemudian dinilai oleh norma norma di pikiran bawah sadar kita. Kita anggap benar atau baik jika cocok dengan program di bawah sadar kita yang diisi oleh orang lain. Kita anggap salah atau buruk jika tidak cocok dengan program bawah sadar kita yang diisi oleh orang lain juga.

Apapun yang kita katakan benar, selalu ada orang di luar kita yang mengatakannya salah. Belum pernah ada satupun hal benar atau hal salah yang disepakati seluruh orang di dunia. Kalau toh ada, itupun belum tentu benar dan belum tentu salah. Hanya Allah yang mengetahui nya.

Sebagai penutup, jadilah diri Anda sendiri sebagaimana ANDA
DICIPTAKAN ALLAH, bukan Anda yang diprogram oleh sesama
manusia. Anda adalah makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna,
selalu berhasil mencapai apa yang Anda inginkan, disukai semua orang
dan menyukai semua orang, tidak memiliki musuh, semua adalah saudara dan teman Anda. Stop sampai disitu, karena kelanjutannya hanyalah pemrograman orang lain. Ada pepatah cina yang mengatakan bahwa seribu teman itu masih kurang, satu musuh sudah kebanyakan.



Salam sukses
dr. Sigit Setyawadi SpOG
[10/9 19:55] +62 878-3227-1879: *Rintangan Menghalangi Anda - Sejauh Ini*

Menurut George Barber, dalam bukunya _Making Good_ :

_"Dari setiap 100 orang berusia 25 tahun, 66 diantaranya akan hidup sampai usia 65 tahun._
_"Dari 66 orang ini, hanya 1 orang yang akan menjadi kaya raya"._
_"4 akan cukup kaya"._
_"5 akan masih harus mencari nafkah sampai 65 tahun"._
_"Dan 56 sisanya akan bergantung pada keluarga mereka, atau pensiun mereka, atau masyarakat, atau jaminan sosial"._

Mengejutkan? Tapi ini benar! Angka angka ini diperoleh dari catatan salah satu perusahaan asuransi terbesar.
Termasuk golongan manakah Anda dari ke 100 orang tadi dalam 10, 20, atau 30 tahun yg akan datang?
[10/9 19:55] +62 878-3227-1879: *Anda Bisa Mendapatkan Apa yang Anda Inginkan dalam Hidup*

Di usia 65 tahun dan sesudahnya, Anda bisa menikmati kesehatan yg prima. Sampai di usia itu dan seterusnya, Anda dapat menikmati keadaan keuangan yg menyenangkan. Anda dapat menjadikan diri Anda satu dari sedikit orang yg beruntung yg diperlihatkan oleh statistik asuransi di atas.
Anda tidak perlu menjadi budak dari keadaan sulit seumur hidup Anda. Ada cara untuk meraih apa pun yg Anda inginkan - cara yg benar-benar selaras dg cita-cita umat manusia yg tertinggi.
Dengan menggunakan metode ini, dalam waktu singkat, Anda dapat memperbaiki peluang Anda atau mendapatkan pekerjaan yg lebih baik, mobil baru, rumah baru, atau bepergian ke luar negeri dengan nyaman.
Anda akan mampu memperoleh uang yg cukup guna memenuhi semua keinginan yg wajar ini, bahkan lebih.
Kekuatan untuk menguasai keadaan Anda terletak di dalam diri Anda. Ada raksasa tidur di sana yang sedang menantikan panggilan Anda. Dialah *_pikiran bawah sadar_* Anda, dan baginya tidak ada suatu yg mustahil.

Grup Building The Dream akan membahas bagaimana merubah hal itu dengan cara yg mudah dan harmonis. Salah satunya dengan mendengarkan audio terapi bawah sadar (atbs) sebanyak 21x berturut-turut.
Berikut kami sertakan 2 atbs yang bisa diselesaikan dalam waktu 7 hari, 11 hari atau 21 hari. Makin cepat selesai, tentu semakin bagus.
[11/9 06:10] +62 878-3227-1879: Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Semangat pagi, Selamat hari Rabu, Semangat terus MemukauπŸ˜πŸ’«✨✨✨πŸ’«

*Tua itu pasti dewasa itu pilihan*

Kaya itu pilihan, sukses itu pilihan, berlimpah itu pilihan, bahagia itu pilihan,  bermanfaat bagi orang banyak itu pilihan......
Apakah anda puas dengan hidup anda saat ini?

Pekerjaan , pola hidup , lingkungan anda dll semua itu bukanlah kebetulan.
Sadarkah bahwa kehidupan anda saat ini adalah pilihan anda ditahun-tahun sebelumnya.

Andalah penentu masa depan anda . Hidup anda 100% tanggung jawab Anda. Maka berubahlah!!!!!

Lalu apa yang harus dilakukan untuk menjadi lebih baik??? Lakukanlah 2 MπŸ‘‡

1.  Magnet = selalu memberikan pikiran positif untuk mencari orang, teman, peristiwa dan lingkungan positif agar hal-hal positif terjadi . Jika anda membagi hal negatif kritikan, keluhan, komplain maka anda mengundang kegagalan , penderitaan dan kesusahan dalam hidup anda .

2. Mirror = selalu bercermin untuk instrospeksi diri supaya tau kekurangan kita dan memperbaiki kesalahan dan  menjadi insan yang lebih baik . Selalu tingkatkan diri dengan membaca buku, belajar dengan mentor, pelatihan2 dll


Semangat menentukan pilihan terbaik dlm hidupπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹
[12/9 20:48] +62 878-3227-1879: _*Assalamu Alaikum warohmatullohi wabarokatuh*_..

Apa kabar Bapak Ibu.. πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

Di hari kamis ini semoga Bapak Ibu senantiasa dalam kondisi sehat bugar dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiiin.

Malam ini Indah hadir kembali menyapa Bapak Ibu, mewakili mentor utama kami bapak *dr. Sigit Setyawadi SpOG* dan para co mentor yaitu _admin pendamping_ Bapak dan Ibu.

Bapak dr. Sigit saat ini membimbing ribuan orang yang sudah menyelesaikan _*Kelas Bisnis.*_ Sudah lebih dari 5000 orang yang di bimbing langsung  bagaimana menjalankan bisnis kuadran kanan dan berinvestasi. Jika nanti Bapak dan Ibu sudah menyelesaikan *Kelas Bisnis* juga akan mendapat kesempatan dibimbing beliau.

Tetapi seperti yang sering disampaikan bapak *mentor*. Bisnis maupun investasi  tidak penting, yang penting adalah *tinggi rendahnya plafon rejeki kita.*
Jika plafon rejekinya rendah, berbisnis secanggih apapun, memiliki kecerdasan finansial sehebat apapun tidak terlalu berpengaruh. *REJEKI KITA TETAP SESUAI PLAFON REJEKI KITA*.
Itulah yang di pelajaran agama sering dikatakan bahwa rejeki kita sudah ditentukan (sesuai plafon rejeki).

Hanya ikhtiar yang bisa merubah rejeki, dan ikhtiarnya bukan bekerja keras, tetapi bekerja cerdas dan ikhlas untuk meningkatkan plafon rejekinya, dengan cara merantau dan cari mentor orang sukses, atau mendengarkan 2 ATBS. dampaknya pada pola pikir sama. *Jadi sebaiknya bapak dan ibu segera menyelesaikan 2 ATBS nya itu*

*Pak Rohmat Firmansyah* dari Bandung seorang kuli bangunan dan buruh menjahit. Tetapi setelah mendengarkan 2 ATBS itu satu tahun yang lalu, semuanya berubah. Sekarang beliau berpenghasilan belasan juta.

Hari ini Indah akan share materi *BISNIS BERJARINGAN DAN BERSISTEM* πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ˜Š

Siapa saja Bapak Ibu yang *Online* pagi ini dan sudah ATBS berapa kali, mohon angkat tangan 🀞🏻dan menyebut *Nama* + *Kota asal*..

πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»
[12/9 20:49] +62 878-3227-1879: _*REVIEW*_
*TRAINED ENTREPRENEUR*

*1*. Kita bisa memilih kehidupan seperti apa yang akan kita alami, apakah *bekerja sementara kemudian hidup nyaman selamanya*, atau *bekerja kemudian pensiun tanpa kepastian*, atau *tidak bisa pensiun sama sekali* karena kebutuhan hidup sudah jauh diatas uang pensiun yang akan kita peroleh.

*2*. Jika kita memilih yang berbeda dari yang sekarang, maka harus mau melakukan hal yang berbeda.

*3*. Kuadran kiri tempat kita berada sekarang jauh berbeda dengan kuadran kanan nyaris dalam segala hal. Karena itu dibutuhkan seorang pemandu yaitu mentor.

*4*. Seorang pemandu atau mentor berbeda dengan penasehat. Kita harus mau mengikuti langkah dan anjuran pemandu, yang mungkin berbeda dengan yang kita inginkan. Satu saja tidak kita ikuti, kita bisa tersesat. Ibaratnya pemandu mengatakan *kita belok kekiri*, tetapi kita lebih suka *ke kanan* karena merasa lebih senang disana, maka kita akan tersesat.

*5*. Zig Ziglar mengatakan : "Jika ingin berubah, carilah mentor dan ikuti SEMUA YANG DIA MINTA ANDA LAKUKAN. Semakin tidak menyukai apa yang diperintahkan, semakin perlu Anda ikuti. Hal hal yang tidak Anda sukai itulah yang akan mengubah kehidupan Anda, karena hal itu sudah pasti belum Anda lakukan"

*6*. Trained Entrepreneur akan melatih Anda untuk menyeberang ke kuadran kanan. Mula mula dinaikkan plafon rejekinya secara cepat dengan 2 ATBS, kemudian di minta menghadiri Seminar Motivasi, Inspirasi, dan Visi yaitu Seminar MSO, dan berlatih memiliki pola pikir orang kuadran kanan di grup WA CAA.

*7*. Dari satu langkah ke langkah lain memang pilihan Anda untuk melakukan atau tidak melakukan.
Tetapi, jika Anda mau mengikuti prinsip mentoring, lakukan saja semua yang diminta lakukan, dan kehidupan Anda akan jauh lebih baik dibanding sekarang.
[12/9 20:49] +62 878-3227-1879: Bisnis jaringan dan bersistem hanya dilakukan oleh sedikit orang saja. Tetapi mereka itulah yang akhirnya memiliki sebagian besar uang di dunia. *Orang biasa mencari pekerjaan dan orang kaya membangun jaringan.*
[12/9 20:49] +62 878-3227-1879: Ada 4 cara mendapatkan nafkah, sebagai pegawai (kuadran *E*), profesional dan pengusaha kecil (kuadran *S*),  pemilik usaha (kuadran *B*) dan Investor (Kuadran *I*).

Untuk kali ini kita bahas tentang kuadran *B* atau pemilik Bisnis Bersistem. Disini kita memiliki sistem dan orang orang bekerja berdasarkan sistem itu.
Dengan memiliki sistem, maka kita bisa lebih santai karena tidak harus terus memberi komando seperti di kuadran kiri.
Kita bisa santai kemana saja sementara sistem bekerja untuk kita.
[12/9 20:49] +62 878-3227-1879: Hanya ada 3 bisnis yang memiliki sifat berjaringan dan bersistem. Yaitu :

1. *Jaringan Bisnis Besar* disebut Korporasi atau Konglomerasi. Sekelompok bisnis besar, dan pemiliknya disebut konglomerat. Hanya sedikit orang yang bisa membangun konglomerasi.

2. *Jaringan Bisnis Sejenis* disebut Waralaba. Ada yang membuat sebuah bisnis kemudian membangun sistem sehingga bisa di duplikasi. Misalnya waralaba restoran, waralaba toko dan sebagainya. Pada awal perkembangannya sempat dilarang karena dianggap persaingan tidak fair, dimana ada orang tiba tiba bisa memiliki bisnis besar tanpa membangunnya.

3. *Jaringan Konsumen Perorangan* disebut Networking. Ada perusahaan yang menggunakan sistem penjualan langsung dari pabrik ke konsumen. Sehingga bagian keuntungan 60% yang biasanya dinikmati grosir, pengecer dan iklan, diberikan ke konsumen. Ada 3 pengembangan yaitu.

  - *Direct Selling* : Sendirian membeli dari pabrik dan menjualnya ke konsumen.
  - *Multi Level Marketing (MLM)* atau jaringan penjual  : Mengajak beberapa orang untuk menjual produk. Biasanya ditandai adanya tutup poin dan stock case.
  - *Networking atau jaringan pemakai* : Membangun jaringan yang besar dan masing masing membeli secukupnya untuk dirinya sendiri. Pada akhir bulan dinilai, kelompok mana yang di grupnya terdapat pembelian yang banyak akan mendapat bonus sesuai haknya masing masing.

Bisnis Networking adalah bisnis yang masih banyak disalahpahami orang. Banyak sekali "pendapat ahli" baik dari sudut ekonomi maupun dari sudut agama yang salah menafsirkan bisnis ini. Mereka menafsirkan jenis money game dan skema piramida yang sifatnya _Multi Level Recruiting_ sebagai bisnis Networking.
Di money game atau MLR, kita mendapat uang dari proses menjoinkan.
Di Networking kita mendapat uang dari adanya pembelian produk mitra oleh anggota kita.
[12/9 20:49] +62 878-3227-1879: Di Konglomerasi, kita membangun bisnis kemudian membangun sistemnya. Angka keberhasilan sangat kecil, dan mereka yang berhasil perlu bangkrut minimal 3x sebelum berhasil membangun sistem.

Di Waralaba kita cukup membeli bisnis waralaba. Bukan membangun sendiri bisnis waralaba karena kalau membangun sendiri berarti masih penghasilan aktif, kecuali strukturnya sudah korporasi.

*Robert T Kiyosaki mengatakan bahwa bagi orang biasa, bergabung dengan bisnis networking adalah jalan terbaik untuk bisa bebas finansial dan bebas waktu.*
[12/9 20:49] +62 878-3227-1879: Jika Anda ingin bergabung dengan sebuah bisnis yang menamakan diri "membangun network", maka lihatlah dari mana asal uang yang Anda terima.
Jika dari pembagian keuntungan yang adil atas penjualan yang terjadi di grup, maka itu baik karena termasuk bisnis Networking (jaringan pemakai) atau MLM (jaringan penjual).

Tetapi jika uang yang kita terima berasal dari orang baru yang ingin menjadi anggota, maka itu termasuk money game, atau MLR. Terkadang ada produk yang dijual, tetapi produk itu bundle (digabung) dengan pendaftaran atau disebut *Front Loading*.
Praktek ini dilarang oleh APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia).
[12/9 20:49] +62 878-3227-1879: Sebelum materi kita lanjutkan, berikut kami share kisah si _*Chaca*_ putri bungsu dr. Sigit Setyawadi, Sp.Og.

Suatu hari  putri bungsunya yang masih SD di Batu, Chaca minta dibelikan baju baru. Ibunya merasa belum perlu baju baru karena bajunya masih sangat banyak. Kemudian dokter Sigit masuk ke kamar dan melihat almari putrinya. Dilihatnya almari penuh sesak dengan baju dan tas sekolah. "Lha almarinya masih penuh begini, kalau beli baju mau ditaruh dimana ?". Putrinya menjawab kalau baju baju itu sudah jarang dipakai. Kalau kamu sudah nggak mau memakai ya berikan teman temanmu. Percayalah, kalau almari ini sedikit kosong, baju baju baru pasti datang.

Esoknya, pulang sekolah Chaca mengajak beberapa teman dan adiknya kerumah. Lama mereka dikamar dan ketika keluar masing masing menenteng tas kresek besar. Ada beberapa nyangklong tas sekolah  bekas  milik Chaca.

Tidak sampai satu minggu, dengan berseri seri Chaca menerima kiriman baju dari budenya, dari embahnya. Padahal mereka tidak tahu Chaca baru bersih bersih almarinya.

Sejak itu Chaca percaya dengan _*Hukum Alam Pengisian*_ yang mengatakan bahwa apapun yang kosong, alam semesta akan mengisinya.
[12/9 20:49] +62 878-3227-1879: Menurut MUI, definisi _*money game*_ adalah kegiatan penghimpunan dana masyarakat atau penggandaan uang dengan praktik memberikan komisi dan bonus dari hasil perekrutan pendaftaran mitra usaha yang baru/ bergabung kemudian, dan bukan dari hasil penjualan produk, atau dari hasil penjualan produk namun produk yang dijual tersebut hanya kamuflase atau tidak mempunyai mutu/kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan.
[12/9 20:49] +62 878-3227-1879: Pada saat saya mahasiswa, ada usulan untuk bergotong royong iuran seluruh negeri. Kita membayar hanya sekali yaitu 120 ribu dan mencari 2 orang. Maka secara bertahap kita akhirnya akan mendapat penghasilan 80 juta dalam satu tahun.
[12/9 20:49] +62 878-3227-1879: Awalnya ini dianggap sebagai jalan keluar terbaik dari status negara miskin saat itu.

Jika setiap penduduk memiliki penghasilan 80 juta sebulan hanya dengan membayar 120 ribu sebulan, Indonesia akan termasuk negara kaya.

Kemudian baru disadari, jika seluruh rakyat ikut program ini, sebenarnya uangnya dari mana ? Karena tidak ada uang yang masuk selain dari anggota itu sendiri. Barulah disadari bahwa ini money game, kita dibayar dengan uangnya orang yang masuk kemudian.
Jika suatu saat program berhenti, akan sangat banyak orang yang kehilangan uang tanpa mendapat haknya.

Ini termasuk dalam apa yang disebut _*SKEMA PONZI*_.
[12/9 20:49] +62 878-3227-1879: _*Charles Ponzi*_ adalah penipu asal Italia yang bermigrasi ke Amerika saat usia belasan tahun.

Pada tahun 1920 an, dia membuat investasi dengan membeli Perangko yang katanya harganya bisa berlipat 3x jika dijual di luar negeri. Dia menjanjikan keuntungan 50% dalam 45 hari dan 100% dalam 90 hari.

Kondisi masyarakat Amerika saat itu belum melek investasi, mirip di Indonesia saat ini.
Mereka berbondong bondong menyerahkan uangnya ke Charles Ponzi.
Bagi yang berinvestasi di awal awal tentu mendapatkan haknya. Tetapi keserakahan membuat mereka menyerahkan kembali uang yang diperoleh untuk diinvestasikan lagi.

Kasus ini terbongkar karena ada keterlambatan pembayaran akibat tidak sesuai antara uang yang masuk dan yang dibayarkan. Ada kerugian 200 milyar yang saat itu merupakan uang yang banyak sekali. Karena memang tidak ada proses investasi sama sekali. Yang terjadi adalah investor lama dibayar dengan uang investor baru.
[12/9 20:49] +62 878-3227-1879: Sangat banyak skema Ponzi yang sampai sekarang beroperasi dan belum ditindak oleh pemerintah karena tidak ada laporan dari masyarakat yang dirugikan.

Investasi bodong seperti POMAS tahun 1990 an, dan Pandawa dll masih mendapat tempat di hati masyarakat. Mereka silau dengan iming iming *hasil besar, cepat, dan aman.* Padahal kalau ada 3 kata itu dijadikan satu, hampir bisa dipastikan itu tipu tipu.

Investasi agrobisnis juga masih menjadi favorit para pelaku money game. Dulu ada QSAR (Qurnia Subur Alam Raya) saat awal reformasi. QSAR menawarkan investasi menanam sayur dan mereka sanggup menjual dengan harga mahal. Sekilo kubis yang saat itu harganya 1000 rupiah, QSAR berani membeli panenan investor dengan harga 6000 rupiah. Memang ada tanaman sayur, pabrik pengemasan, tetapi sebenarnya investor dibayar dari uang yang disetorkan investor berikutnya. Saat terbongkar diketahui merugikan nasabah senilai 5 ton emas.

Cepatnya perputaran uang di QSAR yang sangat beresiko, oleh pemain baru diantisipasi dengan perputaran uang yang lebih lama, yaitu investasi kayu, reksadana, saham dll. Kayu yang harganya murah, oleh perusahaan dibeli dengan harga 5-6 kali lipat. Investor datang berbondong bondong, apalagi ini dijalankan dengan member get member atau Multi Level Recruiting. Jangka waktu pembayaran 5 tahun cukup untuk mengumpulkan uang dari investor baru.

Di bidang umrah murah juga terjadi permainan money game. Seperti First Travel menggunakan 4 kaki. Satu jamaah yang berangkat , biayanya ditanggung oleh 4 jamaah yang mendaftar kemudian. Ada 14.000 jamaah yang berhasil berangkat dan ada 56.000 (4x14.000) yang tidak bisa berangkat.

Sebenarnya sangat mudah menandai model money game di umrah murah. Jika ada masa tunggu yang cukup lama, beberapa bulan sampai 1 tahun dari saat pembayaran, hampir pasti itu money game. Umrah seharusnya tidak ada masa tunggu seperti haji. Adanya masa tunggu hanya menunjukkan bahwa uangnya memang belum ada, menunggu ada calon jamaah baru tertipu. Sayangnya masyarakat tidak pernah peduli apakah dia merugikan orang lain apa tidak ? Jika dia berangkat umrah dengan biaya hanya separo atau setengah yang normal, seharusnya dia tahu bahwa "ada yang membayari keberangkatannya". Seperti di FT dan yang lain, yang membayari adalah mereka yang akhirnya tidak bisa berangkat.

Entah bagaimana hukumnya umrah yang seperti itu ?
[12/9 20:49] +62 878-3227-1879: Bisnis jaringan sistem piramida inilah yang seringkali dipakai acuan "para ahli" untuk menganalisa sebuah bisnis networking atau MLM yang asli, padahal berbeda seperti bumi dan langit. Ini mirip cerita di desa nelayan di sebuah pulau terpencil yang tidak memiliki hewan berkaki empat. Semua orang hidup sebagai nelayan dan tahunya hanya ikan. Ketika mereka masuk islam, diberi tahu bahwa babi itu haram. Apa babi itu ? Ooo, babi itu berkaki empat, biasanya warnanya putih, kadang ada yang hitam atau belang. Kalau ikan tidak punya telinga, babi punya telinga.

Karena tahunya babi hanya dari cerita tanpa melihat bendanya, maka ketika ada pedagang datang ke pulau menawarkan kambing, sapi dan lain lain, mereka menolak karena haram. Cirinya sama dengan babi, berkaki empat, warnanya ada yang putih ada yang hitam, dan bertelinga. Jadi ya haram.

Anda mungkin tertawa, tetapi kalau Anda cukup mempelajari dunia networking kemudian membaca analisa mereka yang menyimpulkan bahwa MLM itu haram, akan tersenyum karena semua analisis itu menunjukkan ciri sebuah money game/ sistem piramida atau MLR. Bukan MLM apalagi Networking.
[12/9 20:49] +62 878-3227-1879: Dalam memilih sebuah bisnis networking atau bisnis apapun yang akan kita jadika gantungan hidup jangka panjang. maka yang penting bukan rancangan yang canggih atau hasil besar yang menggiurkan.
Yang paling penting adalah _track record_ bisnis itu.

Jika ada satu saja dari ke 5 syarat diatas tidak terpenuhi, sebaiknya jangan dimasuki meskipun rancangannya canggih dan hasilnya besar.
[12/9 20:49] +62 878-3227-1879: Bisnis terbesar di dunia itu adalah bisnis distribusi produk dari pabrik ke konsumen. Secara normal, dari 100% harga  yang dibeli konsumen, hanya 40% yang untuk pabrik, sedang yang 60% dibagi mulai agen, distributor, pengecer dan iklan.

Ada 3 jenis bisnis yang bermain disini, yaitu Grosir dan pengecer konvensional, Waralaba dan Networking. Masing masing memiliki ciri :
1. *Grosir & Retail konvensional :* Semua hal mulai membangun toko, mengisi toko, mengelola toko dan mencari konsumen dilakukan sendiri. Butuh modal besar dan sifat penghasilannya adalah PENGHASILAN AKTIF dengan keuntungan 5-10% omset.

2. *Waralaba :* Kita sebagai pemilik yang membangun toko dan mengisi tokonya, sedang yang mengelola toko dan mencari konsumen adalah perusahaan mitra. Modalnya besar dan kita mendapat 2,5 - 3% dari omset dan itu PENGHASILAN PASIF. Penghasilan terbesar untuk mitra karena merekalah pemegang konsumen yang sesungguhnya dengan merek nya itu.

3. *Networking :* Yang membangun toko, mengisi toko dan mengelola toko adalah mitra, sedang tugas kita mencari konsumen. Modal sangat kecil dan keuntungan untuk kita sekitar 10% omset dan itu PENGHASILAN PASIF. Keuntungan untuk kita cukup besar karena kitalah pemilik konsumennya.
[12/9 20:49] +62 878-3227-1879: *KAYA SEJATI* adalah kondisi dimana Anda memiliki uang dan waktu untuk melakukan apapun yang Anda inginkan dan kapanpun Anda mau. Atau dengan kata lain, *Anda bebas finansial dan bebas waktu*.

Untuk bisa bebas finansial dan bebas waktu, Anda tidak bisa menjalankan apa yang ada di kotak kuning besar sebelah kiri, karena itu adalah kuadran kiri, yaitu karyawan, profesional dan pelaku usaha. Disini Anda menukarkan waktu Anda dengan uang, sehingga tidak mungkin bisa memiliki keduanya sekaligus. Anda harus melakukan salah satu dari 3 kotak kuning kecil sebelah kanan. *Menjadi Investor, Membangun konglomerasi, membeli waralaba atau membangun bisnis networking*.

Anda yang sudah berumur lebih 30 tahun, tidak memiliki modal dan keahlian bisnis. Jika Anda ingin memiliki kebebasan finansial dan waktu, maka pilihan Anda hanya 1 yaitu *NETWORKING* (yang benar).
[12/9 20:50] +62 878-3227-1879: Alhamdulilah..
Tidak terasa besok hari terakhir sharing materi, yaitu :
*BERUBAH UNTUK MENJADI KAYA*.

Setelah itu Bapak Ibu bisa memilih untuk berlanjut dan meneruskan ke _*PROGRAM LANJUTAN*_ atau tidak.

Program Lanjutan adalah bimbingan untuk kita belajar _leadership skill_ atau kepemimpinan, _people skill_ atau kemampuan mengelola orang, _dream building_ atau kemampuan membangun impian, _goal setting_ atau mengeset sasaran dengan diagram kemungkinan / _possibility diagram_, _Law of Attraction_, _Marketing, SEFT_ untuk menghilangkan _mental block_ bidang keuangan, dan sebagainya.

Semua diajarkan bukan hanya teori tetapi dengan cara dibimbing menjalankan bisnis kuadran kanan dengan android tanpa perlu keluar rumah maupun jual jual produk tertentu. Sebuah metode baru menjalankan bisnis yang dikembangkan mentor kita bapak dr. Sigit dan sudah menghasilkan banyak calon milyarder. Penjelasannya akan disampaikan dalam sebuah kulwa (kuliah WA) hari Senin.

Kita nanti praktek menjalankan bisnis yang biasanya menghasilkan 15-20 juta dalam 6-12 bulan, dan 100 juta penghasilan pasif dalam 2-5 tahun.  Tetapi insyaallah dengan metode yang dikembangkan bapak dr. Sigit akan bisa lebih cepat.

*Sampai ketemu lagi besok pagi dan terus mendengarkan 2 ATBS*

Berikut ini kami share Video tentang _*Trained Entrepreneur*_ yang telah kita pelajari kemarin. πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ˜ŠπŸ˜Š

Salam Sukses Sejahtera
✨✨⭐⭐⭐🌟🌟🌟


_*Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh*_

πŸ™πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»
[16/9 21:08] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Apa kabar Bapak Ibu πŸ™πŸ»
Senin malam ini Indah hadir menyapa Bapak Ibu. Indah mewakili mentor utama kami bapak *dr. Sigit Setyawadi SpOG* dan para co mentor yaitu admin pendamping bapak dan ibu.  Bapak dr. Sigit saat ini membimbing ribuan orang yang sudah menyelesaikan Kelas Bisnis. Sudah lebih dari 5000 orang yang di bimbing bagaimana menjalankan bisnis kuadran kanan dan berinvestasi. Jika nanti bapak dan ibu sudah menyelesaikan kelas bisnis juga akan mendapat kesempatan dibimbing beliau

Nanti Indah akan menceriterakan seseorang yang pernah sebentar bersilangan dengan dokter Sigit 12 tahun lalu. tetapi persilangan yang hanya sebentar itu sudah membuat perubahan yang luar biasa. Dari pemilik sebuah warung gurami kecil di luar kota Batu, bermetamorfosis menjadi pemilik jaringan belasan restoran besar bernama WARUNG WAREG.

Malam ini Indah akan memberi materi *BERUBAH UNTUK MENJADI KAYA*
Selamat menyimak πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»
[16/9 21:08] +62 878-3227-1879: Ibarat sebuah kereta kuda, kita bisa memilih peran kita disana. Menjadi penumpang kereta, atau menjadi kudanya ? . Kalau Anda memilih menjadi kudanya, *Anda tidak perlu berubah* karena sekarang Anda sudah berperan seperti kuda di gambar kiri itu. Mula mula kereta Anda hanya berisi sedikit barang seperti motor, TV kecil, kursi plastik dll. Kemudian seiring waktu, berapapun uang yang Anda hasilkan, akan terus dibelikan barang barang yang semakin numpuk di kereta Anda, dan itu harus Anda seret dengan kekuatan Anda sendiri.

Tetapi kalau Anda memilih menjadi penumpang di kereta itu, maka Anda perlu berubah. Status menjadi kuda kemudian menjadi penumpang membutuhkan perubahan pola pikir. Mulai dari pola pikir lama menjadi pola pikir kaya, kemudian pola pikir kuadran kiri menjadi pola pikir kuadran kanan.
[16/9 21:08] +62 878-3227-1879: Apapun kondisi kita saat ini bukanlah takdir kita. Itu hanya akibat cara berpikir kita yang lalu. Jika sekarang ini kita memiliki banyak hutang, itu disebabkan pola pikir dominan kita adalah BEKERJA MENCARI UANG. Supaya kita giat bekerja, maka dibuatlah kita tidak memiliki uang, tetapi memiliki banyak hutang. Semakin besar penghasilan Anda, akan semakin besar hutang yang Anda miliki.

Jika kita ingin besok memiliki banyak uang, maka pola pikir yang harus kita miliki adalah pola pikir uang datang terus dan memiliki kehidupan nyaman. Itulah yang dilakukan oleh 2 Audio terapi bawah sadar (ATBS) itu. Audio itu menggantikan pola pikir lama menjadi pola pikir baru. Jika program pikiran yang ditanamkan itu sudah terintegrasi ke pikiran bawah sadar, maka secara otomatis kehidupan di masa depan akan mengikuti isi audio itu.
[16/9 21:09] +62 878-3227-1879: Penghasilan seseorang itu sudah ditentukan. Dahulu kita masih menebak nebak bagaimana cara Tuhan menentukan rejeki kita. Sekarang hal itu sudah terbukti, yaitu rejeki kita adalah rata rata rejeki 6 orang yang paling mempengaruhi kita. Itulah yang disebut BATAS ATAS rejeki kita atau PLAFON REJEKI. Ada hukum Alam yaitu Hukum Kesesuaian, dimana kita selalu berusaha menyesuaikan diri dengan lingkungan kita, termasuk rejeki kita.

Penghasilan bisa naik sementara namun  kemudian diturunkan di bawah plafon rejeki oleh pikiran bawah sadar.

Agar penghasilan naik permanen, plafon rejeki harus dinaikkan terlebih dahulu.
[16/9 21:09] +62 878-3227-1879: Penghasilan Anda akan selalu dibawah plafon rejeki Anda.

Penghasilan bisa naik sementara karena berusaha keras, namun  kemudian diturunkan di bawah plafon rejeki oleh pikiran bawah sadar. Karena itu banyak orang yang hidupnya naik turun. Karena ambisi, dia terus berusaha menaikkan penghasilannya, tetapi selalu ditarik turun lagi oleh bawah sadarnya. Entah dipanggilkan penipu, pesaing, pokoknya usaha Anda akan turun.

Agar penghasilan naik permanen, plafon rejeki harus dinaikkan terlebih dahulu. Di KELAS DASAR, plafon rejekinya dinaikkan ke tingkat yang tidak masuk akal Anda, yaitu PENGHASILAN PASIF 100 JUTA. Apapun yang tadinya tidak masuk akal, setelah dimasukkan bawah sadar akan menjadi masuk akal. Dan otomatis MSO (Mekanisme Sukses Otomatis) nya akan mengejar dan Andapun tanpa terasa akan mencapai penghasilan sekian. Nyaris tanpa usaha keras.
[16/9 21:09] +62 878-3227-1879: Tujuan bimbingan di MSO adalah membuat anggotanya memiliki penghasilan pasif 100 juta, 2 sampai 5 tahun lagi. Itu tidak  masuk ke akal Anda sekarang. Sehingga memunculkan perasaan takut, curiga dan sebagainya. Tugas kami dengan bantuan Anda untuk membuatnya menjadi masuk akal. Dengan cara mengambil ear set dan memasangkan ke telinga mendengarkan sebanyak 21x.  Sabar saja, beri waktu ke pikiran bawah sadar untuk menyerap 2 ATBS itu 21x dan nanti Anda akan tahu sendiri dampaknya. Minimal Anda akan dianggap aneh oleh lingkungan lama Anda karena pada dasarnya Anda sudah berubah meskipun Anda sendiri tidak menyadarinya.

Sudah terbukti, hanya dengan mendengarkan 2 ATBS sebanyak 21x, dampaknya sama dengan mendapat mentoring bertahun tahun dari orang kaya.
[16/9 21:09] +62 878-3227-1879: Kalau jaman dulu, untuk bisa kaya Anda harus merantau dulu, mencari orang kaya di rantau untuk belajar ke mereka. Pemilik Trans Group Chairul Tanjung, saat mahasiswa menjadi sopirnya Mas Isman, ayah Hayono Isman, orang kaya jaman itu. Mas Isman menjadi mentor dan akhirnya CT mengungguli mentornya. Ciputra muda menunggu berminggu minggu berdiri di teras kantor gubernuran setiap waktu pulang, sampai ada staff senior menegurnya dan Ciputra mengajukan rencana menjadikan rawa rawa Ancol menjadi sebuah wahana hiburan. Dari sana kerajaan Ciputra dimulai, tanpa modal, hanya modal kapasitas diri dan pola pikir yang baik.

Cara baru, cukup merantau secara mental dengan mendengarkan 2 ATBS dan kemudian mengikuti seminar inspirasi.
[16/9 21:09] +62 878-3227-1879: Untuk menjadi kaya perlu mentor. Menjadi kaya adalah daerah yang masih asing bagi orang biasa, karena itu dibutuhkan PENUNJUK JALAN. Ibarat masuk ke hutan lebat yang belum Anda kenali, Anda harus *mutlak percaya* kepada penunjuk jalan Anda dan tidak boleh mengambil jalan sendiri. Kalau Anda masih memilih milih jalan sendiri maka perubahan tidak akan terjadi. Anda akan kembali tersesat di jalan rutinitas, hidup untuk bekerja dan bekerja untuk hidup. Tidak masalah kalau itu menjadi pilihan Anda.
[16/9 21:09] +62 878-3227-1879: *Tiga tahap perubahan untuk mencapai penghasilan pasif 100 juta itu seperti ini :*

1. Tahap 1 atau dasar yaitu di KELAS DASAR, kewajibannya mendengarkan 2 audio terapi bawah sadar.

2. Tahap 2 hadir di Seminar Inspirasi minimal 2x dan mendengarkan audio audio yang di share di grup Alumni Kelas Dasar.

3. Ada dua pilihan, apakah mau mengikuti pendidikan bisnis kuadran kanan di KELAS BISNIS untuk berlatih strategi bisnis kuadran kanan dan bersikap menjadi pebisnis kuadran kanan?. Pilihan lain adalah mencari sendiri BISNIS BARU. Mengapa harus bisnis baru ? Karena bisnis kita yang lama adalah bisnis yang kita temukan dan kerjakan dengan semangat saat plafon rejeki  masih rendah dan pola pikir kuadran kiri masih dominan. Secara normal kita akan tertarik kepada bisnis yang yang sesuai dengan plafon rejeki dan pola pikir kita.
[16/9 21:09] +62 878-3227-1879: Banyak hal yang bisa dipelajari di KELAS BISNIS, yaitu bagaimana membangun impian, time manajemen, goal setting, people skill, leadership skill, attitude of success, meningkatkan percaya diri dan bagaimana cara mengatasi kejatuhan.  Bukan teorinya yang diajarkan karena itu sudah banyak di buku buku. Di KELAS BISNIS kita langsung praktek. salah satunya adalah dengan menjadi admin di KELAS DASAR untuk berlatih melayani sebagai seorang pemimpin.
[16/9 21:09] +62 878-3227-1879: Tujuan akhir dari bimbingan di MSO adalah agar Anda memiliki penghasilan pasif 100 juta sebulan dan hidup sangat nyaman. Di Kelas dasar Anda sudah diberi bekal dalam bentuk PLAFON REJEKI TINGGI. Sekarang tinggal ACTION NYA. Apakah mau mengambil jalan lurus menuju penghasilan 100 juta nya dengan cara mengikuti mentor utama yaitu dr. Sigit di Kelas Bisnis. Atau mau mencari cara sendiri dengan cara berkelak kelok seperti gambar tengah. Jika terlalu lama, Anda mungkin ditarik lagi ke bawah oleh lingkungan dan menjadi seperti gambar kanan. Terjebak di rutinitas tanpa mengetahui harus bagaimana. Hidup untuk bekerja dan bekerja untuk hidup.

*SELAMAT MEMBUAT PILIHAN !!*
[17/9 07:11] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum. *SEMANGAT PAGI*. Selamat hari Selasa, *SEMANGAT MERAIH ASA*

Tidak ada hasil yg mengkhianati *USAHA*

Komitmen menjalani setiap proses dengan segala konsekuensi baik suka maupun duka.

Semua adalah proses agar kita lebih kuat dan perkasa dan untuk membuktikan kita memang pantas jadi juara.πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ’ŽπŸ’ŽπŸ’Ž

πŸ’πŸ’πŸ’πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ
[17/9 07:40] +62 878-3227-1879: _Inspirasi Pagi_

*RUSA & SINGA.*

*● KECEPATAN lari RUSA  mencapai 90 km/jam.*
*● kecepatan lari SINGA cuma 58 km/jam.*

Kecepatan lari ke 2 binatang ini berbeda jauh sekali. Anehnya seringkali Singa begitu gampang memburu rusa & memangsanya.

*Kok Bisa? Ketika mengetahui seekor Singa mengintai & memburunya, seekor Rusa berlari secepat angin untuk menyelamatkan dirinya.*

Namun dalam waktu yang bersamaan
rusa yakin betul bahwa singa akan memangsanya.

*- Rusa merasa bahwa dirinya lemah dibandingkan dengan singa.*

- Rusa berpikir mustahil dirinya bisa lolos dari sergapan singa.

*- ketakutan rusa pada singa & yakni dirinya tidak akan lolos dari terkaman singa.*

Ini yang membuat rusa senantiasa
melihat ke BELAKANG saat berlari,
untuk memantau seberapa jauh jarak singa yang ada belakangnya.

*Pantauan mematikan ini berpengaruh secara negatif terhadap kecepatan rusa.*

Pantauan2 inilah yang membuat lari rusa semakin lambat & membuat singa semakin mendekatinya.

*Dan selanjutnya singa menyergap dan memangsanya, lalu melahapnya.*

Andai saja rusa tidak sering2 melihat ke belakang, niscaya kecepatannya akan stabil dan sudah pasti singa tidak dapat memangsanya.

*Kalau saja rusa mengerti betul titik KEKUATAN nya ada pada KECEPATAN nya, niscaya dia akan selamat dari cengkraman singa.*


*RENUNGAN:*
Banyak sekali waktu yang sudah kita buang untuk melihat kebelakang.

 *Sehingga kita pun akhirnya dimangsa oleh kegagalan2 masa lalu.*

Seringkali ketakutan2 kita pada kegagalan membuat kita jatuh ke dalamnya.

*Seringkali kegagalan masa lalu membuat kita tidak percaya diri bahwa kita mampu menggapai sukses & mampu mewujudkan cita2 kita.*

*Dan akhirnya ketakutan itu benar2 membunuh kita.*


Lupakan apa yang ada dibelakang kita,
mari menatap ke *DEPAN* ada begitu banyak kesempatan & peluang untuk meraih kesuksesan....
[18/9 07:19] +62 878-3227-1879: Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Semangat pagi, Selamat hari Rabu, Semangat terus MemukauπŸ˜πŸ’«✨✨✨πŸ’«

*Tua itu pasti dewasa itu pilihan*

Kaya itu pilihan, sukses itu pilihan, berlimpah itu pilihan, bahagia itu pilihan,  bermanfaat bagi orang banyak itu pilihan......
Apakah anda puas dengan hidup anda saat ini?

Pekerjaan , pola hidup , lingkungan anda dll semua itu bukanlah kebetulan.
Sadarkah bahwa kehidupan anda saat ini adalah pilihan anda ditahun-tahun sebelumnya.

Andalah penentu masa depan anda . Hidup anda 100% tanggung jawab Anda.

πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹
[18/9 07:21] +62 878-3227-1879: *SYUKURKU*😁

Terimakasih ya Allah atas anugerah umur panjangku hingga saat ini
Terimakasih atas kesehatanku
Terimakasih atas kebahagiaanku
Terimakasih atas kesuksesanku
Terimakasih atas banyaknya cinta , kasih dan sayang dlm hidupku
Terimakasih atas rezekiku yg banyak
Terimkasih atas keberlimpahanku
Terimakasih atas kemakmuranku hari ini

Alhamdulillahirrobbil 'alaminπŸ™πŸ™
[19/9 08:18] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh
πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’
_SEMANGAT PAGI. Selamat hari Kamis SEMANGAT SELALU OPTIMIS_
🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹
Hidup bukan tentang dia, kalian dan mereka, hidup tentang *Saya*

Drama terbaik apa yg sdh *Saya* mainkan, peran terbaik apa , *Saya* dlm panggung kehidupan sang ilahi

Silahkan direnungkan, mau bermain peran apa *Saya* ini apakah saya memilih peran sebagai pribadi yg selalu bersyukur, selalu beruntung, santun, sukses, berjiwa besar, kaya, bahagia, sejahtera lahir batin

Atau.....

Tak ada kata terlambat u/ berganti peran

Walaupun awal cerita dramatis, akhir cerita *Saya* akan berujung manis, dan itu dimulai _Sekarang, Saat ini, Hari ini_

πŸ€πŸ™πŸ‘πŸ’πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹πŸŽ‹
[19/9 08:49] +62 878-3227-1879: *TENANGKAN HATI*

Ketenangan adalah kunci hidup bahagia. Karena seseorang yang panik, ia akan selalu salah dalam memahami perkataan orang lain. Contohnya terjadi pada lelaki yang satu ini, ia datang ke ruang praktek dokter dalam keadaan kalut,

"Dok, tolong saya Dok. Saya baru saja disengat tawon!"

"Tenang Pak, nanti bisa saya oleskan salep,"

"Tapi tawonnya sudah terbang Dok!"

"Maksud saya bukan tawonnya yang dioleskan, tapi Bapaknya."

"Loh kok bapaknya tawon, kan dia gak bersalah Dok?"

"Bukan bapaknya tawon, maksud saya adalah Anda, Pak!"

"Oh gitu. Silakan Dok,"

"Di sebelah mana Bapak disengat tawon?"

"Di bawah pohon Dok!"

"Maksud saya bukan lokasi kejadiannya, tapi anggota tubuh mana yang disengat?"

"Jari saya Dok."

Dengan penuh kesabaran sang dokter mengoleskan salep pereda nyeri pada jari pasien tersebut.

"Nah, jarinya sudah saya oles hingga rata. Apa masih ada yang Bapak rasakan lagi?"

"Paling rasa lapar Dok."

"Maksud saya selain rasa sakit di jari ini, apa Bapak merasa pusing atau mual?"

"Oh kalau itu tidak ada, Dok. Cuma ada yang ingin saya tanyakan, apakah disengat tawon dua kali itu berbahaya Dok?"

"Memangnya kenapa Bapak tanya seperti itu? Ini kan jari Bapak cuma disengat sekali?"

"Ya tapi kan nanti pulang dari sini saya lewat pohon itu lagi, Dok."

Sang dokter pun kehabisan kesabaran menghadapi pasien tersebut. Hehehe. Jangan terlalu serius bacanya, semoga pagi ini Anda semakin gembira. πŸ˜πŸ€—

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!
[19/9 10:08] +62 878-3227-1879: *Anda kah orang nya?*
Yang *CANTIK* belum tentu menarik. Yang *TAMPAN* belum tentu *MENAWAN*.
Jadilah Pribadi *SIMPATIK* karena dengan itu, akan mendatangkan banyak *DAYA TARIK*.

Masalahnya tidak banyak orang yang tahu Cara Membangun dan Mendatangkan *DAYA TARIK*.

Mudah kog... Ikuti saja materi2 di BTD *Tanpa Tapi2, Tanpa Nanti2* dan Program2 lanjutannya, Anda akan sampai pada satu kondisi yang Anda sendiri tidak sadari bahwa Anda telah menjadi _*PRIBADI MENARIK YANG PENUH DAYA TARIK*_.

Punya penghasilan pasif πŸ’― juta sebulan, siapa yang tidak tertarik hehehe.

Salam Sukses Penuh Berkah dari saya
*Indah FCA_Semarang*
[19/9 21:44] +62 878-3227-1879: *Assalamu'alaikum wr wb*

Salam sejahtera untuk kita semua ☺πŸ™

Selamat malam *Bapak Ibu Sahabat yang luar biasa*☺πŸ™πŸ™πŸ™

Tanpa  panjang & lebar, mari segera kita akan melanjutkan materi pada malam hari ini.

πŸ‘πŸ‘Œ
[19/9 21:45] +62 878-3227-1879: *BUILDING THE DREAMS*

adalah group pengembangan diri yg di asuh oleh mentor kami dr. Sigit Setyawadi SpOg.
dengan jenjang kelas :

*Kelas 1*
*Kelas dasar BTD*

*PLAFON REZEKI, CERDAS FINAN, MAGNET REZEKI, RAHASIA KAYA, membangun kaya, setUp REZEKIπŸ’―juta* ..... dll), pemateri ada admin binaan dan yg telah di tunjuk dokter sigit, untuk belajar mengolah group, _dengan materi copas dari BTD_.,  Kelas perkenalan, kelas filter iklan. Materi akan diulang2 sejalan dg bertambahnya anggota baru
Atau bisa juga di sebut
*(Building The Dreams)*  pengembangan kepribadian, LOA, SEFT, pondasi fikir untuk berbisnis, membangun relasi, tahu macam bisnis, dengan  pemateri langsung dari bapak mentor kami *_dr. Sigit setyawadi Spog_*. Kelas belajar dan pendadaran ada lebih 1100 group

*Kelas 2.*
Kelas BISNIS BTD
*Program lanjutan (PL)*

tahapan lebih lanjut dari group BTD, syarat untuk masuk group ini, adalah telah selesai pelajari materi dan dengarkan materi dan Audio relaksasi, open mind. ruang dimana anda bisa mendapatkan info info bisnis, tehnik marketing, tehnik menghadapi dan melayani orang (skill with people), ebook inspirasi dsb.. info *_seminar, KOPDAR_*

*Kelas 3*
*Academy* : wahana belajar praktek materi kelas 2,3 menjadi pengolah group kelas 1, _diskusi bisnis_, tips n trik



   πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»
[19/9 21:47] +62 878-3227-1879: *ORANG MISKIN MENCARI PEKERJAAN, ORANG KAYA MEMBANGUN JARINGAN*

Sahabat di BTD, Robert T Kiyosaki mengatakan apa  perbedaan yg dikerjakan oleh orang miskin dengan orang kaya. Pada umumnya orang miskin *mencari pekerjaan*,  hasilnya digunakan utk menghidupi dirinya. Mereka hidup semewah mereka bisa dan akan terus kekurangan uang.

Sebaliknya pada orang kaya, mereka bukan mencari pekerjaan, tetapi *membangun jaringan.* Entah jaringan bisnis, atau jaringan investasi.

Utk lebih jelasnya silahkan melihat Video berjudul sama itu.

Semoga video ini bisa membuat sahabat lebih cerah hari ini.

*Salam sukses (Sigit & Wati)*πŸ™πŸ™
[20/9 07:58] +62 878-3227-1879: 🌞🌞🌞🌞🌞🌞

 *Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh*

Semangat pagi, semangat jum'at berbagiπŸ€—

Dan Salam Sejahtera bagi yg beragama lainπŸ™


Ingat prioritas *HIDUP KITA*

1.TUHAN YME
2. KELUARGA
3. BISNIS /PEKERJAAN

Jangan sampai terbolak balik ya sobatπŸ‘Œ✌🏻

Setiap hari sempatkan  *Quality time* waktu berkualitas untuk diri, keluarga dan KEHIDUPAN

Jika anda belum bisa seperti itu..
Maka belajar di group wa *Building the DREAMS* Membangun IMPIAN dan mulai mereview ulang apa yg sebenarnya anda ingin wujudkan🀝✍πŸ™

Agar anda bisa Freedom..
Dan menempatkan skala prioritas hidup yg benar..

πŸ™πŸ™πŸ™
[21/9 07:50] +62 878-3227-1879: Assalamu'alaikum. *SEMANGAT PAGI*. Selamat hari Sabtu, *SEMANGAT MENJADI NO.SATU*


Hanya ada dua pilihan u/ memenangkan kehidupan
*KEBERANIAN atau KEIKHLASAN*

Tak perduli apapun keadaan anda sekarang

 Jika anda *Tidak BERANI* maka *IKHLAS* lah anda menerimanya

Jika anda *Tidak Ikhlas* maka *BERANI* lah anda mengubahnya

*TAPI* Jika anda ingin hidup luar biasa, pilihannya adlh *Berani dan Ikhlas* lah dlm kehidupan ini✍πŸ€πŸ’žπŸ™

πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–

πŸ’πŸ’πŸ’πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ
[21/9 21:02] +62 878-3227-1879: *MAGNET TAKDIR*

Apa yang menjadi realita (takdir) dalam hidup kita, dominannya adalah dari apa isi file yang ada di bawah sadar.

Mengapa demikian? Bagaimana bisa? Ya, mungkin ini ilmu yang sangat sederhana dan sudah sangat umum diperdengungkan oleh banyak orang di luar sana. Namun, izinkan kami menjelaskan dengan penjelasan yang berbeda, agar lebih ngena di benak pembaca.

Seperti yang telah kita tahu, bahwa takdir adalah umpan balik dari apa dan bagaimana kita berperilaku.

Dan perilaku, merupakan buah alias hasil dari program apa yang ada di bawah sadar kita.

Misal, ada orang yang boros banget, nggak bisa nabung, sehingga keuangannya nggak baik baik, nggak maju maju, bukan berarti serta merta ia boros. Tetapi, pasti ada program atau struktur pengalaman yang menjadi latar belakang munculnya perilaku tersebut.

Lebih lanjut. Munculnya program yang menjadi akar perilaku, adalah karena ada input informasi yang pernah masuk, lalu informasi informasi tersebut saling terhubung (terasosiasi), kemudian muncul sebuah pemaknaan terhadap kumpulan informasi tersebut, dan jadilah program ynag mendrive pikiran, perasaan, dan perilaku manusia. Kemudian, dari perilaku tersebut, terjadilah sebuah feedback (umpan balik) dari kehidupan berupa takdir.

Lanjut....
[22/9 07:01] +62 878-3227-1879: *SUKSES DIMULAI DARI PIKIRAN POSITIF*

Orang BERPIKIR POSITIF itu diawali dari *prasangka BAIK*. kalau Anda berprasangka baik terhadap apapun, siapapun dan terutama kepada Kasih Sayang Allah SWT, Tuhan YME,  anda akan melihat kemungkinan-2 BAIK dari apapun upaya atau ikhtiar yang Anda lakukan.

Sebaliknya, orang yang berpikir negatif. Itu dimulai dari *prasangka negatif* sehingga selalu melihat kehidupan ini penuh dengan pesimisnya dari pada optimisnya, banyak kemungkinan gagalnya dari pada berhasilnya.

Maka yang penting adalah optimis dulu, itu syarat dari berpikir positif adalah;
*- melihat hal-hal baik,*
*- mengutamakan hal2 baik*,
*- melakukan yang baik2*
lalu berharap bahwa Allah SWT, Tuhan YME menghadiahi Anda karena kebaikan-2 Anda, karena kebaikan-2 yang anda pilih.

Jadi... Jika Anda ingin memiliki Penghasilan Pasif πŸ’― juta sebulan seperti Sang Petani Terong asal Jember, Pak Chozin, Anda harus dan wajib :

*-Rubah pola pikir dgn menyelesaikan 2 ATBS-*
*- Berpikir Positif*
*- Berprasangka BAIK*
*- Bersikap Optimis*
*- Melibatkan Tuhan dalam setiap langkah Anda*

Kalau Pak Chozin *BISA*, Anda pun *PASTI BISA*


_Semangat pagi_
_Happy weekend, have a nice day with your family_πŸ€—πŸŒΉπŸ’


Assalamualaikum.

*Jangan lupa masuk dan simpan semua link dibawah ini*

Channel Edukasi : t.me/AudioSR
Grup Diskusi : bit.ly/GrupSRTelegram
Grup Facebook : bit.ly/GrupSuccessReseller

Semua link diatas adalah media Success Reseller untuk para *Alumni* juga umumnya seperti Anda.

Terima kasih.